Tempat Wisata di Jambi yang Belum Banyak dikunjungi Orang-Orang

Destinasi Wisata Menarik Jambi yang Belum Banyak Dijamah Orang

Tempat Wisata di Jambi yang jarang dikunjungi – Provinsi Jambi termasuk salah satu provinsi yang besar di sumatera. Provinsi ini sudah terbilang maju di Sumatera dan kabar baiknya lagi, wisata menarik Jambi punya banyak sejuta pesona indah yang perlu dieksplorasi. Hanya saja masih belum banyak orang yang tahu atau sadar bahwa Jambi kaya akan potensi wisatanya.

Anda yang datang ke Jambi, sebenarnya ada beberapa destinasi wisata menarik Jambi. Tapi sampai sekarang tempat wisata ini masih belum banyak dijamah orang. Apa saja tempat wisata tersebut? Bagi yang berkenan jalan – jalan di Jambi, cek yuk informasi lengkapnya di bawah ini!

telago biru merangin
Telago biru Merangin

Wisata Menarik Jambi Telago Biru Merangin

Objek wisata yang satu ini berada di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin. Destinasi wisata yang satu ini tentu akan membuat siapa saja takjub karena terdapatnya letusan vulkanik gunung merapi yang kemudian membentuk sebuah kawah yang diameternya setengah lapangan bola dengan pesona keindahan alam yang asri dan sangat anggun.

air terjun pauh permai bungo
Air Terjun Pauh Permai Bungo

Wisata Menarik Jambi Air Terjun Pauh Permai Bungo

Objek wisata air terjun ini lokasinya berada di Kampung Pangian, Tembulun, Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo. Wisata Air Terjun Pauh Permai Bungo berasal dari aliran air dari sungai tembulun. Tempat ini tentu tak kalah menariknya dengan tempat wisata lain di Jambi hanya saja karena lokasinya kurang strategis menjadikan wisata air terjun Pauh Permai Bungo tidak begitu dikenal masyarakat luas.

bukit bulan sarolangun
Bukit Bulan Sarolangun

Wisata Menarik Jambi Bukit Bulan Sarolangun

Lokasi wisata yang satu ini berada di Bukit Tembulun Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun. Kawasan bukit disini terdiri dari beberapa bukit karst yaitu Bukit Bulan, Bukit Petak, Bukit Gedong, Bukit Tengah dan Bukit Mentang yang benar – benar mengagumkan.

pulau penyu tanjung jabung timur
Pulau Penyu Tanjung Jabung Timur

Wisata Menarik Jambi Pulau Penyu Tanjung Jabung Timur

Wisata Pulau Penyu lokasinya berada di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pulau yang satu ini memang sebuah pulau yang tidak berpenghuni karena hanya didatangi warga ketika mencari kayu dan telur penyu saja. Di sekeliling pulau Anda akan temukan kawasan pantai yang sangat indah dan cantik.

Tertarik jalan – jalan di Jambi? Itulah beberapa destinasi wisata menarik Jambi yang disarankan untuk jadi tujuan wisata Anda di Jambi. Selamat berlibur.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url