Tempat Wisata di seluruh Mancanegara dan 34 Provinsi Indonesia

Seluruh tempat wisata di Mancanegara dan 34 Provinsi Indonesia


Tempat Wisata (objek wisata) merupakan tempat-tempat yang memiliki nilai, ketertarikan, peminat, sejarah, filosofi, adat, dan budaya sendiri. Tempat wisata dapat menjadi alasan mengapa seseorang memutuskan untuk datang dan mengunjungi satu atau dua tempat yang ada. Baik bersama dengan teman, keluarga dan sanak-saudara. Tidak jarang banyak dari tempat-tempat wisata menawarkan sejuta alasan mengapa kamu harus mengunjunginya. 

tempat wisata di dunia dan indonesia
Tempat wisata di dunia dan Indonesia
EnaknyaKemana.com akan memberikan contohnya, yaitu bahwa ada banyak tempat wisata yang memang tujuannya menawarkan kesenangan, sosial, refreshing, hiburan, pengalaman baru, wisata religi atau keagamaan, penelitian, ilmu pengetahuan dan tentu kultur dan sejarah. Hal tersebut menjadikan tempat wisata tersebut memiliki nilai juga daya jual tinggi. 

Contoh Tempat Wisata antara lain meliputi : 

  1. Wisata air seperti pantai, air terjun, danau atau tempat wisata pantai dengan air terjun dan laut
  2. Wisata alam seperti pegunungan, hutan, taman, waduk, kolam, pemandian air panas, air terjun, buah-buahan, tempat bersejarah dan alam.
  3. Wisata buatan seperti tempat bersejarah seperti museum, taman, pemandian air hangat, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi. 

Tips Perjalanan Wisata

Sebelum melakukan perjalanan wisata baik antar daerah, provinsi, negara dan benua. Ada tips yang ingin kami bagikan kepada anda agar senantiasa tetap dapat menikmati perjalanan dan memastikan liburan anda menyenangkan tentunya. Tips ini bisa menjadi dasar perjalanan dan panduan perjalanan wisata kamu, atau dibagikan  kepada keluarga, teman, dan sanak saudara. 
f
perlengkapan liburan dan wisata
Perlengkapan wisata
1. Jangan membawa barang yang tidak diperlukan
Tips yang pertama adalah bahwa anda harus benar-benar terlebih dahulu memastikan barang bawaan anda tidak lebih dari kapasitas kemampuan anda untuk dibawa bertravelling ria. Baik menggunakan transportasi moda udara, darat dan laut. Baiknya kamu sudah memastikan barang apa saja yang harus dibawa dan itu paling penting. Jangan sampai contohnya anda membawa lusinan jaket ke tempat-tempat dimana lingkungannya beriklim kering dan panas. Atau membawa pakaian mini ke objek wisata pegunungan dan suasana lingkungannya benar-benar dingin.

2. Memastikan uang yang dibawa itu cukup, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit
Memastikan pasokan uang cash tentu sangat penting, meski saat ini seiring perkembangan zaman sudah banyak outlet dan penjual menerapkan pembayaran melalui aplikasi dompet digital atau cashless. Namun tetaplah akan ada tempat dimana anda tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut pada beberapa layanan konvensional seperti membayar kepada tukang parkir di pinggir jalan, membeli jajanan unik yang tidak diduga bertemu di perbatasan kota dan daerah.

3. Bawa Makanan dan Minuman untuk persediaan di perjalanan
Karena memang dalam perjalanan akan banyak kejadian dan hal yang tidak diduga. Kami menyarankan anda untuk memastikan perut anda terisi sebelum menghadapi hal-hal seperti itu. Bawalah makanan dan minuman secukupnya, tidak terlalu banyak. Kadang kala suhu yang terlalu dingin dan suhu yang terlalu panas bisa membuat anda merasa tidak nyaman dan membuat esok harinya tidak fit, sehingga liburan yang telah lama direncanakan tidak maksimal.

4. Aplikasi GPS atau Peta
Pada perangkat smartphone pada umumnya sudah terinstall aplikasi sejenis lokasi/map. Dan meski anda bersama teman/guide tetaplah menyediakan aplikasi ini di perangkat telepon anda, karena tidak jarang banyak orang yang tersesat meski dalam rombongan dan tertolong oleh aplikasi penunjuk jalan.

5. Baterai ponsel dan pulsa/kuota internet
Baterai ponsel atau daya baterai ponsel adalah hal vital dalam perjalanan. Bisa menjadi teman pengisi waktu senggang kala menunggu sampai ditujuan hingga hal penting lainnya seperti meminta bantuan dan atau memberikan kabar pada orang lain. Tentu tidak hanya baterainya saja, kamu harus memastikan bahwa perangkatmu sudah terisi pulsa/kuota internet untuk dapat melakukan panggilan dan berkirim pesan.

6. Kondisi tubuh
Ini adalah tentang anda dan bagaimana anda memaksimalkannya nanti. Jika tubuh anda tidak sehat dan optimal akan sayang sekali liburan anda tidak seseru saat anda fit. Maka penting memperhatikan kondisi tubuh sebelum melakukan dan saat liburan.

7. Istirahat
Ingatlah untuk tetap beristirahat, baik seseru apapun liburanmu. Karena dunia tidak akan berhenti pada masa liburanmu hari itu saja, bisa jadi ada tempat lain yang perlu kamu kunjungi. Dan ingatlah untuk menjaga daya tahan tubuh.

8. Hiburan
Sebelum melakukan perjalanan wisata, terutama untuk moda transportasi yang membutuhkan waktu untuk dapat sampai di tempat tujuan. Sangat disarankan anda membawa atau melakukan sedikit hiburan agar menjaga euforia dan perasaan bahagia. Karena akan sangat berpengaruh bila anda sudah merasa tidak nyaman seperti mengeluh menunggu terlalu lama, atau perjalanan yang menjadi lebih lama karena harus menghadapi macet di perjalanan.

9. Pastikan kendaraan anda dan jadwal keberangkatan
Tidak terkecuali pada anda yang akan berangkat menggunakan transportasi umum untuk tetap memperhatikan moda transpotasi yang anda akan gunakana jasanya. Catat dan ingat jadwal keberangkatan dan kapan harus sampai di stasiun, kapan pengecekan barang, kapan membeli tiket untuk berangkat. Anda juga memiliki hak untuk memilih moda transportasi yang mana sekiranya nyaman untuk anda gunakan nantinya. Dan untuk kamu yang menggunakan transportasi maka haruslah lebih detail lagi. Mengingat kendaraan anda haruslah benar-benar optimal dan jangan sampai terjadi mogok dijalan saat jauh dari keramaian.

