Daftar Tempat Wisata Di Bangkalan Madura yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata Di Bangkalan Madura yang Harus Dikunjungi

EnaknyaKemana.com – Jika berkunjung ke Jawa Timur kebanyakan orang akan datang langsung menyerbu kota yang terkenal dengan tujuan wisata menariknya seperti Malang, Surabaya, atau Probolinggo dengan Gunung Bromonya yang fenomenal (kami juga punya daftar gunung fenomenal yang kamu boleh mencobanya di artikel Daftar Gunung Paling Angker di Indonesia.). Akan tetapi sebenarnya Jawa Timur tidak hanya punya kota – kota itu saja sebagai tujuan wisata. Masih ada banyak kota tujuan wisata lain yang harus Anda eksplorasi karena Jawa Timur tidak sesempit itu.

Baca juga : Referensi tempat foto instagramable di Malang !

Salah satunya Anda bisa datang ke tempat-tempat wisata di Bangkalan Madura. Ada beberapa tempat wisata di Bangkalan Madura yang menarik dan wajib Anda kunjungi. Walaupun kota ini tidak begitu terkenal, akan tetapi kalau sudah datang kesana dan menemukan segudang tempat wisata menarik dijamin Anda akan langsung jatuh hati dengan kota yang satu ini.

mercusuar sembilangan madura
Mercusuar Sembilangan, Madura

Mercusuar Di Sembilangan Madura

Mercusuar Sembilangan berdiri pada tahun 1879. Lokasinya berada di Desa Tanjung Piring Bangkalan Madura Indonesia. Mercusuar ini dibangun pada masa pemerintahan Belanda Z.M William III. Mercusuar ini letaknya juga tidak jauh dari pusat kota Bangkalan dimana berdiri di sebuah desa bernama Sembilangan Kecamatan Socah hanya sekitar 6 km dari ibu kota kabupaten.

bukit geger bangkalan madura
Bukit Geger, Bangkalan Madura

Bukit Geger Di Bangkalan Madura

Bukit Geger letaknya kurang lebih sekitar 30 km arah tenggara kota Bangkalan. Tepatnya berada di Desa Geger, Kecamatan Geger. Dari kota Bangkalan Anda lurus terus ke arah utara yaitu ke arah Kecamatan Arosbaya, kemudian ke timur ke arah kecamatan geger. Disana bukit ini berada. Bukit Geger mudah dijangkau. Ketika berkunjung kemari Anda tidak hanya bisa berwisata alam karena berwisata purbakala juga dapat Anda lakukan.

pantai siring kemuning
Pantai Siring Kemuning

Wisata Pantai Siring Kemuning Di Bangkalan

Jika Anda melewati jalur tengah maka Anda akan melintas kota – kota Bangkalan, Sampan, Pamekasan lalu sampai ke Sumenep. Akan tetapi jika Anda melalui jalur utara, Anda akan disuguhi sejumlah pemandangan yang tak ingin mata berkedip karena sepanjang jalur terbentang pantai – pantai yang sangat indah.

Jika Anda datang ke Bangkalan Madura, itulah beberapa tempat wisata di Bangkalan Madura yang harus Anda kunjungi. Dapatkan segenap pengalaman berharga dengan datang ke beberapa tempat wisata paling recommended tersebut.

Kami punya info ulasan terbaru tentang pesona pantai Bali, kunjungi artikelnya disini ya "Tempat Wisata Pantai di Bali Paling Indah Dan Populer"

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url