Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Liburan Akhir Tahun

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan Akhir Tahun

Semakin dekat dengan akhir tahun, banyak orang yang mulai merencanakan liburan akhir tahun mereka. Booking tiket pesawat dan hotel sudah menjadi hal yang wajib dilakukan secepat mungkin agar tidak kehabisan, dan juga supaya lebih hemat. Namun, mencari tiket pesawat dan hotel murah seringkali menjadi tantangan tersendiri. Berikut adalah tips mendapatkan tiket pesawat murah untuk liburan akhir tahun Anda berdasarkan pengalaman.

maskapai low cost carrier

1. Pilih Maskapai Low Cost Carrier

Tips pertama untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan memilih maskapai low cost carrier atau LCC. Meski begitu, fasilitas yang ditawarkan tentu saja tidak seperti maskapai dengan kelas normal lainnya. Namun, Anda dapat melakukan pengecekan harga di media sosial setiap maskapai sebelum melakukan pemesanan, karena tidak jarang terdapat promo menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat anggaran pesan tiket pesawat menjadi lebih terjangkau.

2. Manfaatkan Aplikasi Pemesanan Tiket

Tips kedua adalah memanfaatkan aplikasi pemesanan tiket seperti Traveloka. Tidak hanya lebih mudah dan praktis, Anda juga bisa mendapatkan harga terbaik dengan berbagai promo dan penawaran menarik. Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan kode promo atau voucher jika ada saat bertransaksi. Ini akan membantu mengurangi nominal transaksi Anda jadi lebih murah lagi.

3. Perbandingan Harga Tiket

foto pesawat pribadi murah

Supaya bisa mendapatkan harga tiket pesawat terbaik, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi atau situs penyedia jasa pemesanan tiket perjalanan untuk membandingkan baik harga maupun fasilitas yang ditawarkan oleh masing-masing penyedia jasa tersebut. Cara ini banyak dilakukan oleh wisatawan ketika hendak memesan tiket pesawat maupun akomodasi tempat menginap, sehingga harga yang didapat tidak terlalu mahal.

4. Pemilihan Hari dan Waktu

Ketahui kapan waktu yang tepat untuk memesan tiket pesawat murah. Biasanya, harga tiket cenderung lebih murah pada pemesanan hari Selasa atau Kamis, dan bisa lebih tinggi pada keberangkatan hari Jumat. Sebab, hari Jumat identik dengan akhir pekan yang pastinya cukup tinggi peminat. Selain itu, pemesanan tiket pesawat yang murah lainnya bisa Anda lakukan ketika memasuki low season. Pasalnya, pada low season jumlah wisatawan yang melakukan perjalanan atau pergi liburan cenderung lebih sedikit.

5. Pemesanan Tiket Jauh-jauh Hari

Tips mendapatkan tiket pesawat murah berikutnya yaitu melakukan pemesanan tiket dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Idealnya, memesan tiket bisa dilakukan sekitar 5 minggu sebelum waktu keberangkatan. Berikut adalah beberapa keuntungan pemesanan tiket jauh-jauh hari: Harga lebih murah: Biasanya, maskapai penerbangan dan agen perjalanan akan menawarkan harga yang lebih murah jika Anda memesan tiket jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Ini karena mereka ingin menarik perhatian pelanggan dan memastikan bahwa penerbangan mereka penuh terisi. 

Kemudahan dalam memilih tempat duduk: Jika Anda memesan tiket jauh-jauh hari, biasanya Anda akan diberikan kesempatan untuk memilih tempat duduk di pesawat dengan lebih leluasa. Anda bisa memilih tempat duduk favorit Anda dan memastikan bahwa Anda duduk di tempat yang nyaman selama perjalanan.

Lebih fleksibel dalam memilih jadwal penerbangan: Dengan memesan tiket jauh-jauh hari, Anda juga memiliki lebih banyak opsi dalam memilih jadwal penerbangan yang sesuai dengan jadwal Anda. Anda bisa memilih waktu keberangkatan dan kedatangan yang paling cocok untuk Anda tanpa harus terbatas pada pilihan yang terbatas. 

Meminimalisir stres: Dengan memesan tiket jauh-jauh hari, Anda akan merasa lebih tenang dan lebih siap untuk perjalanan Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang mencari tiket di menit-menit terakhir atau terjebak dengan harga tiket yang mahal. Namun, ada juga beberapa kekurangan dari pemesanan tiket jauh-jauh hari. 

Misalnya, terkadang ada perubahan jadwal atau pembatalan penerbangan yang bisa terjadi, yang bisa membuat Anda kesulitan. Oleh karena itu, pastikan untuk memperhatikan syarat dan ketentuan tiket sebelum memutuskan untuk memesan tiket jauh-jauh hari.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url