Tempat Wisata di Benua Asia

Benua Asia merupakan benua terbesar yang ada di bumi dengan mencakup banyak negara dan kepulauan, termasuk didalamnya adalah negara Indonesia dan kepulauan Indonesia berada dalam kelompok yang disebut dengan benua Asia.
Benua Asia berbatasan langsung dengan pegunungan Ural dan Kaukasus juga samudra Antartika, Pasifik dan samudra Hindia. Dan total luas sekitarnya, benua Asia dapat mencakup 8,7 persen dari total luas permukaan bumi yang ada, dibagi atas 30 persenny adalah darayan dan terdapat lebih dari 4,3 miliar jiwa yang ada dibenua ini. Atau dalam hitungan mudahnya berarti 60 persen dari total manusia yang ada di dunia.
Negara-negara yang terkenal dari benua Asia selain Indonesia yaitu adalah Jepang, Tiongkok, India dan Korea Selatan.

Daftar Tempat Wisata Ibukota Negara di Benua Asia
Sangking terkenalnya wisata-wisata di kota-kota yang berada di benua-benua Asia ini, maka banyak referensi yang EnaknyaKemana.com yang bisa tawakan untuk kamu dan teman atau keluarga dapat kunjungi. Yaitu  :

seoul korea selatan
Seoul, Korea Selatan

Seoul, di Korea Selatan

Kota Seoul di Korea Selatan sangat terkenal dengan artis dan aktor juga penyanyi dari negeri gingseng tersebut. Sebut saja seperti SNSD, BTS dan masih banyak lagi, dan kota Seoul menawarkan banyak keindahan yang bisa dinikmati kala berkunjung ke Korea. Disana kamu bisa menikmati indahnya bunga-bunga Plum merah yang mekar di Changdeokgung Palace dan mencoba beberapa makanan-makanan tradisional Korea seperti Kimchi dan Bulgogi.

taipei taiwan
Taipe, Taiwan

Taipei, Taiwan

Jika teman EnaknyaKemana.com berkunjung ke Taipei hendaknya juga menikmati pasar malam Shilin Night Market dan Chiang Kai-shek Memorial Hall yang sangat populer di Benua Asia.

okinawa jepang
Okinawa, Jepang

Okinawa, Jepang 

Selain negeri gingseng yang terkenal adapula negeri Sakura Jepang yang lebih terkenal terlebih dahulu. Negeri Sakura ini memiliki banyak tempat wisata dan objek wisata bersejarah yang dapat kamu nikmati kala berkunjung ke Jepang, khususnya Okinawa. Sebut saja seperti Ishigaki Island Limestone Cave yang memang paling ramai dikunjungi.  Okinawa sendiri berada di sisi sebelah selatan dari kepulauan yang dimiliki oleh negera Jepang loh. 

tembok besar china
Tembok besar China

Tembok Besar China (Great Hall)

Tembok Besar China atau akrab disebut juga dengan 'Great Hall' ini menyimpan segudang cerita dan sejarah sebagai tempat yang cocok dikunjungi kala berwisata kenegeri tirai bambu, China. Jika kamu dapat mengukur panjang dari Tembok Besar China/ Great Hall, kamu akan mendapati bahwa panjang dari bangunan ini mencapai 6.500 kilometer, atau sama dengan 6.500.000 meter. Wow, dan itu sangat panjang sekali. Ada pula beberapa destinasi wisata di China yang wajib kamu kunjungi seperti : Canton tower Guangzhou, Guangzhou Opera House, dan South China Botanical Garden.

luang prabang laos
Luang Prabang, Laos

Luang Prabang, Laos

Luang Prabang di negara Laos juga disebut sebagai permata ajaib, dan menjadi salah satu tempat wisata yang menjadi situs warisan dunia. Jika kamu berkunjung ke Luang Prabang, maka akan juga dapat menikmati berjalan-jalan di kota yang panjang dan menikmati pasar malam dengan menaikki perahu. Kotanyapun cukup bersih dan kaya akan informasi dan pengetahuan budaya, ada makanan khas yang tersedia di restoran lokal, atau bertemu dengan gajah yang berada di suaka.

kepulauan andaman
Kepulauan Andaman

Kepulauan Andaman dan Nikobar

Mungkin kamu akan sedikit bingung mengenai lokasi pasti dimana tempat indah ini sebenarnya, dan perlu kami jelaskan secara administratif Kepulauan Andaman dan Nikobar merupakan bagian dari wilayah India.
Di Kepulauan Andaman dan Nikobar menjadi tempat pilihan dengan pantai dan deburan ombak yang indah. Tidak hanya itu ada pula pohon kelapa dan mangrove yang akan menjadi pemenuh nikmat liburan kamu. 
Untuk memastikan liburan kamu terjamin dan berkualitas maka pilihlah pulau Havelock menjadi penunjang aksesibilitas dan fasilitas berwisata. Disana kamu juga bisa menginap dengan pilihan puluhan villa mewah dengan sajian lokal dan internasional.

hoi an vietnam
Hoi An, Vietnam

Hoi An, Vietnam

Hoi An atau disebut juga dengan julukan 'Ancient Town' (PBB) merupakan daerah dengan pelabuhan perdagangan yang terawat dengan baik di benua Asia pada abad ke 15 hingga 19.
Di sana kamu akan menemukan 800 lebih bangunan bersejarah dengan 18 bangunan telah terbuka untuk pariwisata seperti museum, gedung-gedung, rumah kuno, dan pertunjukan musik tradisional.

kota yerussalem
Kota Yerussalem

Kota Yerussalem dan Laut Mati

Kota Yerussalem menjadi kota suci bagi pemeluk agama Yahudi dan Kristen sekaligus merupakan kota tertua yang ada di dunia. Menjadi warisan budaya dunia pada tahun 1981 dan memiliki banyak tempat-tempat bersejarah seperti Tembok Ratapan, Gereja Makam Kudus, Bukit Zaitun, dan Masjid Al Aqsa.
Dan Laut Mati merupakan tempat dimana bagi wisatawan yang tidak bisa berenang dapat dengan nyaman berada di laut, bahkan faktanya dengan mengoleskan lumpur pada kulit dari laut mati akan sama fungsinya seperti perawatan kulit.

langkawi malaysia
Langkawi, Malaysia

Langkawi, Malaysia

Kalau kamu tahunya hanya Kuala Lumpur dan Penang saja mungkin kamu harus pastikan mengunjungi tempat wisata di Malaysia ini. Lengkawi disebut dengan kepulauan dengan 99 pulau dan surg tersembunyi di Malaysia.
Di Lengkawi juga ada beragam fasilitas untuk mendukung aktifitas liburan kamu seperti kereta gantung, pantai Cenang, pantai Tanjung Rhu, pulau Payar, Air Terjun Seven Wells, dan Skytrail Jungle Trail.

sharjah uni emirat arab
Sharjah, Uni Emirat Arab

Sharjah, Uni Emirat Arab

Sesaat setelah sampai di Dubai, untuk sampai ke Sharjah hanya membutuhkan waktu 20 menit berkendara. Sharjah adalah kota terbesar ketiga dan tempat yang sangat cocok bagi pecinta seni, dimana pameran seni dilakukan dengan beragam pertunjukan dan kegiatan. Baik pameran, kegiatan pertemuan, residensi dan penelitian mendalam mengenai kesenian.

