Cari Gudeg Paling Enak di Jogja? Kesini Saja!

EnaknyaKemana.comJogja selain terkenal dengan gagahnya candi yang berjajar, juga menyimpan cita rasa tersendiri dari barisan wisata kulinernya. Salah satu wisata kuliner yang paling direkomendasikan untuk Anda cicipi di Jogja adalah gudeg. Anda akan temukan banyak sekali penjual gudeg karena memang Jogja gudangnya gudeg. Cita rasa yang istimewa menjadi salah satu alasan mengapa Anda harus mencicipinya ketika datang ke Jogja. Jika Anda saat ini sedang mencari gudeg paling enak di Jogja, ada beberapa lokasi yang perlu Anda kunjungi karena disana terkenal gudeg terlezatnya. Berikut rekomendasinya untuk Anda!
gudeg paling enak di jogja gudeg mbah lindu
Gudeg Mbah Lindu

Rekomendasi Gudeg Paling Enak di Jogja

Gudeg Paling Enak di Jogja - Gudeg Mbah Lindu

Gudeg Mbah Lindu merupakan gudeg legendaris di Jogja. Mbah Lindu merupakan nenek – nenek penjual gudeg yang saat ini usianya sudah 96 tahun. Banyak pihak yang mengatakan bahwa Mbah Lindu merupakan penjual gudeg paling tua di Yogyakarta. Namun ini tidak mengalahkan kualitas rasa dari gudeg yang dijual oleh Mbah Lindu.

gudeg paling enak di jogja gudeg yu djum
Gudeg Yu Djum

Gudeg Paling Enak di Jogja - Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum dijual sejak tahun 1950. Rahasia kenikmatan dari gudeg yang dijual di warung Yu Djum adalah nangka muda dari daerah Prembun yang tidak mudah lumat walau dimasak dalam waktu lama. Anda akan rasakan ayam kampung lezat dan telur bebek yang nikmat. Kini gudeg Yu Djum sudah memiliki banyak cabang. Salah satunya jika Anda ke Jogja Anda bisa mampir di warung gudeg Yu Djum yang lokasinya berada di Jalan Laksda Adisucipto Km 8,7, Yogyakarta.

Gudeg Paling Enak di Jogja - Gudeg Pawon

gudeg paling enak di jogja gudeg pawon
Gudeg Pawon
Gudeg Pawon merupakan warung gudeg paling nikmat di Jogja yang dirintis oleh Mbah Prapto Widarso. Mbah Prapto Widarso ini awalnya berjualan gudeg di Pasar Beringharjo sejak tahun 1958. Gudeg yang dijual disini adalah gudeg basah yang disajikan lebih berkuah dengan cita rasa yang tak terlalu manis dan gurih. Lokasinya sendiri berada di Jalan Janturan Nomor 36 – 38 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta.

Jika Anda datang ke Jogja dan tertarik untuk berwisata kuliner gudeg, beberapa tempat wisata kuliner diatas sangat direkomendasikan untuk Anda. Selamat menikmati cita rasa gudeg khas Jogja terbaik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url