32 Tempat Wisata di Semarang Lengkap Dengan Harga Tiket Masuk juga Lokasi yang Wajib Dikunjungi Tahun 2023

Tempat Wisata di Semarang Dengan Harga Tiket Masuk 2023

Mau liburan tapi masih bingung harus kemana? Coba berwisata ke Semarang saja karena kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini memiliki pesona yang tidak kalah keren dibandingkan kota-kota lain. Apa saja wisata yang harus kamu kunjungi ketika ke Semarang? Berikut 5 tempat wisata yang sayang jika kamu lewatkan ketika berkunjung ke Semarang!

Baca juga : Ulasan Tempat Wisata di Melbourne Australia yang layak dikunjungi bersama Keluarga !

cimory on the valley
Cimory on the Valley

1. Cimory On The Valley

Cimory Ungaran atau Cimory On The Valley merupakan restoran ketiga yang dibangun oleh perusahaan yoghurt terkenal dunia, yaitu Cimory. Cimory On The Valley merupakan tempat makan dan belanja semua produk-produk olahan dari susu yang kami rekomendasikan kala berkunjung ke Semarang. Adapun lingkungan sekitar restoran susu ini juga nyaman dan lengkap. Anda ingin membawa anak dan sambil mengedukasi ? ada fasilitas taman dan kebun binatang mini. 

Berikut adalah harga tiket yang harus anda keluarkan saat berkunjung ke Cimory On The Valley, Ungaran, Semarang :
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 15.000/orang
Tiket Masuk Mini Mania Rp 25.000/orang
Tiket Masuk Kandang Sapi Rp 10.000/orang
Tiket Terusan Rp 35.000/orang
Beli Makan Hewan Rp 5.000
Cimory Diary Tour Rp 60.000/orang
Chocomory Rp 75.000

Untuk jam operasionalnya, anda dapat berkunjung pada pukul 09.00 hingga 20.00 WIB untuk hari biasa dan pukul 08.00 hingga 20.00 WIB pada akhir minggu, berarti pada weekend Cimory On The Valley dibuka 1 jam lebih cepat.

Berikut alamat lengkap dari Cimory On The Valley : Jalan Raya Soekarno Hatta KM 30, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Atau 25 Km dari pusat kota Semarang dan atau juga 18 Km dari pusat kota Salatiga.

Baca juga artikel menarik berikut : Oleh Oleh Bandung Kekinian

dusun semilir
Dusun Semilir

2. Dusun Semilir Semarang

Saat hendak ingin mencari tempat wisata di Jawa Tengah yang hits, khususnya area Semarang, dengan fasilitas wahana prosotan pelangi, tempat pusat kuliner juga pusat oleh-oleh, sehingga sangat cocok dijadikan tempat/spot yang 'Instagramable'.

Lokasi tepatnya ada di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Karena lokasi wisata Dusun Semilir berada di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk dibanding tempat lain. Hal itu bisa terjadi karena Dusun Semilir termasuk berada di dataran tinggi.

Beberapa waktu belakangan ini Dusun Semilir dijadikan sebagai Eco Park, dimana berarti adalah salah satu tempat wisata favorit apabila sedang berlibur ke Semarang.

Berikut jenis tiket, hari buka dan harga tiket masuk Dusun Semilir Semarang :
Jenis Tiket                     Senin – Jumat Weekend & Libur Nasional
Tiket Masuk Reguler     Rp30.000         Rp40.000
Tiket Masuk Paket Hemat Rp65.000 Rp100.000

Untuk jam bukanya, anda dapat berkunjung pada waktu-waktu berikut :
Senin-Jumat 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu-Minggu 08.00 – 20.00 WIB

taman bunga celosia bandungan
Taman Bunga Celosia Bandungan

3. Taman Bunga Celosia Bandungan

Sebuah taman di dataran tinggi ditambahi dengan keberadaan berbagai bunga dan paduan perdu di antara kincir angin Belanda juga bangunan terkenal dunia.

Kamu bisa langsung berkunjung ke alamat JL. Gedongsongo Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah.  Posisi tepatnya adalah bahwa Taman Bunga Celosia merupakan destinasi wisata di lereng kaki gunung Ungaran, Bandungan Kabupaten Semarang.