Tempat Wisata di Benua Eropa

Benua Eropa cukup terkenal dengan sejarah dan bangunan yang masih otentik juga terjaga hingga sekarang. Sebut saja seperti peninggalan masa kejayaan kekaisaran Roma, masa-masa dimana begitu banyak cerita romantika dan informasi tentang raja dan ratu yang menduduki dan berkuasa di bagian-bagian negara yang kini dikelompokkan menjadi benua eropa. Dan hingga saat ini, tempat wisata tersebut masih juga bisa teman enaknyakemana.com kunjungi saat ini. Dan berikut referensi tempat wisata yang kami sajikan untuk anda.

keukenhof garden belanda
Keukenhof Garden, Belanda

Tempat wisata Keukenhof Garden, Belanda 

Keukenhof Garden berada di negara Belanda dan sangat terkenal dengan objek wisata kebun bunga yang sangat indah. Bagi perempuan yang identik menyukai keindahan dan aroma yang membangkitkan endorfin tentu kebun bunga di Keukenhof Garden Belanda sangat cocok anda jadikan tempat wisata nantinya. Lokasi kebun bunga ini terbilang tidak begitu jauh dari ibukota Belanda, hanya berkisar 45 menit perjalanan dari Amsterdam.
Tips untuk anda yang ingin melakukan kunjungan ke objek wisata Keukenhof Garden, kami sangat menyarankan untuk anda datang pada bulan Maret hingga Mei untuk memastikan mendapatkan momen yang tempat kala berkunjung.

lake titise jerman
Lake Titise, Jerman

Tempat wisata Lake Titise, Jerman

Lake Titise yang berarti tempat wisata ini mengacu pada tempat wisata alam dan air ('lake' berarti danau). Objek wisata Lake Titise memiliki luas lebih kurang 1,3 kilometer persegi dan dikelilingi dengan pepohon juga hutan yang disebut dengan "Black Forest". Untuk posisi tepat tempat berada danau Lake Titise, sekitar 858 meter diatas permukaan laut. Yang berarti, selain menawarkan keindahan, danau ini juga akan memberikan perasaan nyaman, sejuk dan udara yang bersih. Kamu bisa menikmati beberapa kegiatan lain yang ada di danau ini, seperti selancar, berlayar, berenang dan variasi olahraga air lainnya.

Rhina Falls, Swiss

Tempat wisata Rhina Falls, Swiss

Rhina Falls berada di negara bagian eropa, tepatnya Swiss. Rhina Falls memang adalah objek yang sangat terkenal di Schaffhausen Swiss, dimana air terjun ini memiliki lebar hingga 150 meter dan tingginya mencapai 23 meter. Dan untuk benar-benar dapat menikmati ketinggian dan keindahan dari tempat wisata bernama Rhina Falls ini, kami sangat menyarankan anda untuk berkunjung pada bulan Juli, karena pada bulan tersebut volume dari air terjun Rhina Falls berada pada level tertingginya.

seine river cruise prancis
Seine River Cruise, Prancis

Tempat wisata Seine River Cruise, Prancis

Seine River Cruise adalah sungai yang membelah kota Prancis dan sering disematkan pemandangannya pada film-film khususnya bergenre romantis dan percintaan. Sungai Seine River Cruise menjadi jalur lalu lintas perairan komersial di Paris, Prancis dan juga objek wisata yang sangat terkenal dari benua Eropa. 
Layaknya jalur lintas yang sibuk, Seine River Cruise juga cukup sibuk dilalui banyak perahu dan kapal dengan ukuran yang bervariasi dan berbeda tentunya. Namun hal ini juga yang membuat tempat wisata ini begitu terkenal dan menarik banyak peminat wisata dari segala penjuru dunia.

the acropolis athena yunani
The Acropolis, Athena, Yunani

Tempat wisata The Acropolis, Athena, Yunani

The Acropolis berada di negara Yunani yang memang sangat terkenal akan sejarah dan bahkan dijuli sebagai negara para dewa. Seperti yang terkenal, yaitu dewa Zeus yang berasal dari Yunani. Di Yunani yang memiliki penggilan sejarah bahkan sebelum masehi ini masih mempertahankan objek-objek wisata dan menjadikan tempat tersebut sebagai daya tarik mengapa orang diseluruh dunia harus datang dan melihat sendiri bagaimana sejarah manusia masih ada dan hidp di negara Yunani. Dan The Acropolis merupakan bukti bagaimana Athena pada masanya mnenjadi tempat yang sangat bersejarah dalam cerita para dewa-dewi.

buda castle budapest hungaria
Buda Castle, Budapest, Hungaria

Tempat wisata Buda Castle, Budapest, Hungaria

Buda Castle yang tersorot dalam film "Grand Budapest" membuat siapapun yang melihat dan mengetahui tempat ini akan menyebut bahwa ia adalah kota tercantik yang ada di Hungaria. Sedikitnya ada 20 juta pengunjung dari seluruh dunia yang mengunjungi tempat wisata Buda Castle. Di dalam kompleks istana nantinya anda dapat melihat tempat yang disebut Matthias Church dan Fisherman’s Bastion yang juga adalah primadona dari tempat wisata di Hungaria. Dan beberapa referensi tempat bersejarah lainnya anda dapat menemukan seperti Andrássy út, Hungarian National Gallery,  St. Stephen’s Basilica, Szechenyi Chain Bridge, dan Museum Fine of Arts.

colosseum roma itali
Colosseum, Roma, Itali

Tempat wisata Colosseum, Roma, Itali

Colosseum yang dahulu tempat dimana para prajurit dan pria-pria hebat nan kuat menunjukkan kemampuan mereka sebagai 'Gladiator'.

