Street Food Legendaris di Malang yang Harus Kamu Coba

Street food paling hits di Malang

Bagi kamu yang suka jalan-jalan ke kota lain, pasti mencari makanan lokal atau street food yang menjadi ikon kota tersebut. Begitu juga jika kamu berkunjung ke Malang, Jawa Timur, kamu harus mencoba street food legendaris yang ada di kota ini. Berikut adalah tujuh street food legendaris di Malang yang harus kamu coba.

siomay abm

1. Siomay ABM

Siomay ABM adalah salah satu street food legendaris di Malang yang harus kamu coba. Siomay ABM terletak di sekitar Blimbing, tepatnya di depan STIE Malangkucecwara atau yang bisa juga disebut dengan ABM. Siomay ABM buka dari siang hingga sore hari. Kamu akan merasakan pengalaman self-service di sini. Ada dua macam siomay, yakni bulat dan siomay ori. Lalu, ada pula tahu, kol rebus, kentang rebus, gorengan, telur, dan pare. Harganya sangat terjangkau, siomaynya dibanderol hanya Rp1.000 per biji, telurnya Rp2.000 per butir, dan Rp500 rupiah untuk pelengkap lainnya. Kamu harus siap berdesak-desakan dengan pembeli lainnya, karena penjual siomay ABM ini berjualan dengan menggunakan motor.

2. STMJ Pak Sentot

stmj pak sentot

STMJ bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk menghangatkan tubuh di Malang yang sejuk, terutama di malam hari. Salah satu STMJ legendaris yang ada di Malang adalah STMJ Pak Sentot. STMJ Pak Sentot telah berdiri sejak tahun 1974 dan berlokasi di Jalan Bareng Kulon Gang 6. STMJ Pak Sentot buka di malam hari, selama pukul 18.00-23.00. STMJ di sini tidak beraroma amis dan rasanya tidak terlalu manis, sehingga pas banget di lidah. Tempatnya yang tidak terlalu besar akan membuat kamu lebih hangat, apalagi jika kamu datang bersama teman-teman.

3. Puthu Lanang

puthu lanang

Puthu Lanang adalah jajanan manis gurih yang terbuat dari kelapa dan gula merah. Jajanan ini cocok banget untuk kamu yang ingin mencicipi hidangan pencuci mulut tradisional khas Jawa. Puthu Lanang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 73 dan buka selama pukul 17.30-21.30. Jajanan legendaris ini telah buka sejak tahun 1935.Selain kue putu, kamu bisa menemukan cenil, kue lapis, dan klepon dengan harga yang sangat terjangkau. Tapi, kamu harus sabar saat memesan karena antreannya panjang banget!

4. Es Grafika

es grafika

Es Grafika merupakan minuman legendaris yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Malang. Dibuat pertama kali pada tahun 1990-an, es ini menjadi favorit masyarakat setempat. Kamu bisa menemukan Es Grafika di Jalan Tanimbar, di depan SMK Negeri 4 Malang. Es Grafika terbuat dari ketan hitam, dawet, sirup, santan, dan roti. Minuman ini disajikan dengan sirup merah muda yang membuatnya terlihat menarik.
Harganya terjangkau, hanya Rp4.000 saja.

5. Cilok Pak Koboy

cilok pak koboy

Cilok atau aci dicolok adalah makanan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat dan direbus, kemudian disajikan dengan bumbu kacang pedas. Di Malang, kamu bisa mencoba Cilok Pak Koboy yang terkenal. Meskipun cilok ini sebenarnya tanpa nama, namun masyarakat sekitar menyebutnya cilok Pak Koboy. Kamu bisa menemukan Cilok Pak Koboy di Jalan Mergan, Sawojajar, Malang. Cilok Pak Koboy memiliki rasa yang gurih dan pedas, dengan tekstur yang kenyal.
Harganya sangat terjangkau, hanya Rp5.000 untuk seporsi cilok.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url