Enaknya Kemana Wisata Kuliner di Bandung

Enaknya Kemana Wisata Kuliner Di Bandung

Bandung, kota di Jawa Barat ini bukan hanya dikenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Namun, Bandung juga terkenal sebagai kota wisata kuliner yang menyajikan beragam hidangan enak dan lezat dengan harga terjangkau. Untuk itu, jika Anda berencana berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan untuk mencicipi beberapa kuliner khas Bandung yang tak kalah enak dan murah. Berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner Bandung yang wajib Anda kunjungi:

 
lotek macan

1. Lotek Macan

Lotek Macan, nama yang diambil dari jalan tempat restoran ini berada, adalah salah satu tempat wisata kuliner Bandung yang terkenal dengan hidangan loteknya. Lotek merupakan makanan khas Sunda yang terbuat dari aneka macam sayuran segar yang dicampur dengan sambal kacang yang gurih dan manis. Lotek Macan yang berada di Jalan Lodaya ini menawarkan lotek yang nikmat dengan tambahan es kolak yang segar.

2. Mie Kocok Bandung Haji Endan

mie kocok bandung haji endan

Mie Kocok Bandung Haji Endan adalah salah satu kuliner khas Bandung yang wajib Anda coba. Mie kocok adalah hidangan mie dengan kuah kental yang kaya akan rempah-rempah, disajikan dengan taburan daging sapi cincang, bakso, dan perkedel kentang. Lokasi mie kocok Haji Endan terletak di samping ruko Kartika Sari dan beberapa cabang lainnya di Setia Budi, Braga, dan Dago.

3. SKA Dapur Laut

ska dapur laut

SKA Dapur Laut adalah tempat wisata kuliner Bandung yang menyajikan hidangan seafood segar dan lezat dengan harga terjangkau. Selain seafood bakar, yang menjadi andalan dari restoran ini adalah sambal dabu-dabu atau sambal terasi yang nikmat. Restoran yang terletak di Jalan Setiabudi ini memiliki suasana yang nyaman dan cocok untuk menikmati hidangan seafood yang lezat.

4. Perkedel Bondon

perkedel bondon

Perkedel Bondon adalah kuliner khas Bandung yang sudah ada sejak tahun 1982 dan masih bertahan hingga sekarang. Perkedel ini terbuat dari kentang yang dihaluskan dan dicampur dengan daging sapi cincang, bawang merah, bawang putih, dan bumbu-bumbu lainnya. Perkedel Bondon yang terletak di Jalan Stasiun Timur, Nomor 14, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung ini sangat cocok dijadikan camilan atau lauk makan malam.

5. Pasar Cisangkuy

pasar cisangkuy

Pasar Cisangkuy merupakan pasar tradisional yang terletak di pusat Kota Bandung. Pasar ini terkenal dengan berbagai macam jajanan khas Bandung seperti batagor, siomay, cilok, dan masih banyak lagi. Di pasar ini, pengunjung juga bisa membeli berbagai kebutuhan sehari-hari seperti baju, sepatu, tas, dan lain-lain.

6. Kawah Putih

kawah putih

Kawah Putih adalah objek wisata alam yang terletak di daerah Ciwidey, Bandung. Kawah ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha dan memiliki air danau berwarna putih kehijauan. Pengunjung dapat menikmati keindahan Kawah Putih dengan berjalan-jalan di sekitar kawah dan menikmati pemandangan yang indah.

7. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

taman hutan raya ir. h. djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda terletak di kawasan Dago Pakar, Bandung. Taman ini memiliki luas sekitar 590 hektar dan dikelola oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat. Di dalam taman, pengunjung dapat menikmati udara segar, pemandangan hijau, serta melakukan berbagai aktivitas seperti camping, hiking, dan sebagainya.

8. Museum Geologi

museum geologi

Museum Geologi adalah museum yang terletak di Bandung dan berfokus pada koleksi dan penelitian tentang geologi Indonesia. Museum ini didirikan pada tahun 1928 oleh Pemerintah Hindia Belanda dan memiliki koleksi sekitar 250.000 spesimen mineral, batuan, fosil, dan bahan tambang.

9. Floating Market Lembang

floating market lembang

Floating Market Lembang adalah objek wisata kuliner yang berlokasi di Lembang, Bandung. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan dan minuman tradisional Indonesia seperti sate, nasi goreng, es dawet, dan lain-lain di atas perahu yang mengapung di kolam.

10. Gunung Tangkuban Perahu

gunung tangkuban perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung berapi yang terletak di kawasan Lembang, Bandung. Gunung ini terkenal dengan keindahan pemandangannya yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar kawah dan melihat langsung aktivitas vulkanik dari gunung ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url