Berikut jenis tiket, hari dan harga tiket masuk Taman Bunga Celosia Bandungan :
Jenis Tiket                                     Weekday Weekend
Tiket Masuk Anak 3 – 4 Tahun     Rp15.000 Rp20.000
Tiket Masuk Dewasa                     Rp20.000 Rp25.000

Taman Bunga Celosia Bandungan buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Saat berkunjung nanti, anda akan menemukan dibagian kiri jalan ada museum selfie, area untuk foto prewedding dan kolam renang anak. Ada lorong tanpa batas, danau, rumah jepang, rumah korea dan masih banyak lagi.

umbul sidomukti
Umbul Sidomukti

4. Umbul Sidomukti

Kawasan wisata umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang, berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Di Umbul Sidomukti anda dapat mencoba makanan terkenal khas Indonesia yang disajikan pada tempat wisata yang luas dan terbuka serta pengalaman hidangan makan dengan panorama yang indah.

Berikut jenis tiket dan harga tiket masuk Umbul Sidomukti :
Jenis Tiket                                                             Harga
Tiket Masuk Umbul Sidomukti                             Rp5.000
Tiket Masuk Berenang                                             Rp20.000
Umbul Sidomukti Standard Room Weekday & Weekend Rp700.000 – Rp900.000
Umbul Sidomukti Superior Room Weekday & Weekend Rp800.000 – Rp1.000.000
Umbul Sidomukti Deluxe Room Weekday & Weekend Rp900.000 – Rp1.250.000
Umbul Sidomukti Family Room Weekday & Weekend Rp1.500.000 – Rp2.000.000

Untuk jam operasionalnya, Umbul Sidomukti beroperasional pada pukul 09.00 hingga 17.00 setiap hari.

Berikut No Telp: (0298) 713 7009-10/+62 811 2935 646. Alamat Lengkap : Jl. Umbul Sidomukti, Blanten Lor, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50661

5. Pantai Maron

pantai maron
Pantai Maron
Lokasi Pantai Maron hanya beberapa ratus meter di utara Bandara Ahmad Yani Semarang, Pantai Maron adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang ada di sebelah barat. Pantai Maron menawarkan keindahan pantai yang eksotis sehingga ramai dikunjungi wisatawan provinsi Jawa Tengah dan kota Semarang pada akhir pekan. Apabila Anda ingin berkunjung ke Pantai Maron, perlu diingat anda hanya akan perlu untuk membayar Rp 5.000 saja untuk bisa masuk ke Wisata Pantai Maron di Semarang. Pembayaran parkir untuk kendaraan roda dua hanya Rp 2.000. Pembayaran parkir untuk roda empat dan sejenisnya Rp 5.000 saja.

Baca juga artikel tentang : Misteri Pantai Sine Tulungagung Lengkap !

6. Lawang Sewu

lawang sewu
Lawang Sewu
Lawang Sewu adalah nama sebuah gedung kuno di kota Semarang. Dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, Lawang Sewu dulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Nama Lawang Sewu yang berarti seribu pintu berasal dari bentuk bangunannya yang mempunyai banyak pintu dan jendela. Yang menarik dari Lawang Sewu adalah suasana mistisnya yang dilengkapi dengan arsitektur megah khas jaman dahulu. Gedung Lawang Sewu juga mempunyai lantai bawah tanah yang dulunya difungsikan sebagai penjara. Harga tiket masuk Lawang Sewu untuk orang dewasa Rp 20.000. Tarif tiket masuk anak, pelajar: Rp 10.000. Tarif tiket masuk wisatawan mancanegara: Rp 30.000.

7. Kampoeng Wisata Taman Lele

kampung wisata taman lele
Kampung wisata taman lele
Kampoeng Wisata Taman Lele adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang cocok untuk mengisi waktu liburan keluarga. Dengan luas lebih dari 2 hektar, Kampoeng Wisata Taman Lele mempunyai berbagai macam fasilitas penunjang rekreasi keluarga. Fasiltias yang dimiliki Kampoeng Wisata Taman Lele yaitu kolam renang, danau buatan, kebun binatang kecil, taman bermain anak, gazebo, penginapan, dan tempat pertunjukan. Jalan Walisongo, harga tiket masuk Kampoeng Wisata Taman Lele masih cukup terjangkau yakni Rp 10.500.

