Wisata Alam Wonogiri yang Eksotis dan harus Kamu Kunjungi

Nikmati Eksotisme Wonogiri Dengan Berkunjung Ke Objek Wisata Alam Wonogiri Ini

Wisata Alam Wonogiri – Jika Anda sedang datang ke Jawa Tengah ada banyak kota yang sangat disarankan untuk menjadi kota tujuan wisata Anda. Tak hanya Magelang karena punya Candi Borobudur atau Dieng yang punya banyak tempat wisata gunung terindah. Jawa Tengah juga punya daerah yang bernama Wonogiri yang sebenarnya lokasinya juga dekat dengan provinsi Jawa Timur. Disini Anda bisa dapatkan objek wisata alam Wonogiri yang menarik untuk dikunjungi.

monumen wisata kota wonogiri
Jika Anda ingin menikmati eksotisme alam, datang saja ke kota gaplek karena Wonogiri tak pernah mengecewakan. Berikut apa saja objek wisata alam Wonogiri yang harus dikunjungi. Utamanya bagi Anda para pecinta alam wajib datang dan berkunjung ke tempat wisata ini. Cek informasinya yuk dan kunjungi segera!

Objek Wisata Alam Wonogiri yang Harus Dikunjungi

Wisata Bukit Gantole

wisata bukit gantole

Bukit Gantole merupakan sebuah bukit indah yang dapat Anda saksikan. Di bagian puncaknya, Anda bisa temukan landasan pacu untuk kegiatan paralayang dimana pemandangannya sangat menawan. Sesampainya di bagian atas, panorama Waduk Gajah Mungkur dan kota Wonogiri dari ketinggian bisa Anda nikmati. Tunggu saja sampai matahari berpulang ke cakrawala dimana senja nan elok juga akan menyapa Anda di tengah temaram yang menawan.

Wisata Setren Girimanik

wisata setren girimanik

Objek wisata alam Setren Girimanik memang berada di Desa Setren, Girimanik, Kecamatan Slogohimo yang menawarkan perpaduan udara sejuk dengan pesona air terjun yang menyegarkan. Disini Anda bisa temukan tiga air terjun sekaligus yaitu air terjun manik Moyo yang tingginya mencapai 70 meter, air terjun Tinjo Moyo yang ketinggiannya mencapai 30 meter dan juga air terjun Condromoyo. Selain itu juga akan Anda temukan tempat bersejarah bernama Batu Besi yang menjadi tempat petilasan Raden Mas Said disini.

Wisata Kahyangan

wisata kahyangan

Kahyangan sendiri bukan negeri ajaib atau negeri gaib. Objek wisata spiritual ini merupakan tempat petilasan Raden Mas Said yang dijadikan sebagai lokasi meditasi dan ngalap berkah di hari tertentu. Anda bisa dapatkan banyak pengalaman religi berkunjung kesini dengan suasana alam yang juga menarik.

Bagi Anda yang berniat jalan – jalan di Wonogiri dan masih bingung mau kemana datang saja ke beberapa tempat wisata diatas. Selamat berlibur dan dapatkan banyak pengalaman berharga disana.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url