Tips Berburu Hotel Hemat dengan Nilai Budget yang Paling Tepat

Langkah Berburu Hotel Hemat Budget yang Paling Tepat

EnaknyaKemana.com – Selain tiket pesawat yang butuh budget besar dari dana agenda liburan, memilih dan berburu hotel juga menjadi pengeluaran liburan yang sangat besar. Karena itu berburu hotel hemat budget merupakan salah satu hal yang sangat penting diperhatikan dan dipertimbangkan karena menjadi sebuah skill yang sangat dibutuhkan jika Anda ingin liburan tanpa menjadikan tabungan bolong atau terkuras dalam.

Baca juga : Cara Menghilangkan Rasa Mual Saat di Perjalanan Paling Ampuh !

Mengenai bagaimana langkah berburu hotel hemat budget yang tepat, ada beberapa cara yang Anda bisa lakukan. Disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda. Berikut langkah berburu hotel hemat budget yang paling tepat Anda terapkan. Check these out!

Langkah Berburu Hotel Hemat Budget yang Tepat

Liburan ketika low season

Jika memang memungkinkan, dianjurkan untuk Anda memanfaatkan cuti untuk pergi berlibur di hari biasa saja. Entah itu pesawat ataupun hotel, semuanya akan jauh lebih murah untuk Anda dapatkan di waktu weekeday dibandingkan di waktu weekend. Terlebih jika sudah memasuki waktu libur yang panjang, akhir tahun, lebaran atau di hari libur nasional. Tentunya harga sudah bisa dipastikan menjulang sangat tinggi.

Jangan malas untuk membandingkan soal harga

Setiap situs booking atau travel agent seringkali menayangkan harga yang variatif. Ada yang murah dan juga ada yang terbilang cukup mahal. Hal ini karena setiap situs dan travel agent tersebut memang memiliki kebijakan yang masing – masing berbeda mulai dari publish rate hotel sampai dengan administration feenya.

Supaya Anda bisa mendapatkan harga yang terbaik, jangan Anda malas untuk membandingkan harga antara yang satu dengan yang lain. Baiknya untuk Anda upayakan tidak membooking terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan atau secara langsung melalui hotel karena biasanya harganya jauh lebih tinggi.

Pilih hotel yang masih belum lama beroperasi

Jika memang ada pilihan hotel baru di daerah yang akan Anda kunjungi, maka Anda harus pertimbangkan hotel tersebut. Hal ini sangat penting karena biasanya hotel yang baru beroperasi akan memberikan harga promosi yang lumayan menguntungkan. Selain itu hotel yang masih baru punya gedung dan peralatan yang baru sehingga pastinya akan membuat Anda nyaman berada disana.

Manfaatkan metode pembayaran kartu kredit jika lebih menguntungkan

Beberapa situs booking biasanya memang hadir dengan menawarkan berbagai macam promo yang menarik. Jika Anda menggunakan kartu kredit dari bank tertentu bisa juga Anda mendapatkan point reward yang Anda bisa manfaatkan hal tersebut untuk booking hotel yang selanjutnya. Jangan sampai lupa juga untuk membaca semua syarat dan ketentuan yang berlaku pada promo secara lebih teliti agar Anda tahu jelas mengenai keuntungan apa yang Anda bisa dapatkan.

Pilih kamar tanpa fasilitas dan free cancelation

Jika Anda sering melihat keterangan free cancelation pada fasilitas kamar yang Anda akan booking maka Anda harus coba membandingkan harganya dengan yang tidak memiliki keterangan tersebut. Biasanya seringkali kamar yang bebas biaya pembatalan harganya jauh lebih mahal dibandingkan yang tidak bisa untuk dibatalkan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url