Tempat Wisata di Sumedang yang Harus Kamu Kunjungi Nanti

Jangan Salah! Tempat Wisata Hits Ini Milik Sumedang Lho!

EnaknyaKemana.com – Sumedang selama ini memang lebih dikenal dengan wisata kulinernya yaitu tahu Sumedang. Akan tetapi ternyata salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat ini tidak hanya punya icon kuliner tahu sumedang saja. Ada beberapa tempat wisata hits yang juga dimiliki oleh Sumedang. Hanya saja memang tak banyak orang yang tahu karena nama Sumedang memang masih kalah populer dengan kota Bandung yang berjarak 45 km dari kota ini. Namun Anda yang berada di Sumedang, punya keluarga di Sumedang atau ingin tahu tentang kekayaan wisata Sumedang perlu mengetahui informasi berikut ini. Berikut beberapa tempat wisata hits Sumedang yang Anda perlu tahu!

Curug Ciputrawangi

Baca juga : Tempat Wisata Air - Curug Cinulang Cicalengka di Bandung !

Tempat Wisata Hits Sumedang

Curug Ciputrawangi

Tempat wisata hits di Sumedang ini lokasinya berada di Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang, Curug Ciputrawangi yang sangat asri dan alami. Air terjun ini sering didatangi wisatawan. Akan tetapi pada beberapa kesempatan terkadang akan ada macan kumbang, landak hutan bahkan monyet yang turun meminum air disini. Tetapi jangan takut, asalkan Anda tidak mengganggu mereka Anda tidak akan mengganggu Anda.

Situ Biru Cilembang

Situ Biru Cilembang

Kawasan wisata ini merupakan sebuah telaga jernih yang sampai saat ini masih sangat alami. Bahkan saking alaminya Anda bisa berkaca di air jernih yang menggenangi situ Biru Cilembang ini. Anda juga bisa menyaksikan ikan – ikan yang berenang dengan mata telanjang kemudian Anda juga akan temukan kura – kura air tawar yang sangat indah dengan tubuhnya. Pepohonan dan semak hijau juga akan Anda temukan dengan air yang berwarna hijau kebiruan di tempat ini.

Gunung Tampomas

Gunung Tampomas

Objek wisata Gunung Tampomas merupakan sebuah tempat wisata di Sumedang yang cocok untuk para pecinta alam dan para pendaki gunung. Gunung yang termasuk ke dalam kawasan ini juga punya puncak yang bernama Sangiang Taraje. Dari atas Sangiang Taraje, Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan Kota Sumedang yang begitu indah.

Itulah beberapa tempat wisata hits Sumedang yang perlu Anda kunjungi. Dapatkan pengalaman berharga disana.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url