3 Jenis Oleh-Oleh Khas Bandung yang Wajib Dibawa Pulang

Oleh-oleh Bandung yang Wajib dibawa Pulang

Berkunjung ke tempat wisata di Bandung, tak lengkap rasanya kalau tidak berburu oleh-oleh khas Bandung saat akan pulang nanti. Oleh-oleh ini nantinya bisa Anda berikan kepada keluarga teman atau juga pacar. Dari sekian banyaknya jenis oleh-oleh khas Bandung, setidaknya ada 3 oleh-oleh yang paling wajib untuk Anda bawa pulang. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk Anda!

3 Oleh-Oleh Khas Bandung yang Wajib Dibawa Pulang

Peuyeum

peyeum oleh oleh khas bandung
Peyeum khas Bandung

Oleh-oleh khas Bandung yang wajib dibawa pulang pertama adalah Peuyeum. Peuyeum sendiri merupakan makanan khas Bandung dengan rasa yang enak, manis, agak asam dan juga sedikit beraroma seperti alkohol. Makanan khas Bandung ini dibuat dari singkong yang telah difermentasikan dan didiamkan selama beberapa hari. Rasa dari Peuyeum yang unik membuat banyak orang menyukai makanan Bandung ini.

Sepatu dan tas kulit

sepatu dan tas kulit khas bandung
Sepatu dan tas kulit khas Bandung

Bandung juga menjadi salah satu kota yang terkenal akan hasil kerajinan tangannya yang berlimpah. Banyak sekali warga Bandung yang mendirikan usaha rumahan dengan hasil kerajinannya yang berkualitas bagus dan masuk dalam komoditas perdagangan dunia. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang adalah tentu sepatu dan tas kulit. Dan salah satu lokasi yang terkenal dengan kerajinan sepatu dan tas kulit terbaik di Bandung adalah Cibaduyut. Desa Cibaduyut memang sudah sangat terkenal sebagai penghasil kerajianan terbaik di Jawa Barat yang produksinya telah tersebar luas.

Gepuk Nyonya Ong

gepuk nyonya ong khas bandung
Gepuk Nyonya Ong

Oleh-oleh khas Bandung dengan bahan olahan daging yang bisa Anda bawa pulang adalah Gepuk Nyonya Ong. Gepuk Nyonya Ong adalah salah satu makanan enak yang biasanya juga disebut dengan "Empal". Gepuk dibuat dari daging sapi yang diberi bumbu khusus. Mungkin saja Anda sudah sangat familiar sekali dengan masakan satu ini. Tetapi, Gepuk Nyonya Ong ini beda dari yang lainnya. Cita rasanya yang sangat khas dan lezat akan membuat siapa saja ketagihan.

Gepuk Nyonya Ong terdiri dari 3 varian rasa yang bisa kamu pilih sesuai kesukaan, yakni gepuk rasa original, pedas, dan asin. Lokasinya sendiri berada di Jalan Dr. Djunjunan 155E.

Demikian tadi beberapa oleh-oleh khas Bandung yang bisa Anda bawa pulang. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url