Pencinta Pedas harus Tahu banget Daftar Kuliner Lombok Super Pedas berikut ini

Jelajah Kuliner Lombok Super Pedas, Mau Coba?

EnaknyaKemana.com – Tahu nggak darimana asal kata Lombok yang menjadi nama sebuah pulau nan indah yang kini mendapat julukan The Hidden Paradise? Lombok itu berasal dari bahasa Jawa yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya cabai. Karena itu jika Anda datang ke Lombok, aneka kuliner Lombok super pedas yang rasanya dijamin akan membuat lidah Anda ngiler bisa Anda temukan.

Ayam Taliwang

Untuk Anda yang tertarik menjelajah kuliner Lombok super pedas, ada banyak lho kuliner Lombok super pedas yang dapat Anda jelajahi. Dijamin cita rasa pedasnya akan membuat Anda ketagihan dibuatnya. Berikut kuliner Lombok super pedas yang wajib banget Anda coba cicipi. So, jangan lupa untuk mencicipinya ya?

Daftar Kuliner Lombok Super Pedas

Kuliner Lombok - Ayam taliwang

Salah satu masakan kuliner khas Lombok yang sangat terkenal dengan cita rasa pedasnya yang menggoda adalah ayam taliwang. Ayam taliwang ini merupakan masakan Lombok yang sangat terkenal. Anda akan rasakan sensasi pedas ayam kampung muda yang menggoda dengan bumbu terasi, santan dan sambal yang kemudian dibakar dengan batok kelapa. Gurih dan pedasnya akan membuat Anda tak bosan untuk menikmati sajian kuliner super pedas khas Lombok ini.

Kuliner Lombok - Plecing kangkung

Plecing kangkung

Plecing kangkung merupakan sebuah wisata kuliner yang terbuat dari kangkung segar dan direbus kemudian diberi sambal terasi, tauge, kacang dan perasan limau. Cita rasa yang segar dan pedas menjadi teman terbaik untuk disantap bersama nasi putih hangat.

Kuliner Lombok - Beberuk

Beberuk

Beberuk merupakan makanan khas Lombok yang juga bercita rasa pedas dimana terbuat dari irisan terong, kacang panjang dan dibanjur dengan sambal terasi pedas dan irisan bawang putih gurih. Makanan ini memang sederhana namun cita rasa yang khas akan Anda rasakan. Kesegaran dan rasa pedas yang menggoda akan membuat Anda cinta dengan kuliner khas Lombok ini. Saat pertama kali menyantapnya akan langsung membuat Anda ketagihan.

Jadi Anda yang berwisata di Lombok jangan lupa untuk mencicipi wisata kuliner Lombok super pedas diatas. Selamat mencoba dan dapatkan cita rasa terbaik bersamanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url