8. Pantai Marina

pantai marina
Pantai Marina
Pantai Marina merupakan sebuah pantai kecil di sebelah utara kota Semarang. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Pantai Marina adalah tempat wisata di Semarang yang paling disukai untuk kegiatan lari pagi atau jogging. Pantai yang terletak di sebuah perumahan ini mempunyai fasilitas kolam renang, speed boat, ski air, dan taman bermain anak-anak. Bersepeda di sekitar Pantai Marina juga sangat menyenangkan karena suasananya yang sepi dan sejuk dengan pepohonan.

Lihat juga artikel tentang Oleh-oleh saat berkunjung ke Pulau Dewata Bali yang kami rekomendasikan.

9. Taman Nasional Karimunjawa

Mencari liburan pulau yang eksotis saat melakukan perjalanan wisata di kota Semarang ?

Meskipun Semarang adalah sebuah kota pesisir, pantai yang akan Anda temukan di Semarang tidak sepenuhnya ‘matahari, pasir, dan laut’. Tetapi apabila Anda melakukan perjalanan 90 kilometer ke utara, Anda akan menemukan gugusan 27 pulau yang menunggu untuk dijelajahi, yang sebagian besar tidak berpenghuni!

Jauh dari pengaruh kapitalisme yang bergerak cepat, kehidupan pulau yang santai sangat dipertahankan di Karimunjawa, dengan restoran lokal  yang menyajikan hidangan laut rumahan dan homestay dengan berbagai pilihan. Awalnya lokasi Taman Nasional Karimunjawa merupakan cagar alam, itulah kenapa Karimunjawa memiliki banyak koleksi flora dan fauna laut, mulai dari ikan tropis di antara terumbu karang hingga burung-burung eksotis yang beterbangan.

Lokasi Taman Nasional Karimunjawa

Feri ke Karimunjawa sangat terbatas, dan hanya dua yang berangkat dari Semarang setiap bulan. Anda harus melakukan perjalanan ke Jepara (3 jam perjalanan) di mana Express Bahari (speed boat) berangkat setiap hari Senin, Selasa, Jumat dan Sabtu. Kapal berangkat jam 9 pagi, jadi naik bus jam 5 pagi dengan biaya Rp 15.000 (USD 1,12) per orang. Naik becak (becak) selama 10 menit dari terminal ke pelabuhan. Jangan lupa untuk mengatur perjalanan Anda kembali sebelum meninggalkan pelabuhan.

10. Brown Canyon

Aktivitas pertambangan dengan bahan peledak dan alat berat selama beberapa dekade telah meninggalkan bekasnya secara alami, memahat dinding dan pilar yang menjulang setinggi puluhan meter. Disini Anda bisa benar benar merasakan cita rasa Arizona’s Grand Canyon tepat di tengah Jawa. Tambang Brown Canyon telah mengukir serangkaian jalur di sekitar lokasi, membuat jalur bersepeda yang ideal untuk pecandu adrenalin. Tapi hati-hati, masih ada truk yang hilir mudik di sini selama jam kerja, jadi mungkin ide yang baik untuk membawa sepotong kain dan kacamata untuk menangkis debu.

Brown Canyon terletak tidak jauh dari Tembalang , Semarang, dan masih berada di lokasi yang cukup sepi, selain itu Brown Canyon juga bukan lokasi wisata resmi sehingga tidak ada rambu-rambu jalan yang dapat mengarahkan Anda ke Brown Canyon. Namun Anda bisa mencarinya dengan bertanya ke penduduk lokal atau menggunakan Google Maps

Lokasi Brown Canyon

Alamat: Rowosari, Meteseh, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50279.

Dari Semarang, ke timur di Jl. Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang (Ketileng). Belok kiri menuju Klipang, melewati Klipang Golf. Lanjutkan ke depan, melewati tiga jembatan. Lurus terus di pertigaan, dan Anda akan mencapai sekitar 2 kilometer.

11. Pondok Kopi

Berada di ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut, Pondok Kopi terletak sedikit di atas taman Umbul Sidomukti, sehingga Anda bisa melihat pemandangan alam yang mempesona.

Ketika kabut telah hilang, pilihlah area meja luar ruangan untuk mendapatkan sudut terbaik untuk menikmati tanaman hijau yang rimbun. Kedai kopi di pegunungan Pondok Kopi menyajikan lebih dari sekadar minuman panas. Dari roti bakar wajib hingga bakmi jawa, rasa lapar Anda ada di tangan yang tepat!

