Alasan kenapa kamu harus ke Danau Kaco Jambi

Daya Tarik Wisata Alam Danau Kaco Jambi

Wisata Alam Danau Kaco Jambi – Kalau selama ini kita mengenal pulau Sumatera sebatas Danau Toba dan Gunung Kerinci saja, maka kita harus mengenal pulau Sumatera jauh lebih dekat dan luas lagi. Selain memiliki objek wisata danau tersebut, Sumatera khususnya provinsi Jambi memiliki sebuah tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata alam ini adalah Danau Kaco Jambi.

danau kaco di jambi
Danau Kaco, Jambi
Danau Kaco Jambi memang merupakan mutiara tersembunyi di Sumatera. Anda tentu harus segera menjelajahinya karena eksotisme alam yang luar biasa akan Anda temukan disana. Suasana sejuk bersama iringan pepohonan yang rindang dan tampak di permukaan air dan akan menjadi sebuah pemandangan yang luar biasa untuk Anda. Dijamin akan banyak pengalaman ketika Anda berwisata kemari.

Objek wisata alam Danau Kaco Jambi selain memiliki air yang sangat bening, kedalaman danau masih menjadi misteri dan belum ada yang tahu pasti berapa kedalaman yang sebenarnya. Walau Anda masih bisa melihat beberapa ikan semah yang berlalu lalang mencari makan.

Danau Kaco memiliki sebuah keajaiban dan keajaiban ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi objek wisata yang satu ini. Salah satu keajaiban dari Danau Kaco adalah memancarkan cahaya yang terang ketika gelap gulita apalagi ketika bulan purnama. Banyak pengunjung yang bermalam untuk menyaksikan keajaiban ini dan tidak diperlukan suatu penerangan karena terangnya cahaya dari danau. Beberapa peneliti juga mencoba kemudian mencari jawaban tentang fenomena yang terjadi akan tetapi semua masih misterius. Bahkan dari hasil penelitian ditemukan fakta bahwa didalam penyelaman oksigen habis sebelum menyentuh dasar danau.

danau kaco di jambi
Danau Kaco-Jambi
Jika Anda tertarik berkunjung dan menikmati fenomena alam yang sangat indah di Jambi ini, Danau Kaco dapat Anda tempuh dengan jalur darat dimulai dari kota Jambi ke Sungai Penuh. Jarak antara Jambi ke Sungai Penuh kurang lebih sekitar 500 km dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar 10 jam perjalanan. Kemudian selanjutnya dari Sungai Penuh dilanjutkan ke desa terdekat yaitu Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya dalam waktu selama 45 menit menggunakan kendaraan roda empat dan juga roda dua. Baru dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri hutan kurang lebih selama 4 jam untuk bisa sampai di objek wisata Danau Kaco.

Temukan oleh – oleh di perjalanan Anda menuju Danau Kaco. Dapatkan perjalanan yang menyenangkan di Jambi dengan berkunjung ke Danau Kaco. Selamat berlibur.

Klik untuk mendapat panduan menuju Danau Kaco Jambi!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url