Daya Tarik Objek Wisata Gunung Ciremai, Kuningan Jawa Barat

EnaknyaKemana.com – Objek wisata Gunung Ciremai merupakan sebuah objek wisata yang ada di Kuningan Jawa Barat dan merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Objek wisata yang satu ini kini menjadi salah satu tujuan wisata pendakian yang sangat ramai dengan kunjungan wisatawan. Bahkan bukan hanya wisatawan dari dalam negri saja, juga dari mancanegara.
objek wisata gunung ciremai
Gung tertinggi di Jawa Barat, Gunung Ciremai
Pesona alam yang indah akan Anda dapat temukan disini. Pendakian dengan kontur alam yang benar – benar indah dan mengesankan akan Anda temukan di objek wisata Gunung Ciremai, Kuningan Jawa Barat. Anda yang tertarik melakukan perjalanan wisata disana, berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Daya Tarik Objek Wisata Gunung Ciremai, Kuningan Jawa Barat

Wisata Gunung Ciremai

pemandangan objek wisata gunung ciremai
Pemandangan Gunung Ciremai
Objek wisata Gunung Ciremai yang berada di Kuningan Jawa Barat lokasinya tepat berada di Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Objek wisata Gunung Ciremai merupakan sebuah tempat wisata yang Anda harus kunjungi karena memiliki pesona indah tak ada duanya. Penduduk lokal daerah ini juga ramah terhadap wisatawan lokal atau wisatawan asing. Sehingga Anda akan rasakan kenyamanan dalam berwisata di Gunung Ciremai.
jalan menuju objek wisata gunung ciremai
Jalan menuju Gunung Ciremai
Objek wisata Gunung Ciremai merupakan suatu gunung api kerucut yang secara administratif termasuk ke dalam wilayah dua kabupaten yaitu kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka. Anda akan temukan posisi geografis puncak yang terletak pada 6° 53' 30? LS dan 108° 24' 00? BT. Anda perlu menuju puncak gunung yang tingginya 3.078 meter ini dengan pendakian yang seru dan tentunya sepanjang pendakian keindahan alam yang tak ada duanya akan Anda temukan. Objek wisata Gunung Ciremai sendiri memiliki kawah ganda.
pemandangan dari objek wisata gunung ciremai
Pemandangan dari Gunung Ciremai
Anda akan temukan kawah barat yang radiusnya mencapai 400 meter terpotong dengan kawah timur beradius 600 meter. Pada ketinggian sekitar 2900 mdpl di lereng selatan juga akan Anda temukan bekas titik letusan yang bernama Gowa Walet. Gunung Ciremai termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai yang lokasiya mencapai 15.000 hektar. Anda pecinta pendakian tentu harus merasakan sensasi mendaki seru di Gunung Ciremai.

Klik untuk mendapat panduan menuju Gunung Ciremai!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url