12. Goa Tirta Mulya

Jika mencari ketenangan dan menyendiri di alam adalah ide liburan Anda yang sempurna, pastikan untuk tidak melewatkan Goa Tirta Mulya yang terletak di antara taman-taman di sekitar Umbul Sidomukti.

Terowongan buatan manusia selebar tiga meter membentang beberapa ratus meter ke dalam lanskap, hanya dilengkapi dengan lampu redup yang jarang, jadi Anda mungkin perlu menggunakan ponsel sebagai senter. Di ujung terowongan ada balkon kecil di muka tebing, menghadap ke perbukitan dan kota di ujung cakrawala.

13. River tubing di Genting Kendal

Anda akan menemukan perairan yang lebih tenang di antara jeram, dihiasi dengan beberapa formasi batuan paling aneh yang ditemukan secara simetris di sepanjang kedua sisi sungai. Ditumpuk dan dikemas dengan rapi, mereka hampir tampak seperti buatan manusia! Bahkan diyakini bahwa “orang pintar” di masa lalu mengatur mereka untuk alasan yang belum diketahui.

Setelah berjuang melawan arus yang melelahkan, bersantailah di warung setempat dengan teh dan isi dengan sajian mi cup hangat.

Apakah Anda siap untuk tantangan?

Lokasi River Tubing

Alamat: Jl Genting Baru No 94 Singorojo Kendal, Kedungboto, Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51382

14. Candi Gedong Songo

Gugusan candi Hindu dibangun antara abad ke-8 dan ke-9, tetapi semuanya telah dipugar secara signifikan selama beberapa tahun terakhir setelah masuknya pengunjung. Anda tidak akan melihat aktivitas keagamaan yang aktif di sini, tetapi lokasinya sendiri ajaib karena menggabungkan budaya dan alam dengan candi yang terletak di antara pemandangan gunung dan hutan rimbun di sekelilingnya. Biarkan pikiran Anda mengembara ke masa lalu dengan ketenangan dan kedamaiannya!

Tip: Datanglah di pagi hari untuk melihat dan merasakan pemandangan terbaik saat matahari dengan lembut menembus candi

Lokasi Candi Gedong Songo

Alamat:  Candi Gedong Songo, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614

15. Kebun Teh Medini, Kendal

Rasakan kesendirian yang sesungguhnya saat Anda menyesap secangkir teh yang baru diseduh dari puncak bukit, sambil memandangi perkebunan yang luas. Bukankah itu suatu rangsangan untuk mata lelah Anda saat Anda menyerap setiap detail kecil dari semak-semak yang dipangkas rapi yang dikemas secara seragam di seluruh perbukitan dan dataran tinggi?

Juga, jangan lewatkan Candi Promasan, yang memiliki rumah pemandian kerajaan yang dibangun di atas sumber air panas alami!

Lokasi Kebun Teh Madini

Alamat: Kebun Teh Medini, Limbangan, Jatirejo, Ngampel, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51357.

Dari Pasar Jerakah, berjalan menuju Selatan ke Boja, melewati Mijen dan Cangkiran. Setelah sampai di Boja, belok kiri menuju Kabupaten Tamanredjo. Dari sana, jalanan menjadi kasar, jadi pastikan kendaraan Anda memiliki ground clearance dan dalam kondisi baik.

16. Klenteng Sam Poo Kong

Sebagai seorang musafir Cina, Laksamana Zheng He dikirim dalam misi perdagangan dan diplomatik ke beberapa negara di Asia, termasuk di Asia Tenggara. Kunjungannya dirayakan oleh penduduk setempat karena ekspedisi membawa barang-barang eksotis serta pertukaran orang dan budaya.

Kompleks candi juga merupakan rumah bagi makam mereka, dan relief batu digantung di dinding pintu masuk, menggambarkan kunjungan mereka ke Indonesia. Ritual tahunan Kelenteng Sam Poo Kong berlangsung pada akhir bulan ke-6 Imlek, di mana patung-patung diarak melalui jalan-jalan dari Jalan Lombok, Pecinan Semarang, ke klenteng untuk berkah tahun.

Untuk merasakan budaya Tiongkok yang otentik, pengunjung dapat menyewa pakaian tradisional untuk berfoto, yang melengkapi latar belakang kuil merah. Paket ini sudah termasuk fotografer dan percetakan, dan tersedia dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, dengan biaya tambahan Rp 80.000 (USD 6) per orang.

