Tempat Jalan-Jalan Murah Meriah di Malang Dekat Stasiun Kotabaru

Tempat Jalan-jalan Enaknya Kemana Di Malang

Mencari tempat jalan-jalan di Malang? Malang, kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya ini punya banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan beberapa tempat wisata menarik dan murah meriah di sekitar Stasiun Malang atau Stasiun Kotabaru.

taman trunojoyo

1. Taman Trunojoyo

Keluar dari gerbang kedatangan penumpang, Anda akan menemukan Taman Trunojoyo yang ditandai dengan tiga patung singa raksasa. Taman ini memiliki air mancur, permainan anak, dan perpustakaan kecil. Selain itu, karena terletak di bawah pohon beringin yang besar, suasana di taman ini cukup teduh dan nyaman.

2. Monumen Juang 45 (Patung Buto)

monumen juang 45 (patung buto)

Berikutnya adalah Monumen Juang 45 atau yang lebih dikenal sebagai Patung Buto. Monumen ini menggambarkan perjuangan warga Malang dalam mengalahkan kelaliman penjajah. Selain menyajikan sejarah, Patung Buto juga kerap dijadikan tempat beraktivitas oleh komunitas anak muda pada sore hari.

3. Alun-alun Tugu

alun-alun tugu

Alun-alun Tugu terletak di Jalan Tugu dan dihiasi dengan tugu menjulang yang dikelilingi oleh kolam teratai. Di sekitarnya, terdapat bangunan balai kota, gedung DPRD, dan Hotel Tugu yang menjadi pemandangan kota peninggalan zaman kolonial yang indah.

4. Taman Rekreasi Kota (Tarekot)

taman rekreasi kota (tarekot)

Taman Rekreasi Kota (Tarekot) terletak di Jalan Majapahit dan menawarkan suasana asri dengan pemandangan sungai di pusat kota. Tarekot juga kerap dijadikan tempat berolahraga dan rekreasi keluarga.

5. Pasar Burung, Bunga, dan Ikan Hias Splendid

pasar burung, bunga, dan ikan hias splendid

Beberapa meter dari Tarekot, terdapat kawasan Splendid yang terkenal sebagai kompleks pasar bunga dan unggas. Di sini, Anda bisa berburu tanaman, unggas, ikan hias, hingga kelinci.

6. Kayutangan

kayutangan

Kayutangan adalah objek wisata Malang yang masih bernuansa seperti kota lama. Di sini, Anda akan menemukan banyak toko-toko kuno yang dipertahankan bentuknya. Kawasan ini juga kerap dijadikan lokasi foto kekinian oleh anak muda Malang.

7. Alun-Alun Malang

Alun-Alun Malang terletak di Jalan Merdeka dan merupakan landmark kota Malang. Biasanya, alun-alun ini digunakan oleh warga Malang untuk menikmati suasana sore. Pada malam hari, tak sedikit komunitas atau seniman yang unjuk kebolehan di sana. Kampung Warna-Warni Jodipan Objek wisata Malang yang paling terkenal saat ini adalah Kampung Warna-Warni Jodipan. Berlokasi di Jalan Tembok, kampung ini dulunya merupakan daerah kumuh yang kemudian diubah menjadi objek wisata yang menarik.

alun-alun malang

Di sini, Anda akan menemukan rumah-rumah warga yang dicat dengan warna-warna cerah yang menarik. Selain itu, ada juga beberapa mural dan spot foto yang instagramable. Museum Angkut Museum Angkut adalah salah satu tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi untuk penggemar otomotif dan sejarah transportasi. Museum ini terletak di Jalan Terusan Sultan Agung, Kota Batu, Malang. Di dalamnya terdapat koleksi kendaraan-kendaraan unik seperti mobil-mobil antik, sepeda motor klasik, dan bahkan pesawat terbang. Selain itu, ada juga atraksi menarik seperti pameran laser dan taman bermain. Jadi, itu dia beberapa objek wisata di Malang yang bisa dikunjungi dengan berjalan kaki dari Stasiun Malang. 

Selamat berwisata!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url