Tempat Wisata di Benua Amerika Utara

Selain menjadi salah satu pusat ekonomi dan teknologi dunia, benua Amerika menyimpan segudang destinasi wisata yang bisa anda nikmati kala berkunjung ke benua paman Sam ini. Meski tidak terdapat begitu banyak pulau dan ragam budaya yang unik-unik hingga ribuan seperti Indonesia, benua Amerika tetap menjadi salah satu primadona yang dijadikan para wisatawan untuk dikunjungi. Dan apa saja destinasi wisata yang ada di Amerika  dan layak dikunjngi ? berikut kami jabarkan :

grand canyon
Grand Canyon

Tempat wisata Grand Canyon

Grand Canyon terletak tepat pada posisi sebelah utara dari Arizona dan menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer dan sangat besar disana. Yang paling mengagumkan dari objek wisata Grand Canyon adalah niagara yang indah yang secara alami diukir oleh sang alam, sungai Colorado. Selama lebih dari jutaan tahun berlalu, alam menyesuaikan dirinya dan membentuk tempat yang sangat indah ini. 
Adapun kedalaman sungai ini mencapai 1,6 km hingga panjang arus yang dilalui dari air mengalir ini mencapai 446 kilometer. Meski bukanlah menjadi ngarai terpanjang dan terbesar di dunia, Grand Canyon sangatlah unik karena memiliki pemandangan yang spektakuler dan sangat indah warnanya. The South Rim merupakan bagian yang paling banyak di kunjungi di Grand Canyon dan kami sarankan untuk anda mengunjungi objek wisata air di Amerika ini pada bulan Juni dan Oktober, karena perlu anda ketahui bahwa pada bulan November hingga Mei akses ke tempat ini akan dibatasi karena salju.

niagara falls
Niagara Falls

Tempat wisata Niagara Falls

Air terjun Niagara atau Niagara Falls terletak di antara negara bagian New York dengan provinsi Ontario dan menjadi salah satu keajaiban alam yang pernak ada di benua Amerika khususnya Amerika Utara. Yang menjadikan menarik daripada Niagara Falls ini yaitu bahwa air terjun air tawar ini dibagi menjadi tiga bagian air terjun, diantaranya yaitu Horseshoe Falls, American Falls dan Bridal Veil Falls. Untuk letaknya sendiripun cukup berbeda-beda antara air terjun yang satu dan lainnya. Dimana air terjun American Falls dan Bridal Veil Falls masuk ke dalam bagian daripada Amerika Serikat dimana dipisahkan oleh Goat Islan dan sekurang-kurangnya ada 14 juta wisatawan dari Amerika Serikat dan dunia yang datang ke tempat ini.

Tempat Wisata di benua Australia

Australia adalah pulau terbesar yang ada dan benua terkecil yang ada. Di Australia kamu akan menemukan kota multikultural atau menikmati safari sekaligus menjelajahi hutan hujan kuno, dan yang paling seru lagi mungkin menikmati keindahan bawah laut yang dimiliki benua Australia.

sydney opera house
Sydney Opera House

Tempat wisata Sydney Opera House

Benua Australia sangat dekat dengan Nusantara/Indonesia, dan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat dikenal dengan objek wisata bernama Sydney Opera House. Sydney Opera House adalah sebuah bangunan megah yang dirancang oleh arsitek kenamaan abad 20 Jorn Utzon dengan cerminan citra dari sebuah kapal layar besar. Ada setidaknya 1500 pertunjukan yang ditampilkan di tempat ini dalam kurun waktu 1 tahun, dan tidak hanya itu saja, bangunan Sydney Opera House dikelilingi oleh pemandangan yang indah dari Sydney Harbour dan Royal Botanic Gardens.

great barrier reef
Great Barrier Reef

Great Barrier Reef

Bagi kamu yang adalah divers atau penyelam dan pecinta keindahan bawah laut maka Great Barrier Reef di benua Australia ini adalah pilihan. Disana kamu akan menemuka formasi terumbu kareng terbesar yang terletak di Laut Coral

Tempat Wisata di Benua Amerika Selatan

Selain Amerika Utara adapula benua Amerika dari sisi sebaliknya, yaitu Amerika Selatan. Di benua Amerika Selatan terdapat begitu banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik dan juga objek bersejarah yang akan menarik perhatian anak-anak hingga orangtua.

machu picchu peru
Machu Picchu, Peru

Tempat wisata Machu Picchu, Peru

Objek Wisata Machu Picchu ada sebagai bukti sejarah peradaban suku Inca sebelum kedatangan bangsa Spanyol, dan difungsikan sebagai istana bagi kaisar dan benteng juga tempat upacara keagamaan yang dilakukann untuk para dewa. Machu Picchu dibangun atas dasar batu-batu yang dipoles dengan arsitektur gaya Inca klasik. 

rio de janeiro brasil
Rio de Janeiro, Brasil

Tempat wisata Kota Rio de Janeiro, Brasil

Selain tari Samba, negara Brasil juga memiliki objek wisata yang terkenal dan ada di Kota Rio de Janeiro, kota kosmopolitan dengan karnaval, bossa nova dan pantai yang terkenal, yaitu Pantai Copacabana. Di film-film anda juga akan sering melihat ikon kota ini, yaitu patung Yesus dengan nama "Christ the Redeeme" yang berdiri tegak di puncak gunung Corcovado.

air terjun iguazu argentina
Air Terjun Iguazu, Argentina

Tempat wisata Air Terjun Iguazu, Argentina

Di seluruh daratan Amerika Selatan. Bisa jadi Air Terjun Iguazu adalah sistem air terjun terbesar yang ada dan bahkan di dunia dengan 275 air terjun berbagai ukuran. Untuk yang terbesar bernama 'Devil's Throat'. Di sungai Iguazu juga pertemuan menakjubkan antara perbatasan Argentina, Brasil dan Paraguai.

Kepulauan Galapagos, Ekuador

Tempat wisata Kepulauan Galápagos, Ekuador

Di kepulauan Galápagos, Ekuador anda dapat melihat beragam hewan prasejarah yang dibagi atas 18 pulau besar berukuran 900 km pada lepas pantai Ekuador, membawa siapapun seakan kembali ke zaman pra sejarah.

taman nasional torres del paine chili
Taman Nasional Torres del Paine, Chili

Tempat wisata Taman Nasional Torres del Paine, Chili

Tidak banyak orang yang langsung tahu mengenai Taman Nasional Torres del Paine, Chili. Salah satunya memang karena lokasi objek wisata ini cukup terpencil namun menawarkan pemandangan yang cukup menakjubkan. Seperti pegunungan, gketser, sungai, hutan dan padang rumput hijau membentang luas.

pulau paskah chili
Pulau Paskah, Chili

Tempat wisata Pulau Paskah, Chili

Sejarah manusia akan patung dapat ditemui di Pulau Paskah, Chili. Ada hampir 900 patung primitif yang telah diukir oleh masyarakat Polinesia pada zaman dahulu dan disebut dengan "moai". Diperkirakan usia dari patung moai ini lebih kurang 1000 tahun lamanya.

danau titicaca peru
Danau Titicaca, Peru

Tempat wisata Danau Titicaca, Peru

Jika sering melihat danau berada pada ketinggian ratusan meter diatas laut dan atau langsung terhubung dengan laut menjadi hal yang biasa, maka anda harus mengunjungi tempat wisata Danau Titicaca, Peru. Dimana danau ini berada pada ketinggian lebih dari 3.800 meter diatas permukaan laut. Tidak hanya itu saja, ada sekitar 41 pulau yang dapat anda kunjungi di danau ini. Untuk jumlah binatang yang hidup terbagi atas lebih kurang 500 spesies air dan populasi burung yang beragam.

