Mengenal Sejarah Tangkuban Perahu

Mengenal Sejarah Tangkuban Perahu Bandung

Tangkuban Perahu - Legenda Gunung Tangkuban Perahu memang sudah banyak didengar oleh banyak orang, dan bagi yang belum tahu justru akan menambah rasa penasaran untuk mengunjungi tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah ini. Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung aktif di Indonesia. Tapi meskipun terbilang masih aktif, Gunung ini masih aman bagi masyarakat yang hendak melihat dari dekat keindahan gunung ini.

tangkuban perahu

Bagimana pun keindahan serta kisah legenda kontroversialnya yang membuat gunung yang satu ini menjadi tempat wisata yang memiliki pesona yang indah, yaitu tentang cerita seorang anak yang bernama Sangkuriang, yang mencintai dan sekaligus ingin menikahi ibunya sendiri yang bernama dayang sumbi.

SEJARAH GUNUNG TANGKUBAN PERAHU BANDUNG

Cerita Gunung Tangkuban Perahu Bandung memang sangat menarik dan unik. Di balik keindahan alam serta sejuk dan dinginnya kawasan ini,ternyata objek wisata di Bandung barat ini menyimpan sejuta misteri tentang sebuah kasus yang termasuk kasus incest atau perkawianan sedarah pada zaman dahulu kala,yang meskipun belum terjadi namun hal ini melatarbelakangi nama sebuah gunung begitu termasyur hingga kini. Nah, apabila anda belum mengetahui atau mau me-refresh kembali cerita seputar kisah sangkuriang yang mencintai ibunya Dayang Sumbi, sehingga dari kisah kasih itu terbentuklah gunung tangkuban perahu.

sejarah tangkuban perahu

WISATA GUNUNG TANGKUBAN PERAHU BANDUNG

Gunung ini termasuk gunung aktif dimana sebuah kawasan tempat wisata alam yang berada di kota Bandung yang berdekatan dengan daerah Lembang Bandung dan juga merupakan primadona pariwisata daerah Jawa Barat karena tempat wisata alam khas pegunungan yang banyak memiliki keunikan serta tentunya keindahan panorama serta kesejukan udaranya ini mampu menarik banyak jumlah kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang asri & sangat indah ini pada saat akhir pekan apalagi ketika musim liburan panjang tiba.

pemdangan tangkuban perahu
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url