Obyek wisata Terkenal di Solo Untuk Liburan

Berwisata ke Solo

Objek wisata di SoloObyek wisata di Solo dan sangat banyak sekali, mulai dari wisata kuliner hingga tempat wisata sejarah. Solo ternyata menawarkan banyak obyek wisata, kota Solo terbilang terjangkau dengan aneka macam wisata yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, tak jauh dari kota Solo, tepatnya di Sukoharjo ternyata juga mempunyai banyak sentra industri yang bisa kamu dikunjungi.

Objek wisata di Solo Untuk Liburan

Jika kamu punya waktu tiga hari dua malam untuk liburan kamu bisa menikmati kota Solo dengan sempurna. Inilah 5 wisata di kota Solo yang bisa kamu nikmati.

1. Grojogan Sewu Tawangmangu

objek wisata grojogan sewu tawangmangu solo
Grojogan Sewu terletak di Tawangmangu. Adalah obyek wisata di Solo yang termasuk wisata alam yang paling terkenal. Lokasi air terjun ini berada di sisi barat Gunung Lawu, grojokan sewu merupakan sebuah air terjun alami yang indah dan menyimpan jutaan misteri. Lokasi air terjun Grojogan Sewu tidak jauh dari pusat kota Solo, lokasi wisata ini sekitar 37 KM di sebelah timur kota Solo, yaitu di Kabupaten Karanganyar.

2. Pandawa Water World

objek wisata pandawa water world solo
Pandawa Water World adalah sebuah tempat wisata air yang sudah menjadi salah obyek wisata di Solo yang terkenal. Pandawa Water World memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan untuk keluarga, wisata ini memiliki fasilitas lengkap sehingga cocok untuk semua umur. Harga tiket masuknya 50,000 Rupiah pada hari Senin sampai Jumat, dan 100,000 Rupiah pada hari Sabtu – Minggu.

3. Taman Balekambang

objek wisata taman balekambang solo
Taman Balekambang adalah lokasi wisata di kota Solo yang sering digunakan warga Solo sendiri untuk mengisi waktu liburan. Taman ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani dan memiliki luas sekitar 10 hektar. Taman Balekambang ini dibagi jadi dua bagian, yaitu Taman Air Partini, dan Hutan Partinah yang memiliki koleksi berbagai jenis tanaman langka.

4. Keraton Surakarta

objek wisata keraton surakarta solo
Keraton Surakarta adalah lokasi obyek wisata di Solo yang murah meriah. Cukup dengan membayar seharga 10,000 Rupiah untuk tiket, kamu sudah bisa berkeliling menikmati koleksi benda kono di dalam museum, dan juga berfoto bersama prajurit penjaga Keraton Surakarta. Benda yang paling menarik di Keraton Surakarta adalah kereta kencana.

5. Tugu Lilin

objek wisata tugu lilin solo
Tugu Lilin adalah monumen peringatan 25 tahun berdirinya Boedi Oetomo. Dengan bentuk yang unik menyerupai lilin menyala, Tugu Lilin memberikan kesan pengabdian dan semangat perjuangan bangsa Indonesia yang bersemangat memperjuangkan kemerdekaan.
Karena memiliki desain yang unik, Tugu Lilin yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo ini cocok untuk wisatawan yang ingin ber selfie di tempat unik yang ada di Solo.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url