Air Terjun Angel

Tempat wisata Air Terjun Angel, Venezuela

Fakta menarik mengenai air terjun Angel ini diambil dari nama seorang pilot Amerika yang pesawatnya jatuh di tahun 1930, Jimmy Angel. Dan untuk menikmatinya anda dapat mengikuti jalur udara dan atau naik perahu menyusuri sungai Devil's Canyon atau pula dengan mendaki dari sudut pandang air terjun.

Tempat Wisata di Benua Afrika

Benua Afrika bukanlah daratan tandus yang sering kita lihat di film-film, ada banyak tempat wisata dengan limpahan kekayaan alam serta diselimuti keindahan alam di benua Afrika. Selain itu ada banyak jenis dari flora dan fauna yang beragam di Afrika, seperti ragam gajah, jerapah, kera ekor panhang, heina, zebra, trenggiling dan masih banyak lagi. Dan untuk flora terdapat ragam jenis kurma, akasia, papyrus, sidar dan lainnya. Untuk tempat wisata dan destinasi wisata di Afrika adalah sebagai berikut :

cape town afrika selatan
Cape Town, Afrika Selatan

Tempat wisata di Cape Town, Afrika Selatan

Di Cape Town anda akan menemukan bangunan dengan warna-warni yang ciamik pada bangunan kota. Tidak jarang para wisatawan datang hanya untuk melihat dan mengabadikan dalam jepretan foto, ya karena kita tahu selalu update di media sosial seperti intagram untuk membagikan foto instagrammable kini menjadi kebutuhan.
Namun tidak hanya bangunan warna-warni saja yang ada di Cape Town, kamu bisa memanjakan diri dengan pemandangan pantai, naik kereta gantung serta mencoba beberapa fasilitas canggih di Cape Town.

windhoek namibia
Windhoek, Namibia

Tempat wisata di Windhoek, Namibia

Sebagai ibukota dari Negara Namibia, Windhoek tentu dipenuhi dengan bangunan megah serta warna yang indah. Sebut saja seperti Namibia Craft Center, National Botanic Garden, dan Katutura Township yang cocok anda kunjungi kala berkunjung ke benua Afrika. Dan yang paling penting dari Windhoek di Nambia ini merupakan salah satu kota yang paling aman di benua Afrika.

lamu kenya
Lamu, Kenya

Tempat wisata di Lamu, Kenya

Pantai-pantai di Lamu dijamin akan membuat kamu merasa nyaman, santai dan damai. Da faktanya adalah bahwa Lamu memiliki pemukiman bernama Swahili dimana pemukiman ini dilestarikan oleh Situs Warisan Dunia UNESCO.

essaouria maroko luxor mesir
Essaouria, Maroko Luxor, Mesir

Essaouria, Maroko Luxor, Mesir

Bagi yang ingin menikmati suasana objek wisata sejarah maka Luxor bisa menjadi pilihan kala berada di benua Afrika. Luxor sendiri memiliki arti istana dan di Luxor anda juga dapat melihat pemandangan sungai Nil yang tersohor sejak dahulu kala itu.

Tempat wisata di Essaouria, Maroko

Kamu menyukai wisata olahraga air ? maka kota Essaouria di Maroko adalah pilihan. Disana anda bisa berselancar angin atau juga disebut dengan berselancar layang yang menantang dan menyenangkan itu.
Karena Essaouria, Maroko ini memiliki deretan pantai yang memukau, kamu juga harus menikmati pelabuhan dan pasar ikan yang ada disana, karena dijamin berbelanja di pasar ikan di Essaouria akan menyenangkan sekali.

tripoli libya
Tripoli, Libya

Tempat wisata di Tripoli, Libya

Untuk memastikan sebelumnya anda tidak tersesat, bahwa kami pastikan anda mengetahui yang kami maksudkan adalah kota Tripoli di negara Libya pada benua Afrika. Dan kota Tripoli di Libya ini memiliki julukan "Tripoli of The West". 

luanda angola
Luanda, Angola

Tempat wisata di Luanda, Angola

Kota Luanda adalah kota yang paling indah dan sangat sayang apabila akan anda lewatkan begitu saja, dan karena kota ini memang menawarkan suasana damai dan layak dikunjungi sehingga para wisatawan menyematkan julukan "Paris of Africa" atau Paris yang ada di Afrika karena keindahannya.
Disisi pantai dan dermaga nantinya kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang aman dan nyaman.
Untuk hasil industri dari kekayaan alam, Luanda adalah salah satu negara peghasil minyak sehingga biaya hidup terbilang tinggi dan banyak barang dihargai cukup mahal disana.

abuja nigeria
Abuja, Nigeria

Tempat wisata di Abuja, Nigeria

Nigeria merupakan negara dengan penduduk terpadat yang ada di benua Afrika, namun memiliki banyak bangunan memukau serta sejarah dunia. Sebut saja seperti bangunan yang mencerminkan kedaimaian pada Abuja National Mosque dan National Christian Center yang ada di Abuja.
Selain itu yang perlu anda ketahui adalah di kota Abuja ada banyak taman dan ruang terbuka hijau.

port louis mauritius
Port Louis, Mauritius

Tempat wisata di Port Louis, Mauritius

Salah satu destinasi wisata yang dijadikan pasangan yang baru menikah (lihat juga referensi tempat wisata dunia berdasarkan zodiak) di benua Afrika adalah berkunjung ke Port Louis di Mauritius. Selain karena kota ini memang terbilang cantik dan sering dikunjungi para artis dan aktor dunia, pelabuhan utamanya sangat menakjubkan.

johannesburg afrika selatan
Johannesburg, Afrika Selatan

Tempat wisata Johannesburg, Afrika Selatan

Jika anda ingat, Johannesburg, Afrika Selatan pernah menjadi salah satu tempat dilaksanakannya perhelatan piala dunia. Dan Johannesburg adalah kota yang terbesar yang berada di Afrika Selatan dengan hiasan bangunan menarik seperti Museum Apartheid, Gold Reef City, dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata di Benua Antartika

