3 Pilihan Tempat Wisata Kuliner di Semarang Terbaik Dan Terpopuler

Tempat Wisata di Semarang yang Terbaik dan Terpopuler

Jika berbicara mengenai tempat wisata kuliner, maka salah satu destinasi yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja adalah kota Semarang. Tujuan wisata kuliner di Semarang ini menawarkan sajian kuliner yang sangat unik dan beragam. Keragaman kuliner di kota Semarang inilah yang menjadikan banyak kalangan penikmat perjalanan memasukkan kota tersebut ke dalam daftar wisata mereka. Nah, berikut 3 pilihan tempat wisata kuliner di Semarang terbaik dan terpopuler yang patut Anda kunjungi.

3 Pilihan Tempat Wisata Kuliner di Semarang Terbaik Dan Terpopuler

1. Pesta keboen

pesta keboen semarang
Pesta Keboen
Pesta keboen beralamatkan di jalan Veteran No 29 Semarang, tempat wisata ini memiliki desain tempo dulu yang saat ini lagi trend. Pesta keboen usung konsep resto nuansa klasik dan dalam perjalanannya tidak butuh waktu terlalu lama untuk menarik kedatangan para penikmat kuliner di Semarang. Tak hanya menyajikan menu khas Semarang, disini juga terdapat menu tradisional Jawa lainnya dengan rasa yang menggugah selera pastinya.

2. Bebek goreng pak Thori

bebek goreng pak thori semarang
Bebek goreng pak Thori
Bebek goreng pak Thori berada di jalan Raya Gunungpati KM 15 Semarang, selain ayam goreng, sajian bebek goreng di tempat ini merupakan menu kuliner paling diminati. Berbeda dengan tempat lain, bebek goreng di sini teksturnya yang jauh lebih empuk, akan tetapi dagingnya tak hancur. Rasanya pun sangat gurih dan tak berbau amis sama sekali.

3. Soto bangkong

soto bangkong semarang
Soto Bangkong
Soto bangkong berada di jalan Brigjen Katamso atau di jalan Setia Budi No 229 Srodol Semarang, tempat jajanan khas ini termasuk salah satu kuliner terpopuler di Semarang yang unik dengan citra rasa yang sangat khas. Variasi soto di Semarang memang cukup banyak, akan tetapi soto bangkong mempunyai karakteristik rasa yang jauh berbeda. Soto di sini sudah cukup terkenal sejak tahun 1950. Dahulunya, kuliner khas Semarang ini hanya dijajakan dengan cara dipikul berkeliling yang sebelum akhirnya mendiami satu tempat dan di setiap harinya selalu ramai didatangi para pelanggannya.

Demikian informasi tentang 3 pilihan tempat wisata kuliner di Semarang terbaik dan terpopuler. Semoga informasi yang kami bagikan diatas dapat manfaat untuk anda semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url