Tips Menjaga Anak Berman di Pantai

Yang Harus Orang Tua tahu tentang tips Menjaga Anak Berman di Pantai

Tips Menjaga Anak Berman di Pantai - Setiap orang tua pasti ingin menjaga anaknya bermain dengan riang ketika di pantai, namun kadang kala beberapa orang tua tidak memperhatikan keselamatan anak-anak dengan baik. Perhatikan tips-tips berikut bagaimana cara menjaga anak ketika bermain di pantai. Karena anak-anak tentu senang diajak jalan-jalan ke pantai. Anak-anak bisa bermain di pantai, mulai dari bermain pasir sampai bermain air laut. Agar tetap nyaman, sebaiknya Anda tetap memperhatikan beberapa hal agar liburan Anda dan anak-anak selalu menyenangkan.

tips menjaga anak berman di pantai

  1. Periksalah kedalaman air pantai sebelum membiarkan anak-anak bermain. Jangan biarkan anak masuk ke dalam air jika kedalaman air melebihi dada mereka.
  2. Setelah membiarkan anak-anak bermain di pantai, jangan ditinggalkan begitu saja. Selalu awasi anak-anak karena semua kemungkinan bisa cepat terjadi.
  3. Sebelum bermain di pantai, ajarilah anak-anak berenang agar bisa menyelamatkan diri kalau terjadi sesuatu. Jangan biarkan anak-anak melompat ke dalam air karena karang bisa melukai kakinya.
  4. Jika anak-anak masih terlalu kecil atau belum bisa berenang, tidak ada salahnya bekali anak-anak dengan jaket pelampung agar tetap aman saat bermain di pantai.
  5. Tanyakan kepada pengelola pantai apakah ada wilayah pantai yang berbahaya. Jangan bermain di sana karena anak-anak cenderung akan mengikuti Anda.
  6. Perhatikan warna air laut, jika air laut terlihat kotor jangan biarkan anak-anak bermain dengan air kotor itu. Izinkan hanya jika air pantain yang bersih.
  7. Untuk menjaga kesehatan kulit anak-anak, oleskan sunblock atau sunscreen secukupnya dan sesering diperlukan. Jika matahari sedang terik, gunakan sesuai kebutuhan.
  8. Jangan biarkan anak-anak bermain di pantai saat hujan turun. Lebih baik berteduhlah agar anak-anak tetap nyaman.
  9. Perhatikan kebersihan kamar mandi atau kamar ganti saat anak-anak membersihkan badan.
  10. Pastikan Anda selalu berada di dekat anak-anak. Selain bisa mendekatkan hubungan emosional, Anda juga bisa selalu menjaga anak-anak.

Semoga liburan Anda bersama anak-anak di pantai selalu nyaman dan menyenangkan, karena dengan pengetahuan tentang keselamatan, Anda sebagai orang tua lebih bisa menjaga anak-anak dari mara bahaya yang bisa saja terjadi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url