18 Tempat Wisata Eksotis di Ghuangzhou yang Harus Dikunjungi, Dijamin Hits!

Jelajahi Tempat Wisata Eksotis di Ghuangzhou dijamin SERU

Jika Anda masih bingung untuk mencari tempat berlibur yang tepat, sekarang jangan lagi karena di dunia ini ada banyak sekali tempat menarik yang dapat menjadi tempat liburan Anda. Jika Anda tertarik untuk liburan di luar negeri, salah satu negara tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi adalah China karena di negara tirai bambu ini ada banyak tempat – tempat keren yang layak jadi tujuan wisata Anda.

Anda bisa datang ke Ghuangzhou yang merupakan kawasan terbesar di China selatan. Dimana kota ini memiliki segudang tempat indah dan menarik untuk berfoto. Dijamin dengan datang ke wisata eksotis di Ghuangzhou tersebut Anda juga akan menjadi salah satu traveler yang hits. So, jangan lupa berkunjung!

Baca juga tentang : Tempat Wisata di Melbourne !

1. Wisata Eksotis di Ghuangzhou Canton tower

canon tower
Canon Tower
Canton tower merupakan sebuah menara yang lokasinya berada dekat dengan kawasan Chigang Pagoda, Distrik Haizhu. Pembukaan menara ini dilakukan di tanggal 29 September 2010 untuk perhelatan Asian Games 2010 ketika Guangzhou menjadi tuan rumahnya. Sampai sekarang menara ini mendapat penobatan sebagai salah satu bangunan tertinggi di China dan wajib untuk Anda kunjungi.
Baca juga : Tempat Wisata di Afghanistan paling Indah dan Menarik Tahun ini !.

2. Wisata Eksotis di Ghuangzhou Guangzhou Opera House

opera house ghuangzhou
Opera House Guangzhou
Guangzhou Opera House merupakan sebuah gedung teater yang besar dan indah. Keindahan gedung ini diresmikan pada bulan Mei 2010 silam dan tak lepas dari peran arsitek Zaha Hadid yang berasal dari Irak. Gedung ini dibangun menghadap ke Sungai Pearl. Suasana lain dari China akan Anda temukan ketika datang berkunjung ke Guangzhou Opera House ini.

Baca juga artikel menarik berikut : Oleh Oleh Bandung Kekinian

3. Wisata Eksotis di Ghuangzhou South China Botanical Garden

south china botanical garden
South China Botanical Garden
South China Botanical Garden merupakan kebun botani yang letaknya berada di Guangzhou. Kebun ini juga merupakan salah satu kebun raya tertua karena sudah dibangun sejak tahun 1929 silam. Selain menjadi yang tertua, kebun ini juga merupakan kebun terbesar di China yang punya luas sekitar 741 hektar dimana kebun ini secara umum dibagi ke dalam tiga zona utama yaitu zona pembibitan dan pameran serta cagar alam.

Baca juga tentangWisata Di Ponorogo Yang Lagi Hits !

Anda yang ingin hits ketika datang ke Guangzhou China, datang saja ke beberapa tempat wisata eksotis di Guangzhou China paling recommended diatas. Selamat berkunjung.

4. Pearl River Night Cruise

Jalan jalan ke Guangzhou tidak akan sempurna jika tidak menyusuri sungai Pearl. Sungai ini menempati urutan ketiga sebagai sungai terbesar di Cina. Untuk mendapatkan kesan tak terlupakan saat menyusuri sungai Pearl, cobalah untuk berpesiar dengan Pearl River Night Cruise. Mengingat letak Guangzhou yang berada di tepi sungai Pearl, maka banyak sekali obyek wisata unik dan bersejerah yang bisa dilihat saat berpesiar. Dengan durasi 70 hinggat 110 menit, kalian akan mendapatkan pengalaman baru berpesiar di malam hari sambil menikmati panorama kota Guangzhou. Menariknya lagi, kalian tidak hanya melihat-lihat saja. Kalian bisa menikmati hidangan khas kota Guangzhou di atas kapal pesiar, sambil memilih kursi yang sempurna untuk mengagumi cakrawala Guangzhou.

