Berburu Street Food Legendaris di Jogja: Gudeg, Sate Klatak, Bakmi Jowo, dan Lebih Lagi!

Enaknya Kemana Ya Berburu Street Food Di Jogja

Jogja bukan hanya surga wisata, tapi juga surga kuliner yang menggoda selera. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati street food yang lezat dan murah. Dari gudeg, sate klatak, hingga western kekinian, semuanya tersedia di sini. Jadi, jika kamu sedang berada di Jogja, jangan lewatkan untuk mencicipi street food yang legendaris dan enak-enak ini. Berikut ini adalah beberapa sentra kuliner di Jogja yang wajib kamu kunjungi untuk berburu street food:

angkringan tugu

Angkringan Tugu

Berlokasi di sekitar Stasiun Tugu, terdapat sentra kuliner hik atau angkringan. Banyak kedai angkringan yang buka sedari sore sampai malam. Menu yang ditawarkan kebanyakan adalah menu nasi kucing/sego bandeng, sundukan maupun gorengan. Harga yang ditawarkan pun terjangkau. Selain itu, disediakan tempat duduk lesehan cukup luas yang lokasinya tepat berada di samping jalan. Sehingga pengunjung dapat leluasa menikmati makanan dan suasana malam khas Kota Gudeg.

Gudeg Wijilan

gudeg wijilan

Gudeg Wijilan adalah sentra kuliner khas Jogja yang wajib kamu kunjungi. Berlokasi di Jalan Wijilan, sentra kuliner ini menyediakan gudeg dengan rasa yang khas dan enak. Kamu bisa memilih berbagai jenis gudeg, mulai dari gudeg manggar, gudeg krecek, hingga gudeg yang lebih modern dengan berbagai variasi lauk. Di sini kamu juga bisa mencicipi jajanan tradisional seperti jenang, lupis, atau wedang ronde yang cocok disantap di malam hari.

Sate Klatak Mbah Gito

sate klatak mbah gito

Sate klatak menjadi street food legendaris yang sangat populer di Jogja. Sate ini terbuat dari daging sapi yang diiris tipis dan kemudian dibakar dengan arang. Sate Klatak Mbah Gito yang berlokasi di Jalan Bantul, Jogja adalah salah satu tempat yang terkenal dengan sate klatak-nya yang lezat. Selain daging sapi, di sini kamu juga bisa mencicipi sate ayam atau jeroan. Sate Klatak Mbah Gito buka mulai pukul 17.00 hingga pukul 22.00.

Bakmi Jowo Mbah Mo

bakmi jowo mbah mo

Jika kamu ingin mencicipi street food yang berbeda di Jogja, datanglah ke Bakmi Jowo Mbah Mo. Bakmi Jowo adalah mie goreng khas Jogja yang disajikan dengan tambahan irisan ayam atau sapi, kerupuk, dan acar. Rasanya yang gurih dan lezat membuat bakmi jowo menjadi hidangan yang wajib dicicipi ketika kamu berada di Jogja. Bakmi Jowo Mbah Mo buka mulai pukul 07.00 hingga pukul 22.00.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url