Lokasi Kuil Sam Poo Kong

Alamat: Sam Poo Kong, Jalan Simongan No.129, Bongsari, Semarang Barat, Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50148

17. Gunung Merbabu

Anda akan terpukau dengan pemandangan megah matahari terbit di atas Gunung Merbabu. Di kejauhan, selain Merapi yang berada di sebelahnya, Anda juga dapat melihat 6 puncak tertinggi Jawa Tengah lainnya termasuk Sindoro, Sumbing dan Slamet. Ini benar-benar pemandangan yang layak untuk hiking!

Lokasi Gunung Merbabu

Selain jalur yang paling tidak sulit, hiking dari Selo menawarkan pemandangan terbaik. Naik bus Semarang-Solo dan berhenti di Pasar Sapi, Boyolali. Kemudian, naik minibus ke Cepogo, dan lanjutkan dengan minibus lain ke Pasar Selo. Adalah satu jam berjalan kaki ke Selo Base Camp, jadi Anda mungkin ingin naik ojek ke sana. Dari base camp, puncaknya sekitar 6 jam pendakian dengan tiga pos utama. Pastikan untuk mengemas air ekstra karena langka di jalan setapak.

Jadwal Terbaik berkunjung ke Gunung Merbabu adalah dengan memperhitungkan dan menhindari musim hujan (biasanya dari Oktober hingga Maret).

18. Gunung Ungaran

Gunung Ungaran dianggap sebagai kiblat bagi para pecinta alam – jalur pendakian yang menantang menawarkan pengalaman yang luar biasa di hutan lebat, melewati sungai dengan air jernih dan air terjun rahasia yang menyegarkan. Saat matahari terbit, sebagai hadiah untuk sulitnya jalur pendakian, Anda juga akan melihat panorama lautan awan yang menakjubkan dengan pegunungan sebagai latar belakangnya.

Karena medannya berbatu dan sempit, kami merekomendasikan perjalanan yang penuh adrenalin hanya untuk pendaki berpengalaman. Perjalanan cukup sulit tetapi pemandangannya akan membuat Anda merasa seperti berada di puncak dunia!

Lokasi Gunung Ungaran

Alamat: Hutan, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

19. Pasar Semawis

Mulai dari makanan tradisional Tiongkok hingga hidangan lokal dengan sentuhan modern, Pasar Semawis adalah surga bagi pecinta makanan. Camilan mulai dari pisang rebus hingga pesta steamboat! Sama seperti pasar malam lainnya, Anda tidak akan pernah bisa memprediksi apa yang akan Anda temukan. Harapkan untuk melihat pembuat mainan, penjual perhiasan tradisional, dan seniman jalanan saat Anda berjalan-jalan!

Lokasi Pasar Semawis

Alamat: Jalan Gang Warung No. 50, Semarang Tengah, Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50139

20. Bandeng Presto

Dibalut dengan daun pisang, kombinasi sederhana bawang putih, kunyit dan garam pada bandeng meninggalkan sensasi gurih di lidah Anda. Padukan dengan sambal manis dan pedas dan Anda memiliki kombinasi yang sempurna! Meski sudah banyak rumah makan yang mulai memproduksi hidangan Bandeng Presto, jika ingin merasakan cita rasa aslinya, kunjungi Jalan Pandanaran untuk resep asli Hanna Budimulya di Bandeng Presto.

Merek populer untuk versi kemasan yang bisa Anda bawa pulang adalah Bandeng Juwana yang ditemukan di hampir setiap toko suvenir di Semarang. Namun sebaiknya berhati hati karena merk Bandeng Presto banyak dipalsukan, sebaiknya beli di lokasi penjualan resmi supaya Anda mendapatkan cita rasa terbaik Bandeng Juwana.

Lokasi Bandeng Presto

Address: Jalan Pandanaran No. 67-69, Randusari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50244

21. Lumpia Semarang

Rebung, ayam dan udang digulung, dan digoreng (untuk rasa yang lebih renyah) atau tidak (untuk rasa yang lembut). Seperti hidangan khas Indonesia lainnya, disajikan dengan saus manis dan pedasnya sendiri yang meleleh di mulut Anda! Anda dapat menemukan hidangan ini di banyak restoran di sini, beberapa dengan variasi mereka sendiri seperti Lumpia Basah ala Vietnam. Salah satu restoran yang populer adalah Lumpia Gang Lombok di dekat kawasan Pecinan.