Benua Antartika identik dengan pemandangan putih salju yang hampir menghiasi seluruh wilayah benua Antartika. Ada beberapa fauna yang identik juga dengan tempat ini, seperti beruang salju dan pinguin. Dan tempat wisata lain yang cocok anda kunjungi di benua Antartika yaitu :

king george island
King George Island

King George Island

Pemandangan indah akan terbayarkan dengan berkunjung ke Antartika khususnya di King George Island. Karena ditempat ini kamu akan dapat melihat beragam satwa liar yang belum tentu bisa ditemukan di tempat lain. Sebut saja seperti paus pembuh, sekelompok anjing laut, koloni penguin Gentoo Chinstrap di sisi barat Semenanjung Antartika.

grytviken whaling station
Grytviken Whaling Station

Grytviken Whaling Station

Yang menyukai sejarah harus mencoba datang dan menikmati bagaimana Antartika akan membayar semua lelahmu berkunjung kesana nantinya. Di Grytviken Whaling Station kamu akan menemukan ragam kapal berkarat, peralatan-peralatan tua dan tempat pemakaman dari Ernest Shackleton.

mount achala
Mount Achala

Mount Achala

Mendengar namanya saja tentu anda langsung paham bahwa yang dimaksudkan adalah gunung dan Mount Achala merupakan gunung berapi. Dan jika kamu ingin berusaha lebih mendaki menuju mulut gunung maka kamu akan menemukan tempat seperti pantai dan kawanan satwa liar.

south pole
South Pole

South Pole

Di South Pole kamu bisa menemukan bongkahan-bongkahan besar es berwarna putih yang akan membuatmu merasakan pemandangan baru yang belum tentu kamu bisa dapatkan di daratan kering lainnya.

bransfield house
Bransfield House

Bransfield House

Jika ingin bersantai di kutub utara atau menikmati suasana dingin antartika ditemani buku-buku makan datanglah ke Bransfield House dimana beragam macam sejarah akan menemanimu. Mulai dari sejarah pameran hingga sejarah pembuatan stasiun pada masa lampau.


Tempat Wisata di 34 Provinsi Indonesia

Tempat wisata di Indonesia dibawah ini akan dibagikan berdasarkan provinsi yang ada, silahkan menambahkan atau komentari pada kolom yang disedikan untuk penulis dapat segera menambahkan.

Tempat Wisata di Aceh - Banda Aceh

Selain Mesjid Raya Baiturrahman ada beberapa objek wisata terknal di Banda Aceh, yaitu : Pinto Khop, Gunongan, Kapal Apung Lampulo, Makam Sultan Iskandar Muda, Gerbang Peutjoet Kerkoff, Mesjid Baiturrahim Ulee Lheu, dan Kuburan Massal Ulee Lheu.

Tempat Wisata di Sumatera Utara - Medan

Ada banyak destinasi wisata dan tempat-tempat wisata dengan objek wisata yang mengagumkan di Sumatera Utara seperti Danau Toba dan lainnya, untuk beberapa objek wisata di kota Medan, anda dapat mencoba beberapa diantaranya yaitu : Gedung London Sumatera, Kampung Ladang, Danau Linting, Air Terjun Sibolangit, dan Menara Padang Tele.

Tempat Wisata di Sumatera Barat - Padang

Di kota yang terkenal dengan nasi padang dengan sambal randang ini, kamu bisa mencoba objek wisata yang terkenal seperti Pantai Air Manis, Pantai Pasumpahan, Pantai Nirwana, Pantai Pasir Jambak, dan Air Terjun Sarasah.

Tempat Wisata di Riau - Pekanbaru

Meski sangat terkenal dengan produksi sawit yang sangat melimpah, Riau juga memiliki beberapa destinasi wisata yang layak kamu coba seperti Taman Rekreasi Alam Mayang, Bandar Bakau Dumai, Danau Lembah Sari, Asia Heritage, Kawah Biru Pekanbaru, Rainbow Hills Rumbai, dan Arboretum.

Tempat Wisata di Kepulauan Riau - Tanjungpinang

Bagian dari pulau yang dahulunya adalah bagian provinsi Riau ini sangat terkenal dengan kota Batamnya, dimana kamu dapat menyebrang langsung menuju Singapore melalui jalur laut dari pulau ini, bahkan Negara Singapore terlihat dari pulau Batam. Dan selain pulau Batam ada banyak pulau dan destinasi wisata indah di kepulauan Riau, contohnya Pulau Penyengat, Masjid Raya Sultan Riau, 500 Lohan Temple, Gedung Gong Gang, dan Pantai bebas lainnya.

Tempat Wisata di Jambi - Jambi

Jambi, juga sangat terkenal dengan budaya dan masyarakat Jambi dengan 'suku anak dalam', dan beberapa destinasi wisata yang menjadi pilihan kala berlibur di provinsi dapat menjadi pilihan sebagai berikut : Pulau Penyu, Danau Kaco, Telaga Biru, Danau Gunung Tujuh, Danau Kerinci, Danau Depati Empat, dan Danau Sipin.

Tempat Wisata di Sumatera Selatan - Palembang

Pernah dengar nama makanan empek-empek Palembang ? tentu makanan tersebut berasal dari tempat ini. Sekalian melihat dan menikmati empek-empek Palembang kamu bisa menikmati keindahan alam di Palembang sebagai berikut : Jembatan Ampera, Rumah limas, Hutan Wisata Punti Kayu, Masjid Agung Palembang, Goa Putri, Air Terjun Bidadari, dan Arung Jeram Sungai Manna.

Tempat Wisata di Kepulauan Bangka Belitung - Pangkal Pinang

Pernah melihat film "Laskar Pelangi" ? tentu kamu sudah melihat bagaimana indahnya pantai dan alam Bangka Belitung, dan tidak hanya itu saja, berikut destinasi wisata dengan objek-objek yang sangat amat menyenangkan kala berlibur ke sana, yaitu :Pantai Pasir Padi, Pantai Pukan, Bangka Botanical Garden, Jembatan Emas Pangkalpinang Bangka, dan Alun-Alun Taman Merdeka.

Tempat Wisata di Bengkulu - Bengkulu

Bengkulu juga menjadi bagian saksi bisu sejarah Indonesia dengan keberadaan Museum pengasingan bung Karno dan masih ada beberapa tempat nan indah di Bengkulu yang perlu kamu ketahui, yaitu : Pantai Panjang, Pulau Tikus, Benteng Marlborough, Museum Rumah Bung Karno, dan Hutan Bakau.

