Destinasi Wisata Menarik di Jakarta untuk Seru dan Edukatif

Enaknya Kemana ya Jalan-jalan di Jakarta?

Kota Tua: Sejarah yang Terus Hidup

kota tua sejarah yang terus hidup

Jika Anda ingin menelusuri sejarah Jakarta, maka Kota Tua adalah pilihan tepat. Kawasan Kota Tua sudah direvitalisasi dan menjadi lebih indah. Selain itu, kawasan ini juga menerapkan Kawasan Rendah Emisi atau Low Emission Zone (LEZ), membuat lingkungan sekitar menjadi lebih bersih dan sehat. Di sini, Anda bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati jajanan khas Jakarta atau mengunjungi beberapa museum seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Mandiri, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Museum Wayang. Harga tiket masuk museum hanya sebesar Rp 5.000 per orang.

Taman Impian Jaya Ancol: Bermain di Tengah Kota

taman impian jaya ancol bermain di tengah kota

Taman Impian Jaya Ancol adalah destinasi wisata populer di Jakarta. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai objek wisata seperti Dufan, Ocean Dream Samudera, Ocean Eco Park, Atlantis Water Adventure, dan Sea World. Jika Anda ingin menikmati suasana alam yang asri, Allianz Eco Park bisa menjadi pilihan. Sementara itu, jika ingin menikmati suasana pantai, Pantai Ancol bisa menjadi tempat yang tepat. Harga tiket masuk ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol perorang sebesar Rp 25.000, sedangkan kendaraan mobil dikenakan tarif Rp 25.000, motor sebesar Rp 15.000, dan bus sebesar Rp 45.000.

Pantai Indah Kapuk

pantai indah kapuk

Pantai Indah Kapuk atau biasa disebut PIK adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan suasana pantai yang menenangkan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi berbagai titik wisata menarik di sekitar PIK. Seperti Pantai Maju di PIK 2 atau COVE at Batavia yang menawarkan spot pinggir laut yang instagramable. Tidak hanya itu, di dekatnya juga ada sentra kuliner Chinese food yang terkenal yaitu Pantjoran. Kamu juga bisa mengunjungi San Antonio Promenade yang menawarkan spot foto yang instagramable dengan arsitektur yang mirip dengan bangunan di Eropa. Jika kamu ingin berwisata agro, kamu bisa mengunjungi Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan sejuk.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

taman mini indonesia indah (tmii)

Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa disebut TMII merupakan tempat wisata yang masih menjadi primadona di Jakarta Timur. Di sana kamu bisa mengunjungi berbagai museum yang menarik dan edukatif. Beberapa museum yang bisa kamu kunjungi yaitu Museum Indonesia, Museum Purna Bhakti Pertiwi, Museum Keprajuritan Indonesia, Museum Prangko Indonesia, Museum Pusaka, Museum Transportasi, Museum Listrik dan Energi Baru, Museum Telekomunikasi, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa mengajak anak-anakmu bermain di area terbuka seperti De Park TMII atau Green Skate TMII. Saat ini, kawasan TMII sedang dalam tahap revitalisasi dan masih ditutup sementara. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi akun sosial media resmi TMII. Harga tiket masuk gerbang utama TMII adalah Rp 25.000 per orang.

Taman Margasatwa Ragunan

taman margasatwa ragunan

Taman Margasatwa Ragunan merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Jakarta. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam hewan, mulai dari hewan buas, hewan jinak, hewan ternak, hingga serangga dan reptil. Kamu juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan menarik di sana. Selain itu, di Taman Margasatwa Ragunan juga terdapat Pusat Primata Schmutzer yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini terletak di Jalan Harsono RM Nomor 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Museum Gajah

museum gajah

Museum Gajah atau Museum Nasional, adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Jakarta. Terletak di Jalan Merdeka Barat Nomor 12, Jakarta Pusat, museum ini memamerkan berbagai karya seni dari berbagai era, seperti patung dan arca peninggalan zaman dahulu. Di museum ini, Anda dapat melihat patung gajah yang menjadi ikon dan simbol dari museum ini. Museum Gajah juga menyimpan koleksi dari hasil penelitian dalam bidang seni dan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang biologi, fisika, arkeologi, kesusastraan, etnologi, dan sejarah.

Taman Ismail Marzuki

taman ismail marzuki

Taman Ismail Marzuki atau TIM, merupakan tempat jalan-jalan di Jakarta yang cocok bagi Anda yang ingin melihat fenomena alam dan memperoleh pengetahuan baru. Anda dapat mengunjungi Planetarium Jakarta untuk melihat fenomena alam yang sedang terjadi atau sekedar menambah pengetahuan tentang tata surya. Selain itu, di sana juga ada Perpustakaan Nasional yang baru direvitalisasi dengan suasana yang modern dan Instagrammable. Di TIM, terdapat juga banyak tempat makanan dan minuman, menjadikannya tempat favorit untuk anak muda bersantai pada malam hari.

Jakarta Aquarium

jakarta aquarium

Salah satu tempat wisata yang menarik dan cocok dikunjungi bersama keluarga adalah Jakarta Aquarium. Terletak di Neo Soho Mall, tempat ini memiliki akuarium indoor terbesar di Indonesia dengan lebih dari 3.500 spesies hewan akuatik dan non-akuatik. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di dalamnya seperti menyentuh, membelai, dan memberi makan. Jam operasionalnya mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB untuk hari Senin – Jumat dan pukul 10.00 – 20.00 WIB di hari Sabtu dan Minggu. Harga tiketnya mulai dari Rp 145.000 - Rp 213.000.

Glodok

glodok

Kawasan pecinan di Jakarta yang banyak dikunjungi adalah Glodok, Jakarta Barat. Di sini terdapat banyak tempat jalan-jalan seru yang bisa ditempuh dengan jalan kaki. Anda bisa mengunjungi kuil seperti Petak 6 atau mencicipi kulineran di Kedai Es Kopi Tak Kie, Pantjoran Tea House dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan menyusuri gedung-gedung tua seperti Gedung Candra Naya dan Chandra Building.

Monumen Nasional (Monas)

monumen nasional (monas)

Monumen Nasional (Monas) adalah salah satu tempat wisata ikonik yang wajib dikunjungi saat berada di Jakarta. Monas terletak di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 1, Gambir, Jakarta Pusat. Monumen setinggi 132 meter ini dilengkapi dengan museum sejarah nasional yang berisi koleksi bersejarah tentang Indonesia. Anda bisa menikmati pemandangan Jakarta dari atas monumen dengan membeli tiket seharga Rp 15.000 untuk naik ke puncak Monas. Judul: 5 Destinasi Wisata Seru di Jakarta Meta Deskripsi: Jelajahi Jakarta dengan 5 destinasi wisata menarik. Kunjungi Kota Tua, Taman Impian Jaya Ancol, Bukit Duri, Pantai Indah Kapuk, dan Taman Mini Indonesia Indah untuk liburan seru!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url