Lokasi Lumpia Gang Lombok

Alamat: Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137

22. Skypool di Star Hotel

Berenang di infinity pool bukan satu-satunya cara untuk menikmati pemandangan. Sky Pool Bar menawarkan minuman, termasuk koleksi anggur untuk Anda nikmati sambil bersantai di kursi di tepi kolam renang di puncak gedung. Anda dapat menikmati pesta barbeque pada hari Jumat dan Sabtu mulai sore hari dan seterusnya. Selain hidangan panggang, hotel ini juga menawarkan prasmanan dengan berbagai hidangan lokal dan internasional, serta bar terbuka tepat di tepi kolam renang!

Terletak di kota, Star Hotel menyediakan akses yang sangat baik ke semua tempat wisata di Semarang dan dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Java Supermall.

Lokasi Skypool (Star Hotel)

Alamat: Hotel Bintang, Jl. Gunung Haryono, Lamper Kidul, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50242

23. Curug Lawe dan Curug Benowo

Curug Benowo adalah rangkaian air terjun yang mengalir dengan ketinggian beberapa lantai. Dengan setiap level, semburan air berkurang, sehingga Anda dapat dengan aman berendam di kolam sebanyak yang Anda suka!

Lokasi Curug Lawe dan Curug Benowo

Alamat: Langgar, Ungaran, Ungaran Barat, Gonoharjo, Limbangan, Semarang, Jawa Tengah 51383.

Dari Pasar Jerakah, menuju Boja. Setelah melewati Kabupaten Mijen, belok kiri ke Jl. Raya Cankiran-Gunungpati. Terus lurus di jalan, Anda akan tiba sekitar setengah jam dari sana. Catatan: Curug Lawe dan Curug Benowo terletak di dekat Kebun Teh Medini, jadi kamu bisa berwisata ke dua tempat wisata ini bersama-sama!

24. Grojogan Curug Klenting Kuning

Dulu, tempat Grojogan Curug Klenting Kuning pernah menjadi tempat romantis untuk dua kekasih terkenal dari cerita rakyat Keong Emas Jawa, dan inilah alasan utama mengapa penduduk setempat berkunjung! Anda akan terpesona dengan keindahan alam di sini. Meski tersembunyi, Anda akan dapat menemukan fasilitas dasar di tempat seperti ruang ganti, toilet, dan area untuk beribadah.

Lokasi Grojogan Curug Klenting Kuning

Alamat: Sumowono, Area Kebun, Gondang, Limbangan, Semarang, Jawa Tengah 50662, Indonesia

25. Wana Wisata Curug Semirang

Air terjun Wana Wisata Curug Semirang dikelilingi oleh formasi batuan raksasa yang diselimuti oleh lumut hijau – bukankah itu terasa seperti pemandangan di negeri dongeng? Air terjun menyimpang untuk membentuk aliran yang lebih kecil yang mengalir di bawah jembatan untuk membentuk sungai yang meluncur menuruni bebatuan.

Anda pasti akan merasa segar kembali di sini, baik secara fisik maupun batin!

Lokasi Wana Wisata Curug Semirang

Alamat: Hutan, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah 50551, Indonesia

26. Susan Spa & Resort

Jika Anda mencari tempat peristirahatan romantis yang tenang di dataran tinggi, Anda akan menyukai Susan Spa & Resort. Meskipun terletak di lingkungan yang tenang, resor yang indah ini sangat menggoda, dan dengan awan berkabut dan cuaca dingin di dataran tinggi, Anda hampir akan lupa bahwa Anda berada di Indonesia tropis!

Kami menikmati Signature Susan Massage dan Tropical Nut Scrub – sangat menyegarkan! Setelah spa santai Anda, nikmati waktu santai di kolam renang semi-outdoor mereka.

Lokasi Susan Spa & Resor

Alamat: Jalan Gintungan Utara, Dusun Piyoto, Bandungan, Deso, Jetis, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614

27. Villa Petra Ungaran

Sementara vila-vila di Bali menjanjikan Anda pemandangan laut yang tak berujung , Villa Petra akan memberikan pemandangan panorama gunung saat Anda berenang di kolam renangnya; di sini Anda akan mengambil napas dalam-dalam, melihat-lihat dan kagum.

