Rekomendasi Oleh-oleh dari Semarang yang harus kamu bawa Pulang

Ini Oleh-Oleh Khas Semarang yang Harus Dibeli

EnaknyaKemana.com – Semarang yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah memang memiliki sederet alasan yang membuat Anda harus mengunjunginya. Semarang juga menjadi salah satu kota di Indonesia dengan keragaman budaya Jawa dan Tionghoa yang mampu berdampingan dengan harmonis. Ini juga yang menjadi daya tarik lain dari Semarang. Bagi Anda yang datang berkunjung ke Semarang, ada beberapa lho oleh-oleh khas Semarang yang harus dibeli untuk dibawa pulang.

Roti ganjel rel

Beli oleh-oleh khas Semarang tersebut untuk Anda bawa pulang dan bagikan untuk keluarga tercinta di rumah. Yuk cek informasinya di bawah ini!

Oleh-Oleh Khas Semarang yang Harus Dibeli

Oleh-oleh khas Semarang Roti ganjel rel

Roti ganjel rel merupakan oleh-oleh khas Semarang yang dibuat dari bahan tepung tapioka, santan, air nira, gula dan kayu manis sebagai penambah aroma sedap. Sebagai pemanis tampilan, roti juga bisa Anda taburi dengan wijen. Kemudian pada bagian teksturnya, roti yang keras dan warnanya yang coklat akan membuat warga setempat merasakan kenyamanan dengan bantalan rel roti ini. Anda harus bawa pulang roti yang dibanderol dengan harga hanya 5 sampai 7 ribu rupiah ini.

Oleh-oleh khas Semarang Moaci Gemini

Moaci Gemini

Kue Mochi dikenal berasal dari negeri seberang dimana makanan ini juga menjadi oleh-oleh khas Semarang yang harus dibawa pulang. Moaci Gemini lokasinya berada di jalan Kentangan Barat 101, Semarang. Moaci terbuat dari tepung adonan ketan yang didalamnya diberi isian kacang cincang dan gula. Tampilannya bulat kecil dan kenyal yang sangat cocok menggoyang lidah Anda.

Oleh-oleh khas Semarang Wingko Babat

Wingko Babat

Salah satu wingko yang populer di Semarang adalah Wingko Babat Cap Kereta Api yang lokasinya berada di Jalan Cendrawasih 14, Semarang. Darisini Wingko mulai dikenalkan oleh Nyonya Mulyono yang berasal dari Babat dan kemudian menetap di Semarang. Anda yang datang ke Semarang, wajib membawanya sebagai oleh-oleh untuk pulang.

Itulah apa saja oleh-oleh khas Semarang yang harus dibeli. Jadi kalau Anda datang ke Semarang, jangan lupa beli oleh-oleh khas Semarang tersebut! Berikan untuk keluarga tercinta di rumah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url