Daftar Tempat Wisata di Kalimantan Timur yang Terbaik dekat Dengan Malaysia

Daftar Tempat Wisata di Kalimantan Timur 

EnaknyaKemana.com – Kalimantan Timur atau yang disingkat dengan Kaltim merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan juga Sulawesi. Total luasnya Kalimantan Timur sebesar 129.066,64 km persegi dengan populasi sebesar 3,6 juta jiwa.

Kalimantan Timur sendiri merupakan wilayah dengan kepadatan penduduk terendah keempat di nusantara. Ibu kotanya adalah Samarinda. Sekarang Kalimantan Timur sudah menjadi tujuan wisata yang maju dengan banyaknya tempat wisata yang dapat ditemukan dengan mudah disana. Berikut daftar tempat wisata di Kalimantan Timur yang direkomendasikan untuk Anda.

Baca juga : Destinasi paling seru yang ada di Gowa Sulawesi Selatan.

Tempat Wisata di Kalimantan Timur

Wisata Pulau Derawan

pulau derawan
Pulau Derawan
Disini kita bisa bermain bebas dengan penyu yang berlalu lalang di tepian pantai. Jika kita beruntung Anda nantinya juga akan bertemu dengan segerombol pari manta. Jangan takut soal akomodasinya, di Pulau Derawan telah tersedia banyak penginapan mulai dari homestay yang disediakan oleh warga sampai resort mewah yang punya view dan dermaga yang secara langsung terhubung dengan laut. Semua bisa Anda sesuaikan dengan budget.

Baca juga artikel tentang : Misteri Pantai Sine Tulungagung Lengkap !

Wisata Pulau Kakaban

pulau kakaban
Pulau Kakaban
Danau ini merupakan danau air payau yang sangat terkenal. Air payau sendiri merupakan air yang terbentuk dari rembesan air laut yang terperangkap di danau bercampur dengan air tanah dan air hujan. Satu lagi yang kemudian menjadikan Kakaban sebagai destinasi keren yaitu terdapatnya ubur – ubur tanpa sengat yang bisa hidup di Danau Kakaban.

Baca juga : Serunya berenang di danau Kaco yang menjadi situs warisan dunia !

Wisata Pulau Maratua

pulau maratua
Pulau Maratua
Pulau ini masih sepi dan masih sangat jarang dikunjungi. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berbulan madu bersama pasangan dengan suana yang hening dan romantis. Kalau kesini jangan lewatkan juga untuk bersnorkeling atau diving karena pesona alam bawah lautnya benar – benar indah. Perairan air laut maratua menawarkan cukup banyak spot keren yang bisa membuat penyelam betah berlama – lama didalam laut.

Itulah daftar tempat wisata di Kalimantan Timur yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua. Selamat menikmati liburan seru di Kalimantan Timur.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url