Goa Pindul, Wisata Susur Bawah Tanah Terbaik di Jogja

EnaknyaKemana.com – Jika Anda berada di Jogja, salah satu tempat wisata yang paling direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah Goa Pindul. Objek wisata ini merupakan sebuah objek wisata alam susur goa bawah tanah dengan aliran sungai di sepanjang lorong dimana salah satu tempat wisata yang satu ini juga sekarang sedang menjadi sentra wisata di Jogja.

goa pindul wisata susur bawah tanah terbaik di jogja

Review Wisata Susur Bawah Tanah Terbaik di Goa Pindul

Jika Anda melakukan perjalanan wisata di Goa Pindul, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati objek wisata disini. Salah satunya Anda bisa menyusuri goa dengan peralatan khusus menggunakan tube dan jaket pelampung dimana kegiatan ini merupakan kegiatan favorit para wisatawan yang datang ke Goa Pindul. Tentunya akan ada banyak pengalaman baru yang akan Anda rasakan ketika menyusuri goa dengan kegiatan menyenangkan ini.

goa pindul wisata susur bawah tanah terbaik di jogja

Daya Tarik Wisata Goa Pindul Jogja

Goa Pindul merupakan sebuah goa yang sangat eksotis. Objek wisata Goa Pindul membentang panjang sekitar 350 meter dengan lebar mencapai 5 meter. Anda juga akan temukan goa ini memiliki kedalaman sekitar 5 sampai dengan 12 meter sementara jarak permukaan air dengan atap goa sekitar 4 meter. Goa Pindul juga cukup berbeda dengan goa yang lain. Disini Anda tak hanya bisa menyaksikan goa yang eksotis akan tetapi juga akan dibuat takjub dengan kilauan air yang mengisi gua. Air ini merupakan sungai bawah tanah yang bermuara dari mata air gedong tujuh.
goa pindul wisata susur bawah tanah terbaik di jogja
Menelusuri bagian dalam goa ini, Anda akan temukan 3 bagian yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap. Zona terang membuat Anda dapat menyaksikan langsung keindahan goa dengan mata telanjang. Goa remang merupakan zona dimana cahaya yang masuk hanya sebagian kecil. Dengan dibantu pantulan air bening dan dinding, Anda akan merasakan sensasi menakjubkan disini. Sementara untuk zona gelap merupakan zona dimana Anda harus menyusuri bagian ini dengan alat bantu penerangan.

Namun secara keseluruhan akan ada banyak pengalaman seru dan berharga jika Anda menyusuri dan menelusuri wisata Goa Pindul. Anda bisa melakukan perjalanan bersama orang – orang tercinta Anda.

Klik untuk mendapat panduan menuju Goa Pindul, Jogja!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url