Gili Sundak dan Gili Kedis serasa Pulau Pribadi di Lombok

Gili Sundak dan Gili Kedis serasa Pulau Pribadi di Lombok

Serasa milik pribadi. Itulah hal yang dirasakan saat berkunjung ke Gili Sundak dan Gili Kedis. Dua pulau ini seperti dua pulau pribadi di pulau Lombok. Berbeda pendahulunya Gili Meno, Air, atau gili Trawangan.

Gili Trawangan dan Gili Meno sudah terkenal di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jika berkunjung ke pulau ini, cobalah sempatkan mampir ke Gili Sudak dan Gili Kedis.

gili sundak serasa pulau pribadi di lombok
Gili Sundak
Terletak di kabupaten Sekotong Tengah, Lombok Barat, kamu hanya perlu waktu 1 jam untuk menempuh perjalanan dari Kota Mataram untuk berkunjung ke dua pulau ini. Untuk mencapai tempat wisata pulau Gili Sudak dan Gili Kedis, wisatawan harus menyeberang naik perahu motor terlebih dahulu yang bisa mengangkut maksimal 6 orang.

Sebelum sampai di pelabuhan, kamu harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer. Lokasi pelabuhan memang agak jauh dari jalan raya. Cobalah kamu tanya warga sekitar jika sudah sampai Sekotong Tengah.

Pelabuhan ini hanya berupa pantai. Kendaraan yang kamu bawa bisa diparkir di pinggirannya. Jangan kuatir, ada banyak nelayan yang siap mengantarmu menuju pulau Gili Sundak dan Gili Kedis.

gili kedis pulau pribadi di lombok
Pulau Gili Kedis

Gili Sundak dan Gili Kedis 

Biasanya, pertama-tama kamu akan dibawa ke Gili Sudak. Kamu akan dimanjakan oleh  tempat wisata pasir putih yang menyelimuti pulau ini, lengkap dengan air laut yang jernih seperti pantai-pantai lain di lombok. Deretan pohon cemara terbentang rapi di bibir pantai. Kalau kamu suka snorkeling, Gili Sudak adalah lokasi yang pas untuk melihat keindahan bawah laut.

Perairannya jernih dan memiliki arusnya tenang, terumbu karang dan ikannya melimpah. Kamu bisa menyeberang ke pulau Gili Kedis yang letaknya tidak jauh dari pulau Gili Sudak. Butuh waktu 10 menit menyeberang naik perahu motor. Gili Kedis adalah pulau kecil yang akan membuat kamu terpesona dengan pemandangannya yang indah dan sepi. Benar-benar seperti milik mu sendiri!

Kamu bisa membayangkan seluruh pulau ini diselimuti pasir putih yang cantik. Hanya ada sedikit pohon dan masih sepi pengunjung.

Jika kamu berencana berlibur ke Lombok, maka Gili Kedis ini menurut enaknyakemana.com sangat pantas dimasukkan ke agenda kamu.

Baca juga artikel tentang : Misteri Pantai Sine Tulungagung Lengkap !
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url