Tips Backpacker: Mencari Tiket Pesawat Murah ke Vietnam dan Persiapan Liburan

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Untuk Backpacker Ke Vietnam

Mempersiapkan Diri sebelum Berangkat

Vietnam menjadi destinasi populer untuk para backpacker karena memiliki banyak tempat wisata menarik dan hidup lebih murah dibandingkan negara tetangga. Namun, sebelum pergi ke Vietnam, pastikan Anda mempersiapkan diri terlebih dahulu. Pastikan paspor Anda memiliki masa berlaku setidaknya 6 bulan, dan siapkan dokumen lainnya yang dibutuhkan.

mempersiapkan diri sebelum berangkat backpacker

Menyusun Itinerary

Membuat jadwal kunjungan akan mempermudah Anda saat tiba di Vietnam. Maka, buatlah jadwal tempat wisata yang ingin Anda kunjungi selama di Vietnam agar mempermudah Anda saat sedang liburan. Selain itu, membuat rencana perjalanan juga bisa Anda gunakan untuk memperhitungkan budget perjalanan.

Mencari Tiket Pesawat dan Penginapan

Tiket pesawat dan penginapan merupakan dua hal yang wajib untuk siapa saja yang ingin pergi berlibur dan kemana saja negara yang ingin dikunjungi. Saat ini, sudah banyak platform online yang menyediakan penjualan tiket pesawat dan penginapan, sehingga mempermudah backpacker dalam mempersiapkan hal tersebut. Sebaiknya, Anda melakukan keberangkatan pada saat low season untuk meminimalisir budget pengeluaran, karena ada banyak promo tiket pesawat dan penerbangan yang mungkin bisa didapatkan. Jangan lupa juga mencari penginapan yang murah dan strategis agar dapat menghemat biaya transportasi selama di Vietnam.

Menukarkan Mata Uang

money changer backpacker

Sebelum keberangkatan ke Vietnam, pastikan untuk menukarkan uang dengan USD dahulu. Lalu, setelah sampai di Vietnam, Anda bisa menukarkan dengan uang Dong, yaitu mata uang Vietnam. Sebisa mungkin hindari menukarkan mata uang Rupiah dengan Dolar saat di Vietnam, karena Rupiah di Vietnam dihargai rendah dan juga masih jarang penukaran uang yang menyediakan Rupiah.

Memilih Kota untuk Landing Pesawat

Ada beberapa pilihan untuk menuju ke Vietnam, biasanya wisatawan akan turun di bandara utama yang berada di kota Ho Chi Minh yaitu bandara Tansonnath. Kamu bisa langsung menuju bandara tersebut dengan menggunakan Garuda Indonesia atau VietnamAirlines. Tapi, apabila kamu ingin tiket pesawat yang lebih murah kamu bisa memesan pesawat Airasia dan transit di bandara KLIA2 di Kuala Lumpur Malaysia, kemudian kamu naik pesawat Tiger Airways dan transit di Changi Airport, Singapura.

Mengambil Brosur dan Peta Wisata

Saat berlibur ke Vietnam, mengambil brosur dan peta wisata merupakan salah satu hal yang sangat penting. Kamu bisa mendapatkan informasi yang lengkap mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Vietnam, serta rute terbaik untuk mengunjunginya. Brochures biasanya dilengkapi dengan informasi penting seperti harga tiket masuk, jam operasional, dan fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut. Tidak hanya itu, brosur dan peta wisata juga bisa membantumu mengenal lebih dalam tentang budaya, makanan, dan kebiasaan orang Vietnam. 

Dengan memahami hal-hal tersebut, kamu bisa lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan memperkaya pengalamanmu selama di Vietnam. Jangan lupa untuk membawa brosur dan peta wisata ini ketika berkeliling di Vietnam. Kamu bisa memeriksa rute perjalananmu dan melihat apa saja yang harus kamu kunjungi di sekitar lokasi yang sedang kamu kunjungi. Selain itu, kamu juga bisa mencari informasi tentang tempat makan, penginapan, atau toko oleh-oleh di sekitar tempat wisata yang kamu kunjungi. Namun, jika brosur dan peta wisata sudah habis atau sulit didapatkan, kamu juga bisa menggunakan aplikasi peta online seperti Google Maps atau Maps.Me. 

Aplikasi ini sangat membantu kamu dalam menentukan rute perjalananmu, mencari lokasi tempat makan, penginapan, dan toko oleh-oleh terdekat. Dengan mempersiapkan diri dengan baik sebelum berlibur ke Vietnam, kamu bisa menikmati liburanmu dengan lebih tenang dan nyaman. Maka, jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen perjalanan, menyusun itinerary, membeli tiket pesawat dan penginapan, serta mengambil brosur dan peta wisata. Semua hal tersebut akan membantumu merencanakan liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan di Vietnam.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url