Daftar Tempat Wisata Di Afghanistan Paling Indah Dan Menarik

Tempat Wisata Di Afghanistan Paling Indah Dan Menarik

EnaknyaKemana.com – Afghanistan merupakan sebuah negara di Asia Tengah yang terkadang digolongkan sebagai bagian dari Asia Selatan atau Timur Tengah karena memiliki lokasi yang dekat dengan Plato Iran. Terdapat beberapa tempat wisata di Afghanistan yang akan mampu menyihir siapa saja yang berkunjung karena keindahan yang sangat menakjubkan didalamnya.

Aset negara yang menjadi negara ini seperti surga juga akan dapat Anda temukan. Kalau Anda ke Afghanistan, Anda akan temukan beberapa tempat wisata yang menarik dan memberikan kesan berbeda. Berikut beberapa tempat wisata di Afghanistan paling indah dan menarik yang recommended banget untuk Anda kunjungi. Cek informasinya dibawah ini!

museum kabul afghanistan
Museum Kabul - Afghanistan

Museum Kabul

Museum ini lokasinya berada dibawah ekspansi besar sesuai dengan standar internasional, ukurannya lebih besar taman sebelah untuk dijadikan sebagai penunjang bersantai dan jalan – jalan. Mengenai koleksi museum sebelumnya menjadi salah satu yang paling penting dalam Asia Tengah dengan lebih dari 100.000 item sejak beberapa ribu tahun yang lalu. Kemudian dengan dimulainya perang sipil di tahun 1992, museum dijarah beberapa kali yang nantinya akan mengakibatkan hilangnya sebesar 70% dari 100.000 objek pada layar. Museum ini juga menjadi sebuah tempat catatan sejarah yang harganya dari Asia Tengah yang dibangun sejak tahun 1920 silam.

lembah panjshir afghanistan
Lembah Panjshir

Lembah Panjshir

Lembah Panjshir merupakan sebuah lembah yang letaknya berada di Afghanistan utara, kurang lebih sekitar 150 km dari utara kota Kabul, dekat dengan Hindu Kush. Tempat wisata ini juga letaknya berada di Provinsi Panjshir dan terbagi oleh sungai Panjshir. Keindahan lembah ini sendiri juga sebenarnya merupakan rumah untuk kurang lebih 300.000 penduduk di Afghanistan termasuk etnis Tajiks. Kurang lebih sekitar bulan April 2004, lembah ini menjadi jantung dari provinsi Panjshir. Lembah ini juga menjadi sebuah pilihan pertama ketika warga Afghanistan ingin pergi liburan atau rekreasi.

band e amir afghanistan
Band-e Amir Afghanistan

Band-e Amir

Permata yang bernama Band-e Amir. Band-e Amir merupakan serangkaian enam buah danau biru yang jauh di tengah jantung Afghanistan. Didanau ini Anda akan temukan kaki bukit Hindu Kush yang merupakan gunung tertinggi kedua di dunia.

Anda yang sedang berjalan – jalan atau melakukan perjalanan wisata di Afghanistan, jangan lupa untuk datang ke tempat wisata di Afghanistan yang paling indah dan menarik diatas. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url