Alamat Pearl River Night Cruise: 4753+33R, Yanjiang W Rd, 南方大厦 Liwan District, Guangzhou, Guangdong Province, China, 510123

5. One Link Plaza

Kota ini menawarkan ribuan tempat belanja yang selalu dipadati masyarakat setempat, atau turis. Salah satunya adalah One Link Plaza. Plaza ini terletak di Haizhu Square. Haizhu Square sendiri merupakan sebuah gedung yang memiliki 7 lantai, dan menjual barang yang berbeda-beda di tiap lantainya. Banyak sekali barang yang bisa kalian beli di One Link Plaza ini. Mulai dari aksesoris, tas, mainan, hingga barang elektronik. Banyak orang yang merekomendasikan tempat ini karena variasi harga yang ada di One Link Plaza cenderung murah. Jika kalian berminat untuk beli oleh-oleh untuk teman ataupun keluarga di Indonesia, cobalah untuk berburu di sini. Siapa tahu bisa dapat souvenir yang berciri khas unik, dan tiada duanya.

Alamat One Link Plaza: China, Guangdong Province, Guangzhou, Yuexiu District, 解放南路39号 邮政编码: 510120

6. Shangxiajiu Pedestrian Street

Kawasan belanja ini sepintas terlihat mirip dengan salah satu pusat belanja tertua yang ada di Jakarta, yaitu Pasar Baroe. Shangxiajiu sangat populer di kalangan penduduk lokal, dan turis. Oleh sebab itu, tempat ini selalu dipadati oleh orang-orang, mobil, dan sepeda. Jika ingin berbelanja di Shangxiajiu, persiapkan kemampuan tawar menawar kalian dengan baik. Harga dari semua produk yang ada di sini bisa ditawar hingga setengahnya jika kalian jago menawar. Produk-produknya pun cukup lengkap mulai dari barang untuk oleh-oleh, bahkan makanan juga tersedia di Shangxiajiu.

7. Nankunshan Hot Spring Grand View Garden

Nankunshan Grand View merupakan sebuah resor yang berada di kaki gunung Nankun, dan dihiasi dengan pepohonan asri. Obyek yang paling diminati oleh pengunjung di Nankunshan adalah pemandian air panasnya. Nankunshan menyediakan 4 mata air panas berbeda yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan, 4 mata air tersebut adalah Jepang, Amerika Selatan, Bali, dan Pemandangan. Tiap mata air mengandung rempah-rempah berbeda yang bertujuan untuk merawat dan meremajakan kulit. Berendam di air panas selagi menikmati pemandangan gunung berselimut hutan hijau merupakan aktivitas terbaik yang bisa kalian coba di Guangzhou.

8. Window of The World

Tempat ini merupakan sebuah taman yang memiliki banyak bangunan yang meniru ikon-ikon terkenal di dunia. Saking banyaknya bangunan ikonik yang ditiru, Window of The World sampai menghabiskan lahan seluas 480-meter persegi untuk menampung semuanya. Contohnya adalah Menara Eiffel, Piramida, Colosseum, hingga Candi Borobudur pun ada di taman ini. Setiap bangunan yang ditiru, dibuat sama persis dengan aslinya walaupun berbeda dalam skala ukurannya. Termasuk hal-hal kecil seperti jumlah tiang yang ada dibuat sama persis dengan aslinya.

9. Mausoleum of The Nanyue King

Jika ingin mengenal lebih dekat suatu daerah, maka anda bisa mengunjungi museumnya. Karena di dalamnya pasti ada jejak sejarah atau informasi yang bisa digali. Begitu juga ketika anda menginjakkan kaki di Guangzhou, anda bisa mengunjungi Mausoleum of The Nanyue King. Termasuk museum paling top dunia, museum ini juga makan dari Dinasti Han.

10. Temple of Six Banyan Trees

Ketika berlibur di wilayah Negeri Tirai Bambu memang tak boleh melewatkan kuil kuilnya. Begitu juga saat anda di Guangzhou, anda bisa menemukan Temple of Six Banyan Trees. Kuil Buddha yang juga menjadi destinasi wisata yang sudah ada sejak 537 SM atau masa Dinasti Liang. Bangunannya yang unik selalu menjadi jujugan wisatawan.

