Inilah Bangunan Masjid Tercantik di Dunia, Kamu Harus Tahu!

 Bangunan Masjid Tercantik di Dunia, Kamu Harus Tahu!

Masjid Tercantik - Dunia arsitektur memang senantiasa menawarkan sesuatu yang berbeda dan tidak biasa. Hampir masing – masing arsitek menyematkan sesuatu nilai keunikan pada bangunannya. Tidak hanya rumah dan gedung perkantoran saja bahkan masjidpun ada yang dibangun dengan desain yang benar – benar unik dan tidak biasa.

Diantara bangunan masjid yang ada juga terdapat sebuah bangunan masjid tercantik di dunia yang tentunya akan membuat siapa saja yang menyaksikan benar – benar terngangah dibuatnya. Mau tahu apa saja bangunan masjid tercantik di dunia tersebut? Berikut informasinya yang kamu harus tahu!

Bangunan Masjid Tercantik di Dunia

Bangunan Masjidil Haram, Arab Saudi

bangunan masjid tercantik di dunia masjidil haram

Bangunan masjid tercantik di dunia yang satu ini memang sudah diakui dunia menjadi bangunan masjid tercantik di dunia. Lokasi Masjidil Haram berada di Mekkah yang merupakan masjid terbesar dan tersuci di dunia karena masjid ini dibangun mengelilingi Ka’bah yang merupakan kiblat umat muslim di seluruh dunia. Masjid yang sangat besar ini memiliki sebanyak 9 buah menara yang luasnya mencapai 356.800 meter persegi. Ketika Anda menyaksikan masjid ini sisi arsitektur yang sempurna akan membuat siapa saja takjub menyaksikannya.

Bangunan Masjid Nabawi, Arab Saudi

bangunan masjid tercantik di dunia masjid nabawi

Masjid Nabawi merupakan salah satu masjid tercantik di dunia yang paling penting bagi umat Islam karena masjid ini dibangun oleh Nabi Muhammad SAW. Masjid ini hadir dengan desain yang sangat modern dengan luasnya mencapai 100.000 meter persegi dan lantai atas dengan luas 67.000 meter persegi. Masjid ini bisa menampung sampai dengan setengah juta jamaah.

Bangunan Masjid Sheikh Zayed, Uni Emirat Arab

bangunan masjid tercantik di dunia masjid heikh zayed

Masjid Sheikh Zayed merupakan sebuah masjid di Uni Emirat Arab yang memiliki sebanyak 82 kubah dengan konsep Maroko dihiasi batu pualam putih yang sangat indah. Bangunan kubah utama masjid hadir dengan diameter 32,8 meter dan tingginya 55 meter. Untuk ukuran masjid ini sendiri setara 5 lapangan sepak bola. Masjid ini dihiasi dengan 1000 pilar di area luar yang dilapisi dengan 20.000 lembar puala. Belum lagi di sekeliling masjid terdapat rangkaian kolam dengan bahan keramik gelap yang dapat memantulkan cahaya sangat indah di malam hari. Tentunya dengan semua hiasan tersebut menjadikan masjid ini sangat layak jika dinobatkan sebagai masjid terindah di dunia.

Bangunan Masjid Hassan II, Maroko

bangunan masjid tercantik di dunia masjid hasan ii

Masjid Hassan II ini merupakan sebuah masjid yang terdapat di Casablanca. Masjid ini memiliki sebuah menara paling tinggi di dunia yang mencapai 210 meter. Masjid tercantik di dunia ini dibangun menjorok ke Samudera Atlantik yang membuatnya terkesan seakan sedang berada di tengah laut selayaknya sebuah masjid terapung. Keindahan masjid ini juga bisa Anda temukan karena didukung dengan teknologi cahaya laser untuk aspek pencahayaan di malam hari dan terdapat pemanas lantai. Atap masjid dapat dibuka tutup dan kaca super tebal tersemat di beberapa lantainya sehingga menjadikan jamaah dapat menyaksikan Samudera Atlantik dari bawah masjid. Sungguh mempesona bukan? Hanya disini Anda bisa beribadah dengan sensasi melihat samudera Atlantik di bawah masjid.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url