Tempat Wisata di Lampung - Bandar Lampung

Bandar Lampung menjadi provinsi yang berada di paling selatan Sumatera, dan menjadi jalur penghubung transportasi pulau Jawa dan Sumatera. Kala berkunjung ke Lampung maka banyak keindahan alam yang dapat teman-teman nikmati nantinya disana, seperti : Pulau Pahawang, Puncak Mas, Pantai Sari Ringgung, Boemi Kedaton Mall, Pulau Kelagian, dan Taman Lembah.

Tempat Wisata di DKI Jakarta - Jakarta

Sebagai bagian dari Ibukota dan pusat pemerintahan, pastinya DKI Jakarta juga memiliki ragam dan pilihan objek-objek wisata yang dapat dinikmati warganya. Contohnya adalah Kepulauan Seribu, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol Dreamland, Pulau Tidung, Wisata Pantai Ancol, Hutan Mangrove, Kepulauan Seribu, Pantai Marunda, dan Kebun Binatang.

Tempat Wisata di Banten - Serang

Banten menjadi pintu masuk jalur laut di pulau Jawa dan memiliki segudang keindahan yang dapat teman-teman nikmati, seperti halnya Pulau Lima, Rumah Hutan Cilowong, Pantai Anyer, Pantai Sambolo, Pantai Marbella, Pantai Cibeureum, Banten Lama, dan Pantai Marina Anyer.

Tempat Wisata di Jawa Barat - Bandung

Bumi Parihyangan yang terkenal dengan keindahannya, Jawa Barat akan membuat siapapun berkunjung pada objek-objek wisatanya jatuh cinta. Seperti Green Canyon – Pangandaran, Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas, Stone Garden – Padalarang, Kawah Putih – Bandung, dan Curug Cikaso – Sukabumi. Atau mungkin anda akan menyukai jajan khas bandung seperti Peyeum, Sepatu dan Tas Kulit atau juga Gepuk Nyonya Ong.

Tempat Wisata di Jawa Tengah - Semarang

Jawa tengah pada umumnya sangat identik dengan keragamaan budaya dan adat Jawa. dimulai dari gaya berpakaian, tuturkata dan juga sikap. Ada beberapa objek wisata di jawa tengah yang juga harus kamu ketahui seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Dataran Tinggi Dieng, Karimun Jawa, Gunung Merbabu, Pantai Maron, Lawang Sewu, Kampung Wisata Taman Lele, Pantai Marina, Pesta Kebon, Bebek Goreng Pak Thori, Soto Bangkong dan Baturaden Adventure Forest.

Tempat Wisata di DI Yogyakarta - Yogyakarta

Yogyakarta atau Jogjakarta merupakan daerah yang sebenarnya bukan bagian dari Jawa Tengah dan maka disematkan singkatan 'DI' didepannya, yang berarti Daerah Istimewa dan tentu juga memiliki banyak tempat istimewa seperti namanya. Adapun objek wisata yang dapat kamu nikmati seperti Obelix Hills, Geblek Menoreh View, De Mangol, Tumpeng Menoreh, dan Taman Watu.

Tempat Wisata di Jawa Timur - Surabaya

Sebagai bagian dari wilayah timur dan berbatasan dengan beberapa kepulauan Indonesia, tentu jawa timur juga menjadi pintu masuk dan keluar yang sangat ramai dikunjungi para wisatawan. Baik wisatawan yang ingin mengunjungi pulau Jawa dan atau wisatawan yang akan melanjutkan perjalanan ke pulau Dewata, Bali. Dan berikut objek wisata yang kami referensikan untuk anda dapat kunjungi: Gunung Bromo, Kawah Ijen, Jatim Park, Museum Angkut, Pantai Klayar, dan Gili Labak.

Tempat Wisata di Bali - Denpasar

Pulau dewata Bali memang menyimpan banyak keindahan. Mulai dari kehidupan masyarakat Bali hingga objek wisatawan mancanegara. Dan sangat sering kita mendengar bahwa baik dari kalangan artis, selebram, pejabat hingga presiden Amerika pernah dan ingin kembali lagi mengunjungi Bali. Dan mengapa Bali begitu mempesona dapat anda lihat keindahannya dalam beberapa objek wisata berikut, yaitu : Pantai Melasti Ungasan, Ubud, Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Pandawa, Pantai Tanjung Benoa, Nusa Dua, Seminyak, dan Pantai Sanur. Adapula beberapa oleh-oleh yang direkomendasi dari pulau Bali : Pie susu, kacang disco, Pia legong, dan kerupuk kulit babi.

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Barat - Mataram

Nusa Tenggara Barat akhir-akhir juga memiliki jumlah wisatawan yang meningkat, terutama setelah perhelatan MotoGP 2022 di Indonesia, dan selain lintasan sirkuit motogp, kamu harus juga melihat objek wisata lainnya seperti Lombok Wildlife Park, Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Cafless Water Park, dan Islamic Center NTB.

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur - Kupang

Tentu kamu sebagai wisatawan pernah mengetahui bahwa jenis binatang karnivora komodo hanya ada di Indonesia dan terdapat pulau khusus yang ditempati hewan liar dan dilindungi ini, bernama Pulau Komodo. Selain nantinya kamu bisa melihat bagaimana kehidupan Komodo tentu juga harus melihat keindahan objek wisata yang dimiliki Nusa Tenggara Timur seperti Pantai Pink, Danau Kelimutu, Pulau Padar, Pantai Lasiana, dan Pantai Oesapa.

Tempat Wisata di Kalimantan Barat - Pontianak

Bila anda bertanya kepada orang-orang yang berada atau pernah ke Kalimantan Barat, kamu akan menemukan bahwa salah satu objek terkenal disana adalah Tugu Khatulistiwa dimana sebagai tanda tugu ini dilewati tepat oleh garis khatulistiwa. Beberapa objek wisata dan tempat-tempat lain di Kalimantan Barat yang nantinya dapat dikunjungi yaitu seperti : Sungai Kapuas, Pantai Temajuk, Danau Sentarum, Bukit Penjamur, dan Air Terjun Sarai Sawi.

Tempat Wisata di Kalimantan Tengah - Palangkaraya

Disebut juga dengan Kalteng (Kalimantan Tengah) memiliki potensi wisata budaya dan kuliner yang luar biasa. Kebudayaan khas Kalteng dapat anda temui seperti pada masyarakat adat Dayak dan rumah Betang yang menjadi daya tarik utama disana. Dan tentu ada objek wisata lain yang anda kunjungi, seperti : Pantai Ujung Pandaran, Istana Kuning, Sungai Sekonyer, Museum Balanga, dan Pantai Kubu.

