Temukan Wisata Edukasi Menarik di Bandung dan Nikmati Pengalaman Belajar yang Mendidik bersama Keluarga

Wisata Edukasi Di Bandung

Saat berlibur bersama keluarga, wisata edukasi di Bandung dapat menjadi pilihan yang menarik. Wisata edukasi memungkinkan kita untuk tidak hanya bersenang-senang tetapi juga memperoleh pengalaman baru yang berguna dan mendidik. Berikut adalah rekomendasi wisata edukasi di Bandung yang menarik dan seru untuk dikunjungi.

1. Padepokan Dayang Sumbi

padepokan dayang sumbi

Wisata edukasi di Bandung yang pertama adalah Padepokan Dayang Sumbi. Di sini, anak-anak dapat belajar dan mempraktikkan bagaimana cara mengembangkan, merawat, hingga mengolah sutra menjadi kain sutra. Wisata edukasi ini berlokasi di Jalan Arcamanik Sindanglaya KM 4, Kp. Pamoyanan, Mekarmanik, Cimenyan, Bandung. Padepokan Dayang Sumbi memiliki dua sesi yaitu sesi pertama di jam 9.00 sampai 11.00 dan sesi kedua dimulai pukul 12.00 sampai 14.30. Harga tiket untuk masuk dan mengikuti kegiatan di wisata ini mulai dari Rp.85.000.

2. Jendela Alam

jendela alam bandung

Jendela Alam merupakan wisata edukasi di Bandung yang memiliki konsep wisata alam. Di sini, selain melakukan aktivitas yang menyenangkan, seperti berkebun, beternak, panen telur, panen buah, bermain harta karun, membuat yogurt, dan lainnya, kamu juga dapat menikmati suasana alam yang asri dan sejuk. Di tempat ini, anak-anak juga dapat bermain flying fox dan berinteraksi serta bekerjasama dengan anak lainnya sehingga meningkatkan kemampuan sosial. Wisata edukasi ini berlokasi di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri KM 4,5, Cihideung, Paronpong, Bandung. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 9.00 hingga 16.00. Untuk masuk dan menikmati aktivitas di sini, harga tiket mulai dari Rp.15.000.

3. Saung Angklung Udjo

saung angklung udjo

Saung Angklung Udjo adalah wisata edukasi di Bandung yang mengajarkan dan melestarikan budaya khas Indonesia. Di sini, anak-anak akan diajarkan cara memainkan angklung dan juga memainkan musik menggunakan angklung. Setelah belajar bersama, anak-anak akan menampilkan pertunjukan musik menggunakan angklung. Selain anak-anak dapat belajar memainkan angklung, wisata ini juga menawarkan berbagai tarian tradisional dan pementasan teater tradisional Sunda. Saung Angklung Udjo berlokasi di Jalan Padasuka No. 118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Bandung. Harga tiket masuk mulai dari Rp.100.000. Itulah rekomendasi wisata edukasi di Bandung yang menarik dan seru untuk dikunjungi
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url