Alamat Temple of Six Banyan Trees: 87 Liurong Rd, Yue Xiu Qu, Guang Zhou Shi, Guang Dong Sheng, China, 510000

11. Dr. Sun Yat Sen Memorial Hall

Seperti namanya, bangunan ini dibangun untuk mengenang seorang revolusioner China yang bernama Sun Yat Sen yang juga presiden pertama China. Gedungnya yang berada di lereng Yuexiu Hill memberikannya pesona yang luar biasa. Gaya bangunannya kental gaya China yakni segi delapan. Saat ini selain untuk wisata juga dijadikan tempat pertemuan.

12. Chimelong Paradise

Ingin liburan ke Guangzhou yang menyenangkan? Anda bisa menjadikan Chimelong Paradise sebagai tujuan, terutama jika mengajak anak anak. Karena ada banyak wahana permainan yang bisa anda temukan di wisata yang dibuka tahun 2006 ini. Permainan serta atraksi modern yang ditawarkan adalah daya tarik utamanya.

Alamat Chimelong Paradise: X8WH+MG9, Han Xi Da Dao, Panyu District, Guangzhou, Guangdong Province, China, 511495

13. Shamian Island

Destinasi yang kondang dan harus masuk dalam daftar liburan adalah Shamian Island. Pulau indah ini sangat nyaman bagi pejalan kaki dan juga pernah bertahan dari serangan ketika Perang Opium kedua. Berada di tengah tengah sungai, anda juga menemukan pasir putih layaknya di pantai. Ada banyak bangunan peninggalan kolonial serta taman taman yang cocok untuk bersantai.

14. Baiyun Mountain

Baiyun Mountain menawarkan pesona yang akan membuat indera penglihatan anda terkesan. Dari atas anda bisa menikmati kota Guangzhou dengan hamparan pepohonan hijau serta bunga warna warni. Beberapa spot instagramable juga hadir untuk jadi tempat mengambil foto. Anda juga bisa mencoba kereta gantung untuk perjalanan makin seru.

15. Lotus Hill

Lokasinya yang berdekatan dengan Sungai Pearl bisa anda jadikan tujuan sekaligus. Bukit yang berada di pinggir timur Panyu ini memang memiliki pesona yang luar biasa. Namanya sendiri didapatkan dari dongeng naga jahat yang berada di Laut Tiongkok. Destinasi alam di Guangzhou yang tidak pernah sepi ini memiliki dinding dinding batu yang unik.

16. Katedral Hati Kudus

Selain bangunan kuil, di Guangzhou anda juga bisa menemukan gereja yang indah. Katedral Hati Kudus ini sudah selesai di bangun pada 1888 dan butuh waktu 25 tahun. arsitekturnya begitu unik dengan batuan granit. Banyak wisatawan yang sengaja datang untuk mengagumi arsitekturnya. Anda juga bisa berburu foto kekinian ketika singgah nantinya.

17. Yuyin Garden

Sebelumnya tempat yang cocok untuk liburan ini merupakan taman pribadi milik seorang sarjana yang dibangun di 1864. Karena memiliki pemandangan yang indah, akhirnya dijadikan sebagai wisata. Liburan ke taman cantik ini, anda bisa menemukan pemandangan bunga, bukit batu, paviliun, jembatan sampai dengan kolam renang yang bisa dimanfaatkan.

18. Pasar Obat Cina Qing Ping

Destinasi satu ini tidak hanya dikunjungi untuk mereka yang membutuhkan obat herbal. Tetapi juga akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi wisatawan. Anda akan diajak untuk lebih mengenal tanaman herbal dan cara menggunakan agar aman bagi kesehatan. Anda bisa menjadikan pasar obat ini tujuan liburan yang menyenangkan.

Alamat Pasar Obat Cina Qing Ping: 23 Zhuji Rd, 清平中药材专业市场 Liwan District, Guangzhou, Guangdong Province, China, 510130

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url