Kamu Harus Tahu Tempat Wisata Di Mekah Madinah yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata Di Mekah Madinah yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata di Mekah Madina – Hampir setiap umat Islam ingin bisa melakukan ibadah haji atau umroh ke tanah suci Mekah. Hanya saja biaya yang mahal membuat tidak banyak umat Islam yang bisa menjalankan ibadah kesana kecuali mereka yang memiliki finansial memenuhi. Bagi Anda yang kebetulan mampu untuk menjalankan ibadah umroh dan haji, jalankan dengan khusyuk karena masih banyak orang yang ingin punya kesempatan sama seperti Anda.

madain saleh madina
Madain Saleh - Madinah
Jangan lupa juga untuk datang ke beberapa tempat wisata yang ada di Mekah dan Madinah. Tentu Anda tidak mungkin bisa sering kesana sehingga icon Mekah dan Madinah tersebut juga harus Anda sambangi ketika datang ke tanah suci. Berikut daftar tempat wisata di Mekah Madinah yang harus Anda kunjungi juga kalau datang ke tanah suci.

Madain Saleh

Madain Saleh merupakan sebuah kota tua yang bisa ditemukan ketika Anda berada di Madinah. Madain Saleh ini menjadi salah satu dari World Heritage Site atau situs warisan dunia yang saat ini memang telah menjadi kebanggaan bagi orang Arab Saudi. Disini pernah ditemukan batu bata yang diperkirakan dari bangunan rumah warga dan para arkeolog menganggapnya sebagai salah satu peninggalan umat Nabi Saleh.

gunung uhud madinah
Gunung Uhud - Madinah

Gunung Uhud

Gunung Uhud memiliki ketinggian mencapai 350 meter dimana Gunung Uhud bisa ditemukan di sebelah utara kota Madinah yang juga memiliki sebuah sejarah unik yang wajib diketahui oleh para wisatawan. Gunung ini menjadi saksi terjadinya perang antara pasukan Mekah dan Muslim yang kala itu dikenal dengan perang Uhud. Banyak umat muslim yang datang Umroh atau naik haji tak pernah lupa untuk berkunjung kesini.

gua hira madinah
Gua Hira - Madinah

Gua Hira

Gua Hira merupakan sebuah lokasi dimana Allah memberikan wahyu kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril untuk pertama kalinya. Nabi Muhammad merasa senang dengan tempat ini dan menjadikan Gua Hira sebagai tempat menyendiri untuk menjauh dari orang – orang yang saat itu belum mengenal Allah.

Bagi Anda yang datang untuk umrah atau naik haji, itulah beberapa tempat wisata di Mekah dan Madinah yang disarankan untuk Anda datangi. Dapatkan banyak pengalaman dengan berkunjung kesana.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url