Taman Kota di Jakarta yang Wajib Dikunjungi pada Akhir Pekan

Tempat Wisata Taman Di Jakarta

Anda sedang mencari tempat wisata taman di Jakarta yang menyenangkan dan murah meriah? Coba datang ke taman kota! Taman kota bisa menjadi tempat berlibur alternatif yang menyenangkan dan menyegarkan bersama keluarga atau teman-teman Anda di akhir pekan. Berikut ini daftar taman kota di Jakarta yang wajib Anda kunjungi untuk mengisi akhir pekan yang asyik.

1. Tebet Eco Park

tebet eco park


Tebet Eco Park berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Taman kota ini mengusung konsep connecting people with nature yang bertujuan untuk menjadi tempat populer untuk hiburan, sosialisasi, dan rekreasi bagi masyarakat Jakarta. Taman ini memiliki jembatan penghubung dengan bentuk simbol “infinity” yang menjadi tempat foto yang populer di Instagram. Terdapat juga area bermain anak yang lengkap dengan wahana yang seru. Taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 20.00 dan gratis.

2. Taman Ayodya

taman ayodya

Taman Ayodya terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan selalu ramai dikunjungi baik pada hari biasa maupun hari libur. Taman ini memiliki danau buatan yang indah, trek jogging, gazebo, area bermain anak, dan fasilitas Wi-Fi. Cocok sebagai tempat mengisi akhir pekan bersama keluarga.

3. Hutan Kota GBK

hutan kota gbk

Hutan Kota GBK, juga dikenal sebagai Hutan Kota by Plataran, terletak di tengah kota Jakarta dan menjadi salah satu taman kota paling populer. Dengan area kolam trembesi dengan alas kayu di atasnya dan jogging track khusus bagi para pelari, taman ini sangat cocok untuk bersantai sembari menikmati hijaunya pepohonan dan pemandangan gedung tinggi di Jakarta. Taman ini gratis dan buka dari Selasa hingga Minggu, pukul 06.00-10.00 WIB.

4. Taman Tabebuya

taman tabebuya

Taman Tabebuya adalah taman terbuka hijau luas yang berlokasi di Jakarta Selatan. Taman ini cocok dijadikan tempat mengisi akhir pekan bersama keluarga. Taman ini menjadi rumah bagi bunga tabebuya yang menyerupai bunga sakura dari Jepang. Anda bisa bersantai sembari menikmati hijaunya tanaman dan pepohonan atau berolahraga sekaligus bermain.

5. Taman Cattleya

taman cattleya

Taman Cattleya terletak di Kemanggisan, Jakarta Barat, dan menjadi salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) milik Pemprov DKI Jakarta. Taman ini memiliki beragam tanaman hias dan pepohonan hijau, serta danau buatan yang dapat membuat suasana akhir pekan Anda terasa lebih segar.

6. Taman Suropati

taman suropati

Taman Suropati adalah taman kota yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini dibangun pada tahun 1918 dan merupakan salah satu taman tertua di Jakarta. Taman Suropati memiliki berbagai fasilitas, seperti area bermain anak, lapangan bola, dan kolam ikan. Selain itu, taman ini juga sering digunakan sebagai lokasi acara seni dan budaya, seperti pameran seni dan konser musik.

7. Taman Mini Indonesia Indah

taman mini indonesia indah

Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat TMII adalah taman wisata budaya yang terletak di Jakarta Timur. Taman ini memiliki luas lebih dari 150 hektar dan di dalamnya terdapat replika rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia, taman bunga, dan wahana permainan. Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

8. Taman Impian Jaya Ancol

taman impian jaya ancol

Taman Impian Jaya Ancol adalah taman hiburan dan rekreasi terbesar di Jakarta yang terletak di Jakarta Utara. Taman ini memiliki berbagai wahana permainan seperti roller coaster, bianglala, dan sejumlah wahana air. Selain itu, Taman Impian Jaya Ancol juga memiliki pantai buatan, taman hewan, dan area bermain anak.

9. Taman Lembah Hijau

Taman Lembah Hijau adalah taman kota yang berlokasi di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Taman ini memiliki luas sekitar 6,5 hektar dan terdapat banyak pohon dan tumbuhan hijau yang menyejukkan. Selain itu, di dalam taman ini juga terdapat kolam ikan, jembatan kayu, dan area bermain anak.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url