Instagenic, 8 Kastil di Jerman ini Wajib Kamu Kunjungi!

Tempat Wisata Instagenic : 8 Kastil di Jerman ini Wajib Kamu Kunjungi!

Tempat wisata di Jerman – Jerman merupakan salah satu negara maju yang kaya akan warisan budaya Eropa tempo dulu. Salah satu warisan yang masih bisa dinikmati jejaknya adalah kastil atau bekas istana. Bak negeri dongeng, kastil-kastil di Jerman akan memukau para pengunjungnya dan membuat mereka seolah berada di Eropa tempo dulu.
Warisan ini masih terus dijaga oleh pemerintah Jerman dan terus dikembangkan sesuai perkembangan zaman tanpa mengabaikan nilai-nilai historis yang dibawanya. Salah satu fungsi yang kini sedang digalakkan adalah sebagai destinasi wisata. Hal ini tidak lepas dari tingginya minat wisatawan mengunjungi Jerman dalam beberapa tahun belakangan.

Mengunjungi kastil-kastil di Jerman ini tentu akan membuatmu merasa seperti berada di negeri dongeng. Tak hanya itu, desain eksterior kastil-kastil ini sangat instagenic sehingga akan mempercantik fotomu. Nah, berikut rangkuman delapan kastil di Jerman yang wajib kamu kunjungi saat tengah melancong ke sana.

Kastil di Jerman yang Sangat Instagenic

1. Kastil Hohenzollern

tempat wisata instagenic di jerman kastil hohenzollern
Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, tidak jauh dari Hohenschwangau dan Füssen di Bayern bagian barat daya. Kastil ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria pada abad ke-19. Kastil Hohenzollern mulai dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Namun, pengunjung tidak diperkenankan memotret bagian interior kastil ini.

Untuk menuju kastil ini, pengunjung dapat mengarahkan kemudi dari kota Stuttgart, Jerman sekitar 70 km atau menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan.  Namun, mobil hanya diperbolehkan parkir di kaki bukit. Untuk dapat menuju puncak bukit, di mana kastil ini berada, pengunjung dapat berjalan kaki maupun menggunakan shuttle bus dengan merogoh kocek sekitar 3 Euro untuk satu orang (PP).

2. Kastil Schwerin

tempat wisata instagenic di jerman kastil schwerin
Kastil indah di Jerman yang bisa kamu kunjungi berikutnya adalah Kastil Schwerin. Kastil yang kini difungsikan sebagai museum dan gedung pemerintahan untuk parlemen negara bagian Mecklenburg-Vorpommern ini terletak di sebuah pulau, di danau utama kota Schwerin. Untuk menuju kastil ini, pengunjung dapat mengarahkan kemudi dari pusat kota Schwerin dengan estimasi tidak lebih dari 20 menit. Karena letak kastil ini tidak jauh dari pusat kota Schwerin.

3. Kastil Heidelberg

tempat wisata instagenic di jerman kastil heidelberg
Salah satu tempat wisata terbaik yang bisa kamu sambangi saat melancong ke Heidelberg adalah Kastil Heidelberg. Kastil ini menjadi salah satu struktur bangunan yang paling penting sejak zaman Renaissance di wilayah utara Pegunungan Alpen. Hal ini bisa dilihat dari struktur bangunannya yang tua dan klasik.

Pengunjung dapat mengarahkan kemudi dari Frankfurt menuju Heidelberg dengan estimasi waktu sekitar 1,5 jam menggunakan bus jarak jauh atau fern bus. Tarifnya sekitar 10 Euro (sekitar IDR 150 ribu) apabila memesan sejak jauh-jauh hari.

4. Kastil Neuschwanstein

tempat wisata instagenic di jerman kastil neuschwanstein
Kastil ini terletak di antara indahnya panorama Alpen Bavaria di dekat kota Füssen. Kastil ini banyak digunakan sebagai objek foto para wisatawan karena bangunannya yang instagenic lho. Bahkan, kastil di film ‘Sleeping Beauty’ produksi Walt Disney terinspirasi dari keindahan Kastil Neuschwanstein.

Pengunjung bisa menaiki kereta dengan estimasi waktu 2 jam perjalanan dari Munich. Letaknya tepat di pinggiran pegunungan Alpen dan untuk menuju ke lokasi kastil, pengunjung dapat berjalan di walking track yang telah disediakan. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk dapat sampai di puncak bukit.

5. Kastil Colditz

tempat wisata instagenic di jerman kastil colditz
Kastil Colditz terletak di Schlossgasse 1, Colditz, Saxony, Jerman. Kastil di kompleks perkotaan tua ini akan membawamu ke masa-masa kejayaan Jerman tempo dulu. Kamu bisa memanfaatkan tur keliling kota untuk menikmati keindahan kastil ini.
Untuk dapat menuju kastil ini, pengunjung dapat menaiki kereta api dari Leipzig Hbf (stasiun utama) menuju Leipziger Str., Colditz. Pengunjung juga bisa menggunakan bus dengan estimasi waktu sekitar 1 jam 18 menit dari Leipzig Hbf menuju Colditz.

6. Kastil Linderhof

tempat wisata instagenic di jerman kastil linderhof
Kastil ini terletak di Ettal, Bavaria, Jerman. Desain eksteriornya hampir mirip dengan Kastil Neuschwanstein. Hal ini dikarenakan Kastil Linderhof dan Kastil Neuschwanstein dibuat oleh raja yang sama, yaitu King Ludwig II. Untuk menuju kastil ini, pengunjung dapat mengikuti tur yang disediakan oleh pengelola wisata Bavaria setempat. Paket tur ini tersedia di dekat Hauptbahnhof München.

7. Kastil Hermitage

tempat wisata instagenic di jerman kastil hermitage
Bavaria memang tidak pernah kehabisan referensi wisata kastil kuno. Salah satunya adalah Kastil Hermitage. Kamu bisa berkeliling kastil yang dipenuhi dengan bunga dan air mancur. Dijamin instagenic!

Untuk menuju lokasi kastil, pengunjung dapat menaiki kereta api dari Berlin Central Station menuju Bayreuth Hbf dengan estimasi waktu 4 jam 45 menit. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan bus menuju Sankt Johannis / BT Ochsenhut menggunakan jalur 303 sekitar 9 menit perjalanan. Setelah sampai di pemberhentian, dapat berjalan kaki menuju lokasi.

8. Kastil Pillnitz

tempat wisata instagenic di jerman kastil pillnitz
Kastil ini berada tidak jauh dari pusat kota Dresden. Pengunjung dapat menyusuri Dresden dari sungai selama 90 menit, dan melakukan pelayaran pendek menuju Kastil Pillnitz. Harga tiket masuk hanya sekitar 2 Euro. Harga ini sepadan dengan pemandangan yang disuguhkan.

Itulah delapan kastil di Jerman yang wajib dikunjungi dan akan membuat pengunjungnya seolah berada di negeri dongeng. Tak hanya kastil, kamu bisa melakukan kunjungan wisata ke berbagai tempat menarik di Jerman dengan menjelajah situs Germany National Tourism Board.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url