Tempat Wisata Terbaik di Jawa Timur Paling Eksotis

Enaknyakemana.com – Memang ada banyak sekali keunikan dari tempat wisata terbaik di Jawa Timur, diantaranya adalah pesona wisata alam yang sangat eksotis dan panorama lautnya yang memikat. Provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia ini mempunyai ibukota yang juga jadi salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang patut Anda kunjungi. Kira – kira apa saja tempat wisata terbaik di Jawa Timur yang paling eksotis? Simak ulasan di bawah ini yuk.

gunung bromo tempat wisata terbaik di jawa timur
Gunung Bromo Tempat Wisata di Jawa Timur

Daftar Tempat Wisata Terbaik di Jawa Timur Paling Eksotis

1. Gunung Bromo Probolinggo

Pesona keindahan sunrise atau matahari terbit di gunung bromo ini merupakan salah satu yang terbaik bisa Anda rasakan di puncak penanjakan. Gunung bromo tidak sebesar gunung berapi yang lain di Indonesia, tetapi gunung tersebut mempunyai pemandangan eksotis dan spektakuler.

2. Kawah Ijen Banyuwangi

kawah ijen tempat wisata terbaik di jawa timur
Kawah Ijen Banyuwangi Tempat Wisata di Jawa Timur
Ini merupakan kawah danau paling besar di Jawa. Pesona tempat wisata Jawa Timur satu ini merupakan pada danau belerang yang berwarna tosca serta api biru atau 'blue fire'. Di sini Anda bisa menyaksikan panorama memikat saat malam hari hingga menjelang subuh.


3. Pantai Klayar Pacitan

pantai klayar pacitan tempat wisata terbaik di jawa timur
Pantai Klayar Pacitan Tempat Wisata di Jawa Timur
Berada di kecamatan Donorojo, pantai ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Jawa Timur yang selanjutnya. Pantai tersebut menyuguhkan panorama yang indah, sebuah hamparan pasir putih, bebatuan karang yang mirip sphinx, karang bolong, air mancur alami, dan seruling laut.

4. Pulau Sempu Malang

pulau sempu tempat wisata terbaik di jawa timur
Pulau Sempu Malang Tempat Wisata di Jawa Timur
Pulau Sempu ini memiliki daya tarik utama yang sangat memikat, yakni sebuah laguna segara anakan. Sebuah pantai dalam pulau dengan hamparan pasir putih serta memiliki luasan 4 hektar. Air di laguna ini merupakan air laut yang dipisahkan oleh batu karang.

Baca juga artikel tentang : Misteri Pantai Sine Tulungagung Lengkap !

5. Air terjun Madakaripura Probolinggo

air terjun madakaripura probolinggo tempat wisata terbaik di jawa timur
Air terjun Madakaripura Probolinggo Tempat Wisata di Jawa Timur
Masyarakat setempat meyakini bahwa air terjun madakaripura ini sebagai salah satu tempat meditasi terakhir Mahapatih Gadjah Mada dari kerajaan Majapahit. Katanya, sumber kekuatan sang patih berasal dari dalam gua yang letaknya dekat dengan air terjun madakaripura. Pesona air terjun di sini sangat indah dan airnya jernih.

Demikian informasi tentang daftar tempat wisata terbaik di Jawa Timur paling eksotis. Semoga saja bisa bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url