Surga Kuliner di Jakarta: Tempat Makan Enak yang Harus Kamu Kunjungi

Makanan Enaknya Kemana Di Jakarta

Apakah kamu sedang mencari tempat wisata kuliner yang enak di Jakarta? Di sini, saya akan memberikan rekomendasi kuliner Jakarta yang wajib kamu coba. Kuliner-kuliner ini sangat populer dan memiliki rasa yang tak terlupakan. Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner legendaris ini.

1. Mie Ayam Gondangdia

mie ayam gondangdia

Mie Ayam Gondangdia adalah kuliner pertama yang harus kamu kunjungi di Jakarta. Terletak di daerah macet di Jakarta Pusat, Mie Ayam Gondangdia selalu ramai pengunjung. Harganya sangat terjangkau, berkisar antara Rp20 ribu hingga Rp50 ribu. Selain mie ayam, ada juga menu lain yang bisa kamu coba. Alamat: Jalan Cikini IV Nomor 12A, Jakarta Pusat.

2. Soto Betawi H. Ma’ruf

soto betawi h ma’ruf

Kalau kamu sedang singgah ke Komplek Taman Ismail Marzuki, mampirlah ke Soto Betawi H. Ma’ruf. Tempatnya legendaris, kamu bisa mencicipi soto betawi lezat dengan harga sekitar Rp44 ribu. Selain soto, ada juga menu andalan lainnya seperti laksa dan sate betawi. Alamat: Jalan Cikini Raya Nomor 73, Jakarta Pusat.

3. Bakmi Gang Kelinci

bakmi gang kelinci

Bakmi Gang Kelinci wajib kamu coba jika kamu adalah pecinta mie. Terdapat 11 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Menu andalannya adalah bakmi spesial dengan harga Rp27 ribu. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00. Alamat: Jalan Kelinci Raya Nomor 1-3, Jakarta Pusat.

4. Bubur Kwang Tung

bubur kwang tung

Bubur Kwang Tung adalah surganya para pecinta bubur di Jakarta. Bubur ayam di sini dijual dengan harga Rp40 ribu dan porsinya besar serta isiannya benar-benar banyak. Gak cuma bubur, ada juga nasi goreng dan cah kailan. Restoran ini buka 24 jam. Alamat: Jalan Pecenongan Nomor 67, Jakarta Pusat.

5. Bebek Kaleyo

bebek kaleyo

Menu andalan di sini adalah bebek goreng. Bebek goreng utuh dibanderol dengan harga sekitar Rp50 ribu untuk empat orang. Selain bebek goreng, ada juga olahan bebek lainnya yang tak kalah lezat. Restoran ini buka setiap hari, kecuali Minggu. Alamat: Jalan Cempaka Putih Raya 108, Jakarta Pusat.

6. Roti Bakar Eddy

roti bakar eddy

Kalau mau nongkrong asyik malam-malam, mampir saja ke Roti Bakar Eddy. Bukanya dari jam 06.30-02.30, kamu bisa nongkrong dengan memesan berbagai menu yang gak berat-berat banget. Semua jenis camilan ada di sini, sampai makanan berat juga. Ada roti bakar, bubur ayam, nasi goreng, pisang bakar, dan sebagainya. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp12 ribuan. Tempatnya sangat cocok untuk nongkrong santai bersama teman atau keluarga di malam hari. Atmosfer malamnya sangat menyenangkan, dan dijamin kamu akan betah berlama-lama di sini. Selain itu, Roti Bakar Eddy juga memiliki inovasi baru yaitu menu roti bakar dengan topping es krim yang lezat. Ada berbagai rasa es krim yang bisa kamu pilih, seperti cokelat, vanilla, stroberi, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk mencoba menu ini saat berkunjung ke sana. Alamat: Jalan Raden Patah Nomor 11, Jakarta Selatan.

7. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

nasi goreng kambing kebon sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini termasuk kuliner legendaris juga. Cabangnya sih banyak, tapi yang paling ramai ada di cabang utamanya, Kebon Sirih, Menteng. Buka pukul 17.00-2.00, seporsinya dibanderol Rp27 ribu. Dengan aroma yang menggoda dan rasa yang lezat, nasi goreng kambing ini akan membuatmu ketagihan. Daging kambingnya empuk dan bumbunya meresap sempurna pada nasi gorengnya. Tempatnya cukup sederhana, namun suasana di sekitarnya sangat ramai dan meriah. Kamu bisa menikmati nasi goreng kambing ini sambil berbincang-bincang dengan teman atau keluarga. Selain nasi goreng kambing, mereka juga menyajikan aneka jenis makanan dan minuman yang enak. Ada mie goreng, sate kambing, jus segar, dan masih banyak lagi. Alamat: Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I Nomor 09, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url