Anda juga dapat menikmati kamar yang luas, sauna, ruang olahraga, serta bathtub yang menghadap ke tanaman hijau subur!

Lokasi Villa Petra Ungaran

Alamat: Jalan Nusa Indah No.18, Ungaran, Duren, Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah 50614, Indonesia

28. Hotel Griya Katarina

Hotel Griya Katarina jauh dari hotel mewah yang menjadi ekspektasi Anda, tetapi pemandangan yang ditawarkannya adalah kemewahan murni itu sendiri! Hotel Griya Katarina populer di kalangan peziarah Katolik yang mengunjungi sekitarnya karena dekat dengan Gua Maria Kerep, jadi kami menyarankan Anda untuk memesan lebih awal!

Grita Katarina menawarkan berbagai pilihan kamar dan menyambut keluarga dengan kamar vila mereka juga. Di dekatnya, Anda akan dapat menemukan kedai makanan lokal dan museum kereta api.

Lokasi Hotel Griya Katarina

Alamat: Jln. Tentara Pelajar, Kerep, Ambarawa, Jawa Tengah 50614

29. Ayana Gedong Songo

Jika menurut Anda hanya perairan biru, puncak gunung yang tinggi, dan makanan lezat yang layak mendapat tempat di feed Instagram Anda, Ayana Gedong Songo mungkin berubah pikiran.

Mampirlah ke tempat insta-worthy hipster ini saat berada di Bandungan dan nikmati momen sempurna berfoto di tenda gelembung dengan boneka beruang raksasa yang mewah, bantal Hello Kitty dan banyak lagi, termasuk area VIP Lounge dengan minuman dan makanan! Anda juga bisa berpura-pura pergi ke langit dengan balon udara panas; yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan sudut yang tepat sebelum Anda dapat memotret dan memposting untuk menyombongkannya di feed media sosial Anda!

Lokasi Ayana Gedong Songo

Alamat :Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614, Indonesia

30. Eling Bening

Eling Bening mengusung konsep tempat rekreasi wisata keluarga, sehingga Anda bebas membawa keranjang piknik sendiri dan menggelar tikar di atas rerumputan untuk benar-benar menikmati cuaca yang dingin di Semarang Atas. Anak-anak dapat berkeliaran dan mencoba segala macam kegiatan mulai dari flying fox hingga panahan, sementara Anda dapat duduk dan bersantai dengan minuman hangat. Jika Anda berani melawan dingin, Anda bahkan bisa melompat ke kolam untuk berenang!

Lokasi Eling Bening

Alamat: Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah 50661

31. Joglo Agung Resto and Gallery

Apa cara yang lebih baik untuk membenamkan diri dalam budaya lokal selain bersantap di restoran bergaya Joglo yang otentik, dikelilingi oleh pernak pernik, barang antik dengan sisi pemandangan alam yang magis. Pengalaman makan di Joglo Agung Resto and Gallery sama seperti sedang makan di luar museum, tapi jangan berharap makanan antik seperti dekorasinya, karena Joglo Agung Resto and Gallery menawarkan hidangan lokal yang lezat dengan sentuhan teknik masakan kontemporer.

Salah satu spesialisasi yang paling enak adalah Grilled Ribs; tidak ada yang bisa menandingi kenikmatan menyantap daging segar yang juicy dan berasap yang direndam dalam ramuan herbal dan rempah-rempah khusus sambil menikmati udara sejuk dataran tinggi!

Jika Anda berjiwa tua dan suka mengoleksi barang-barang unik, bergembiralah karena barang antik di galeri juga tersedia untuk dijual; ini tidak hanya akan mempercantik rumah Anda tetapi juga bisa menjadi suvenir yang bagus!

Lokasi Joglo Agung Resto and Gallery

Alamat: Jalan Lemah Abang Km. 3,6, Jimbaran, Bandungan, Munding, Semarang, Jawa Tengah 50552, Indonesia

32. Agro Wisata Kopeng

Di atas sudut pandang menara Agro Wisata Kopeng, Anda akan menikmati pemandangan panorama Gunung Slamet, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Gajah, dan Gunung Merbabu di dekatnya. Tempat wisata Agro Wisata Kopeng tidak boleh Anda lewatkan saat melakukan perjalanan wisata ke Semarang!

Lokasi Agro Wisata Kopeng

Alamat: Kopeng, Getasan, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50774, Indonesia

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url