Serunya Berwisata di Bangka Belitung

Tempat Wisata di Bangka Belitung

Wisata di Bangka Belitung - Bangka Belitung memiliki pesona wisata laut yang mempesona. Pesona pantai yang indah dengan karakteristik bebatuan granit dan permukaan pantai yang landai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun internasional untuk mengunjunginya.

Bangka Belitung (Babel) adalah kepulauan yang memiliki 470 buah pulau namun hanya 50 pulau yang telah berpenghuni. Hal ini menunjukkan betapa potensi wisata bahari yang ada di sana mampu membuat Anda mempunyai wisata bahari yang berkesan, seperti snorkeling, hingga berlayar. Ini dia tempat wisata di Bangka Belintung yang wajib kamu kunjungi!

gunung menumbing

Gunung Menumbing

Terletak di Mentok, lokasi barat laut Pulau Bangka, Gunung Menumbing memiliki ketinggian mencapai 355 meter dpl. Disinilah tempat pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta yang dilakukan oleh Belanda pada tahun 1948-1949. Disana ada sebuah wisma yang masih terawat hingga saat ini yang menjadi tempat dimana Bung Karno diasingkan. Tempat pengasingan ini dirawat oleh keluarga Abdi Dalem Keraton Yogyakarta dari generasi ke generasi.
Alamat Gunung Menumbing: Desa Air Belo, Mentok, Kab. Bangka Barat, Bangka Belitung.
Koordinat GPS: -1.9998448,105.2

pantai parai tenggiri

Pantai Parai Tenggiri

40 km dari ibukota Provinsi Bangka Belitung, tempat wisata Pantai Parai Tenggiri adalah pantai paling indah di pulau ini, dengan ombak yang pelan dan permukaan pantai landai. Pantai di Pulau Bangka yang satu ini memiliki keindahan yang eksotis dengan hamparan batu granitnya. Pantai Parai Tenggiri juga memiliki bebatuan granit berukuran besar beraneka bentuk yang unik dan dalam jumlah yang banyak sekali.

Anda bisa menikmati panorama pantai yang indah dengan cara menaiki bebatuan granit. Anda  bisa melihat keindahan Laut Cina Selatan yang teduh dari sana. Selain bersantai-santai sambil memandang keindahan bahari, masih ada banyak kegiatan menarik lain yang bisa Anda lakukan di sana, salah satunya adalah banana boat, parasailing, hingga snorkelling di Pantai Parai Tenggiri.

Selain itu, Anda juga bisa memancing di pantai ini karena tersedia penyewaan perahu pancing yang lengkap dengan peralatannya. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas akomodasi yang lengkap, tersedia hotel hingga resort yang dapat Anda tempati serta fasilitas permainan air.

Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Pantai Parai Tenggiri sebesar 25 ribu rupiah saja per orang dan tiket ini nanti dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman yang ada di restoran yang terletak di pinggir pantai.
Alamat Pantai Parai Tenggiri: Desa Sinar Baru, Sungailiat, Bangka Belitung.
Koordinat GPS: -1.806153,106.12522

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url