Sudah Tahu info 7 Gunung Tertinggi di Dunia ? Berikut info Terbarunya

Ingin Mendaki 7 Gunung Tertinggi di Dunia? Ini Persiapannya

EnaknyaKemana.com, Jika Anda merupakan salah satu penikmat alam bebas dan senang melakukan pendakian gunung, tentunya Anda punya mimpi untuk mendaki tujuh gunung tertinggi yang ada di dunia. Namun banyak hal yang perlu dipersiapkan, terutama karena pendakian ini akan membutuhkan biaya yang tak murah.

Baca juga : Ulasan kami tentang tempat wisata yang paling Indah dan Menarik di Afghanistan !

Sebastian Prasetyo selaku General Manager The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition, Mahitala Unpar, pada Selasa (24/1/2017), mengungkapkan bahwa Anda membutuhkan persiapan berupa peralatan, fisik, mental, serta pengetahuan tentang gunung agar bisa naik gunung high altitude.

Pendaki Gunung Indonesia 7 Summits

Bastian, sapaan akrab pria ini, mengatakan bahwa Anda juga harus memperhatikan perencanaan waktu antara mendaki dan jeda istirahat antar gunung. Seperti yang dilakukan oleh dua pendaki perempuan Fransiska Dimitri Inkirawang (28) dan Mathilda Dwi Lestari (28) pada ekspedisi The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition, Mahitala Unpar. Mereka terus melakukan latihan demi memanfaatkan waktu jeda.

“Selama dua tahun ini (ekspedisi dimulai tahun 2014) mereka latihan fisik. Dalam tujuh hari, persiapan fisik lima hari, istirahat dua hari, namun istirahatnya juga untuk spiritual seperti yoga dan wind of methods seperti hipnoterapi agar dapat menyiapkan diri di medan yang dingin,” ujar Bastian.

Selain itu, pengetahuan mengenai gunung tertinggi yang didaki juga penting bagi ekspeditor. Menurutnya, para penakluk tujuh gunung tertinggi harus mencari pengetahuan terlebih dahulu dari pengalaman orang, referensi buku, dan juga merumuskan latihan.

“Hal yang terpenting adalah membangun mental, karena ada orang yang sudah tua dan kekurangan justru lebih kuat mendaki. Itu karena mental,” kata Bastian.

Menurutnya, mendaki gunung-gunung tinggi dapat dijadikan ajang latihan untuk sampai ke gunung tertinggi dunia yang juga memiliki suhu ekstrem, seperti Gunung Everest di Nepal. Lalu, sebebrapa besar biaya yang dibutuhkan untuk melakukan pendakian tujuh gunung tertinggi di dunia?

Untuk pendakian gunung kelima, Vinson Massif, ekspedisi The Women of Indonesia’s  Seven Summits Expedition sendiri memerlukan biaya hingga Rp 1,4 miliar.

“Untuk lima gunung ini sudah habis dua miliar lebih, yang dua gunung lagi belum dihitung,” kata Bastian. 

Dalam ekspedisi itu terdapat tiga pendaki perempuan, satu di antaranya harus mundur karena sakit saat sampai di gunung keempat yakni Gunung Aconcagua, Argentina.

Tujuh gunung tertinggi di dunia yang menjadi impian banyak pendaki antara lain : Gunung Cartenz di Papua, Gunung Elbrus di Rusia, Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Gunung Aconcagua di Argentina, Gunung Vinson Massif di Antartika, Gunung Denali di Amerika Utara, dan Gunung Everest di Nepal.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url