Tempat Wisata di Provinsi Kalimantan Selatan - Banjarmasin

Pernahkah anda mendengar tentang kain Sasirangan ? . Kain Sasirangan berasal dari suku Banjar yang ada di Kalimantan Selatan dan digunakan pada acara adat suku Banjar. Untuk menikmati suasana dan lingkungan di Kalimantan Selatan, kamu bisa menikmati objek wisata seperti Bukit Matang Kaladan, Taman Hutan Raya Sultan Adam, Bukit Meratus, Taman Labirin, dan Amanah Borneo.

Tempat Wisata di Kalimantan Timur - Samarinda

Kalimantan Timur sangat kaya akan sumber daya alam dan lautnya, siapapun yang berkunjung kesana akan mengetahui betapa besarnya potensi alam di Kalimantan Timur ini. Dan beberapa kekayaan alam juga termasuk destinasi wisata dan objek-objeknya yang indah seperti : Kepulauan Derawan, Samboja Lodge, Desa Budaya Pampang, Pantai Kemala, Aquaboom Waterpark, dan Wisata Sungai.

Tempat Wisata di Kalimantan Utara - Tanjung Selor

Sebagai bagian pulau terluar dan langsung berbatasan dengan negara tetangga, Malaysia. Tentu akan banyak hal-hal yang belum terekspose ke dunia luar di daerah ini. Namun tetap menjanjikan keindahan yang layak kamu lihat. Dan tempat-tempat tersebut bisa jadi kamu kunjungi di daftar tahun 2022, seperti : Air Terjun Krayan, Air Terjun Sianak, Bukit Damai, Giram Luyu, dan Kebun Raya Binusan.

Tempat Wisata di Sulawesi Utara - Manado

Sulawesi Utara selain terkenal karena keindahannya juga terkenal para muda-mudinya yang cantik dan ganteng. Ada banyak contoh artis dan orang-orang yang memiliki paras menawan dari Sulawesi Utara dan Manado khususnya. Berikut beberapa keindahan objek wisata kala berkunjung ke Sulawesi Utara : Taman Nasional Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Manado Tua, Pulau Lihaga, Pulau Lembeh, dan Pulau Ponteng.

Tempat Wisata di Gorontalo - Gorontalo

Perlu teman-teman ketahui bahwa Provinsi Gorontalo berada di pulau Sulawesi da terletak pada utara atau barat dari Sulawesi Utara. Seperti halnya Sulawesi Utara, Gorontalo juga memiliki segudang objek wisata terkenal seperti : Museum Pendaratan Pesawat Amphibi Bung Karno, Benteng Otanaha, Danau Limboto, Taman Laut Olele, Pulau Saronde, dan Pulo Cinta.

Tempat Wisata di Sulawesi Tengah - Palu

Di Sulawesi Tengah teruntuk siapapun yang berkunjung nantinya akan dimanjakan dengan keberadaan teluk-teluk yang indah yang di miliki provinsi ini. Tidak hanya itu, selain teluk adapula bagian dari pulau-pulau kecil yang cantik berada di provinsi Sulawesi Tengah. Untuk sumber daya juga beragam, mukai dari alam seperti pertanian, hutan, perikanan, pertambangan dan perkebunan. Untuk objek wisata yang bisa kamu kunjungi yaitu : Pusentasi, Cagar Alam Morowali, Jembatan Palu, Museum Sulawesi Tengah, dan Sou Raja.

Tempat Wisata di Sulawesi Barat - Mamuju

Jika anda adalah pencinta destinasi wisata air seperti pantai, kami mereferensikan anda juga harus mengunjungi Sulawesi Barat untuk menikmati ragam wisata air seperti : Pantai Manakarra, Pulau Karampuang, Air Terjun Tamasapi, Air Terjun Indo Rannuang, dan Pantai Lombang.

Tempat Wisata di Provinsi Sulawesi Selatan - Makassar

Bagian paling bawah/selatan dari Sulawesi ini menyimpan beragam tempat wisata dan wisata sejarah. Seperti destinasi wisata Pantai Losari, Pulau Samalona, Pulau Gusung, Taman Laut TakaBonerate, dan Taman Nasional Bantimurung.

Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara - Kendari

Saat mendengar kata Wakatobi, anda pasti akan tahu bagaimana keindahan tempat wisata air ini. Dan tahukah anda ada banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi seperti : Wisata Bawah Laut Basilika, Pulau Bokori, Pantai Huntete, Pantai Nirwana, dan Pantai Katembe.

Tempat Wisata di Maluku - Ambon

Banyak penyanyi dengan suara indah yang berasal dari Maluku dan begitupula dengan destinasi wisata atau objek-objek wisata yang ada disana, dijamin anda tidak akan menyesal pernah datang dan menikmati suasan Maluku. Destinasi tersebut meliputi : Pulau Tagalaya, Pulau Pawole, Pantai Ora, Pulau Hatta, Air Terjun Hoko, Pulau Kasa, Pulau Banda Neira, Pulau Bair, dan Pulau Maitara.

Tempat Wisata di Maluku Utara - Sofifi

Maluku Utara adalah satu provinsi yang sama dengan Maluku dan kemudian pada 4 Oktober 1999 memisahkan diri bersama dengan Halmahera Tengah. Jika anda sedang berada di Maluku Utara berikut referensi objek wisata yang cocok kamu kunjungi : Pantai Sulamadaha, Keraton Kesultanan Tidore, Pulau Dodola, Pulau Failonga, dan Benteng Tahula.

Tempat Wisata di Papua Barat - Manokwari

Siapa yang tidak mengenal Raja Ampat atau mendengarnya ? kepulauan indah provinsi Barat ini seakan menghipnotis siapapun yang mengetahuinya. Dan berikut daftar tempat wisata di Papua Barat : Kepulauan Raja Ampat, Desa Sawinggrai, Situs Purbakala Tapurarang, Taman Nasional Teluk Cendrawasih, dan TWA Gunung

Tempat Wisata di Papua - Jayapura

Jayapurapun terkenal karena hasil tambangnya dan keindahan alam yang ada disana, dan berikut daftar tempat wisata yang dapat anda jadikan referensi kala mengunjungi provinsi Papua : Taman Nasional Teluk Cenderawasih, Raja Ampat, Danau Sentani, Danau Paniai, dan Lembah Baliem.

Dari daftar destinasi wisata, tempat wisata dan objek wisata yang kami bagikan. Anda juga dapat berkontribusi dengan menyematkan komentar dan referensi tempat lainnya.

Baca Juga Tentang Tips Wisata Berikut :


Terimakasih,
Salam.
Next Post
No Comment
Add Comment
comment url