Rekomendasi Homestay Nyaman dengan Pemandangan Menakjubkan di Dieng Plateau

Hotel Di Daerah Wisata Dieng Plateau

Kawasan Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah mempesona dengan panorama alam pegunungan, peninggalan candi bersejarah, dan kearifan lokal yang khas. Untuk menikmati semua pesona Dieng, sebaiknya Anda memilih untuk menginap di hotel atau akomodasi yang terbaik dan sesuai dengan budget Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi hotel di daerah wisata Dieng Plateau yang menawarkan pemandangan indah.

tani jiwo hostel dieng

1. Tani Jiwo Hostel Dieng

Tani Jiwo Hostel terletak di Jalan Raya Dieng RT 03/RW 03, Wonosobo dan merupakan tempat yang ideal untuk melihat sunrise di Dataran Tinggi Dieng. Akomodasi ini sangat terjangkau, namun sangat nyaman dengan tipe kamar dormitory. Fasilitas yang tersedia meliputi WiFi, TV, jasa tur, sarapan, dan penyewaan sepeda. Pilihan yang tepat untuk para backpacker dan traveler dengan budget minim. Harga sewa kamar mulai dari Rp 292.245 per malam dan bisa dipesan melalui situs Agoda.

2. Aman Griyo Farmhouse

aman griyo farmhouse

Aman Griyo Farmhouse adalah akomodasi terbaik di daerah Dieng Plateau yang dapat menampung hingga 2 tamu dengan satu kamar tidur dan satu tempat tidur. Terletak di Jalan Telaga Warna RT 4/RW 1, Kejajar, Wonosobo, tempat ini hanya beberapa menit dari Candi Arjuna, Telaga Warna, dan Kawah Sikidang. Kamar yang tersedia memiliki pemandangan alam indah, sehingga membuat pengalaman menginap Anda semakin berkesan. Harga sewa kamar mulai dari Rp 720.000 per malam dan bisa dipesan melalui situs AirBnb.

3. Homestay Cahaya Sikunir

homestay cahaya sikunir

Homestay Cahaya Sikunir terletak di Jalan Telaga Cebong, Desa Sambungan, Kejajar, Wonosobo. Homestay ini sangat unik karena dindingnya terbuat dari kaca sehingga cahaya matahari pagi dapat masuk. Dari dalam kamar, pengunjung dapat menikmati panorama indah Danau Cebong dan Bukit Sikunir. Homestay ini dikelilingi oleh hamparan area pertanian kentang dan carica yang luas. Harga sewa kamar mulai dari Rp 300.000 per malam.

4. Homestay Dieng Cool

Homestay Dieng Cool merupakan penginapan dengan suasana alami yang menenangkan dan pemandangan alam yang luar biasa. Terletak di Jalan Kawah Sikidang, Dieng Kulon, Wonosobo, homestay ini hanya beberapa menit dari beberapa tempat wisata seperti Candi Bima, Candi Gatotkaca, dan Museum Dieng Kaliasa. Homestay ini menawarkan kenyamanan tinggal bagi tamu yang ingin menikmati suasana tenang dan nyaman di Dieng. Dari teras Homestay Dieng Cool, tamu dapat menikmati panorama pegunungan Dieng yang menakjubkan dan mempesona. Kamar-kamar yang tersedia juga sangat nyaman dengan beragam fasilitas seperti kasur yang empuk, kamar mandi dalam, shower dengan air panas, dan TV layar datar. 

homestay dieng cool

Homestay ini sangat cocok menjadi pilihan bagi tamu yang ingin merasakan pengalaman staycation yang berbeda di Dieng. Tamu bisa menikmati suasana alam yang indah sambil bersantai di teras, membaca buku, atau sekadar menikmati secangkir teh hangat. Di samping itu, Homestay Dieng Cool juga memiliki lokasi yang strategis untuk wisatawan yang ingin mendaki Gunung Prau atau Sikunir. Tamu dapat memanfaatkan homestay ini sebagai tempat singgah sebelum atau sesudah mendaki gunung, sehingga bisa merasa lebih nyaman dan segar saat melakukan pendakian. Untuk fasilitas umum, Homestay Dieng Cool juga menyediakan area parkir gratis, restoran yang menyajikan masakan lokal, serta layanan antar-jemput bandara dan stasiun kereta api dengan biaya tambahan. Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 208.250 per malam dan nikmati kenyamanan tinggal di Homestay Dieng Cool yang mempesona.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url