Catat Tempat Bersejarah Di Kota Madinah yang Wajib Masuk Daftar Wisata Anda

Tempat Bersejarah Di Kota Madinah yang Wajib Masuk Daftar Wisata Anda

EnaknyaKemana.com – Habis mengikuti umrah dan sekarang sedang berada di Madinah? Madinah punya banyak tempat wisata menarik dan bersejarah yang dapat Anda kunjungi. Dengan datang ke beberapa tempat bersejarah di kota Madinah tersebut tentu saja pengalaman berharga akan bisa Anda temukan. Tempat wisata berharga ini juga wajib banget lho untuk masuk ke dalam daftar wisata Anda di Madinah.

jabal uhud madinah
Jabal Uhud - Madinah
Mau tahu apa saja tempat bersejarah di kota Madinah yang wajib masuk ke daftar wisata Anda? Berikut ini kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda apa saja tempat bersejarah di kota Madinah yang wajib masuk daftar wisata Anda. Dapatkan banyak pengalaman berharga dengan berkunjung kesana!

Jabal Uhud

Jika Anda melakukan perjalanan wisata sejarah di Madinah, Anda akan temukan Jabal Uhud. Jabal Uhud merupakan sebuah bukit yang berwarna kemerahan dan menjadi saksi perang Uhud di zaman Rasulullah. Anda bisa datang menyaksikan betapa dahsyatnya sejarah Islam di Jabal Uhud.

parit khandaq madinah
Parit Khandaq

Parit Khandaq

Parit Khandaq lokasinya berada kurang lebih sekitar 3 km sebelah barat laut Masjid Nabawi. Sejarah dari Masjid Khamsah ini berawal dari perang Ahzab. Ketika itu kaum muslimin kurang lebih dalam jumlah sebanyak 3000 pasukan berhadapan dengan pasukan koalisi yang terdiri dari sebanyak 4000 pasukan kafir Quraisy yang bergabung dengan pasukan Yahudi dari Bani Quaraidhah dan lain – lainnya sebanyak 6000 orang sehingga pasukan gabungan ini jumlahnya lebih dari 10.000 orang.

jabal magnet madinah
Jabal Magnet - Madinah

Jabal Magnet

Jabal Magnet lokasinya berada sekitar 60 km dari kota Madinah dengan lokasi kanan kiri terdapat perbukitan. Namanya memang tidak setenar tempat bersejarah lainnya yang ada di kota suci Madinah dan Mekkah akan tetapi Jabal Magnet ini atau Bukit Magnet juga menjadi tujuan tempat wisata sejarah yang harus Anda datangi di Madinah.

Itulah berbagai tempat bersejarah di Madinah yang wajib masuk ke dalam daftar wisata Anda. Dapatkan banyak pengalaman berharga dengan datang berkunjung ke berbagai tempat wisata bersejarah diatas. Segera atur jadwal liburan Anda dan kunjungilah beberapa tempat wisata menarik diatas.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url