Rekomendasi Destinasi Wisata Seru untuk Liburan dengan Anak di Batam

Enaknya Kemana Berlibur Dengan Anak Di Batam

Batam dikenal sebagai salah satu pulau yang menyajikan destinasi wisata alam yang indah dan pesona belanja yang menarik. Namun, di antara banyaknya wisata Batam yang tersedia, ada beberapa destinasi wisata yang unik dan seru yang cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Batam yang dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk Kamu bersama keluarga dan anak-anak.

wisata di pulau ranoh

1. Wisata di Pulau Ranoh

Berjarak sekitar 90 menit dari pusat Kota Batam, Pulau Ranoh menawarkan pemandangan yang indah khas pulau tropis dan spot snorkeling yang indah. Pulau Ranoh memiliki perairan yang tenang dan ombak yang nyaman untuk disapa. Selain itu, Pulau Ranoh juga menawarkan fasilitas yang mumpuni seperti glamour camping, wahana water sports, restoran, mini bar, gazebo, kursi berjemur, hammock, bean bag, toilet, dan wahana bermain balon khusus untuk anak-anak. Kamu bisa menggunakan dua jenis boat untuk mencapai Pulau Ranoh, yaitu boat berkapasitas 75 orang dan boat dengan kapasitas 15 orang. Jika Kamu ingin bersantai sembari menikmati keindahan pemandangan laut di sana, boat dengan ukuran besar lebih direkomendasikan.

Namun, jika Kamu ingin segera mencapai Pulau Ranoh, boat kecil akan menjadi pilihan terbaik karena memiliki kecepatan lebih tinggi. Kedua jenis boat tersebut memiliki tingkat keamanan yang tinggi, sehingga keselamatan Kamu ketika berkunjung ke Pulau Ranoh bisa terjamin dengan aman.

2. Seaforest Adventure, Batam

Seaforest Adventure menawarkan berbagai rekreasi untuk Kamu yang datang ke sana dengan luas lebih dari 10 hektare. Destinasi wisata Batam yang satu ini menawarkan konsep wisata edukasi dan menjadi surga untuk liburan keluarga besar dan beraktivitas bersama. Seaforest Adventure menawarkan wahana yang dapat dinikmati, mulai dari wisata di laut seperti Aqua Adventure Track, kneeboarding, hingga petualangan di darat dan aktivitas seru seperti paintball, memanah, serta camping. Kamu bisa memulai hari dengan beraktivitas di Aqua Adventure Track, kemudian melanjutkannya dengan kneeboarding.

seaforest adventure batam

Setelah itu, Kamu dapat beristirahat sejenak untuk makan siang. Setelah rehat, Kamu bisa bermain paintball bersama keluarga atau orang terdekat, dan menutup hari dengan camping dan beraktivitas khas perkemahan. Lokasi Seaforest Adventure berada di titik yang sangat strategis di antara tiga negara berbeda, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura. 

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Batam

Di Pulau Batam juga terdapat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Batam yang menjadi destinasi wisata edukasi keluarga. TMII Batam ini adalah taman miniatur yang menghadirkan bangunan dan budaya dari seluruh nusantara yang dibuat dalam skala kecil. Kamu akan dibuat terkagum-kagum dengan keindahan taman yang menghadirkan arsitektur yang khas dari setiap daerah di Indonesia, seperti rumah adat, pakaian adat, kendaraan tradisional, dan masih banyak lagi. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati pertunjukan budaya yang disuguhkan di taman ini. Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk mengisi waktu luang keluarga, seperti area bermain, restoran, dan toko suvenir. Jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen bersama keluarga di sini. 

4. The Illusion Batam 

the illusion batam

The Illusion Batam adalah museum interaktif yang menawarkan pengalaman unik dan mengagumkan bagi pengunjung. Museum ini menampilkan berbagai instalasi yang dirancang untuk mengecoh dan mengelabui mata. Kamu akan dibuat terkesima dengan berbagai instalasi yang terlihat sangat nyata, namun sebenarnya hanya ilusi optik. The Illusion Batam menawarkan berbagai instalasi unik, seperti Infinity Room, Ames Room, dan Vortex Tunnel. Kamu juga bisa mengambil foto kreatif di berbagai instalasi tersebut. Jangan lupa untuk membawa kamera dan memilih baju yang kontras agar bisa menghasilkan foto yang menakjubkan. 

5. Ocarina Park Batam

ocarina park batam

Ocarina Park Batam adalah taman rekreasi yang menawarkan banyak kegiatan dan wahana yang cocok untuk liburan keluarga. Taman ini memiliki luas sekitar 40 hektar dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, lapangan olahraga, taman bermain, dan lain sebagainya. Kamu bisa menikmati berbagai wahana seru di Ocarina Park, seperti flying fox, ATV, dan airsoft gun. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati pertunjukan musik dan seni di panggung yang ada di taman ini. Bagi Kamu yang ingin menginap, Ocarina Park Batam juga menyediakan berbagai penginapan yang nyaman dan cocok untuk keluarga. Mulai dari penginapan bertipe villa hingga kemping, semua tersedia di Ocarina Park Batam.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url