Tempat Wisata di Magelang selain ke Borobudur, Kamu Haru Tahu Nih!

Jangan Hanya Ke Borobudur, Ini Tempat Wisata Di Magelang yang Harus Dikunjungi

EnaknyaKemana.com – Sebagian besar orang kalau datang ke Magelang selalu berkunjung ke Candi Borobudur. Ya, Candi Borobudur memang merupakan salah satu candi yang terbesar dan sudah terdaftar sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Karena itu rasanya ke Magelang tanpa pergi ke Candi Borobudur tidaklah afdhal dan masih ada tempat wisata di Magelang yang harus Anda kunjungi.

Wisata Punthuk Setumbu

Akan tetapi sebenarnya Magelang tidak hanya punya tempat wisata Candi Borobudur saja karena masih ada banyak tempat wisata lain yang ada di tempat wisata ini. Berikut kami berikan rekomendasi tempat wisata di Magelang selain Candi Borobudur yang direkomendasikan untuk jadi tujuan wisata Anda sebelumnya.

Tempat Wisata Di Magelang yang Harus Dikunjungi

Wisata Punthuk Setumbu

Objek wisata Punthuk Setumbu merupakan sebuah tempat yang wajib Anda sambangi ketika datang ke Magelang. Bukit dengan tinggi 400 mdpl dan letaknya berada di barat daya Candi Borobudur ini akan menyajikan pemandangan pagi hari yang sangat menawan. Wisata Punthuk Setumbu terdapat di Dusun Kerahan, Karangrejo dimana disini Anda akan saksikan pesona sunrise yang menawan dari atas bukit.

Wisata Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit

Setelah Anda lelah dari Gunung Andong, Anda bisa istirahat atau menyegarkan diri di Air Terjun Sekar Langit. Letaknya memang ada di kaki gunung tersebut tepatnya berada di Kecamatan Grabag, Magelang. Suasana yang sangat alami akan Anda dapatkan disini karena ini adalah tempat dimana Anda bisa menyaksikan eloknya dunia dengan kaca mata alam.

Wisata Rumah Kamera

Rumah Kamera

Magelang memang memiliki bangunan yang bentuknya mirip dengan kamera DSLR. Letaknya tidak jauh dari Candi Borobudur sehingga kalau Anda ke Candi Borobudur jangan lupa untuk berkunjung kesini. Bangunan ini merupakan sebuah galeri lukisan karya Tanggol Angien Jatikusumo yang terdiri atas empat lantai dimana masing – masing lantainya memiliki keunikan yang wajib Anda jelajahi. Anda bisa berfoto di masing – masing spot yang ada.

Itulah tempat wisata di Magelang yang harus Anda kunjungi selain Candi Borobudur. Dapatkan banyak pengalaman seru di Magelang dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata tersebut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url