Ini nih Tempat Wisata di Aceh yang harus dikunjungi

Ini Tempat Wisata Aceh yang Hits Wajib Dikunjungi

Enaknyakemana.com – Selama ini Aceh terkenal dengan objek wisata berupa pantainya. Akan tetapi sebenarnya Aceh tak hanya terkenal dengan objek wisata berupa pantai karena masih ada banyak tempat wisata lain yang juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Aceh. Tempat wisata Aceh tersebut memberikan suasana dan wajah Aceh yang jelas berbeda.

Jika Anda juga termasuk salah satu orang yang sedang datang ke Aceh dan ingin melakukan perjalanan wisata disana, ada baiknya Anda simak informasi ini. Disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda apa saja tempat wisata Aceh yang hits dan dijamin akan memberikan banyak pengalaman berharga untuk Anda. Cek informasinya di bawah ini!

Tempat wisata Aceh yang hits

Wisata Air Terjun Pria Laot

Wisata Air Terjun Pria Laot

Lokasi objek wisata yang satu ini terletak di Desa Pria Laot, Sabang, Provinsi Banda Aceh. Jika memang Anda berangkat dari pusat kota Sabang, maka Anda harus bisa menempuh jarak sekitar 12 km untuk bisa sampai di lokasi. Istimewanya dari air terjun ini terletak pada bentuknya yang bertingkat. Kemudian disini juga terdapat sebuah kolam alami dimana posisinya berada tepat dibawah air terjun tersebut. Tentu kolam ini juga dapat dimanfaatkan untuk berenang. Anda yang hobi berenang tentu bisa bersenang – senang disini.

Wisata Air Terjun Tahura Saree

Selain punya pantai yang indah, Air terjun yang dapat Anda temukan di Aceh juga banyak sekali. Salah satunya Anda bisa temukan wisata air terjun Tahura Saree. Objek wisata ini letaknya cukup jauh dari tempat parkir kendaraan bahkan Anda harus masuk ke dalam hutan yang cukup lebat. Walau demikian, objek wisata ini tetap jadi primadona dan selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Jika Anda ingin kemari, Anda harus siapkan uang sebesar 10 ribu rupiah untuk biaya retribusi. Pemandangan alam yang indah membuat Anda bisa berfoto sebagai kenang – kenangan.

Museum Tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh

Selain punya objek wisata alam, Aceh juga punya sebuah museum yang menjadi saksi bisu terjadinya Tsunami yang menggemparkan dan menghabiskan kota Aceh tahun 2004 silam. Objek wisata ini diberi nama Museum Tsunami Aceh dimana didalamnya Anda akan temukan banyak peninggalan Tsunami. Museum ini dibangun oleh Ridwan Kamil dengan sisi – sisi yang sangat indah.

Jika Anda sedang liburan di Aceh, itulah beberapa tempat wisata Aceh yang hits dan direkomendasikan untuk menjadi tujuan liburan Anda. Dapatkan banyak pengalaman berharga disana.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url