LENGKAP ! 8 Oleh-Oleh Khas Singapura dan Harganya

Ini daftar Oleh-oleh Khas Singapura yang Cocok Kamu Bawa Pulang

Oleh Oleh Khas Singapura – Singapura merupakan negara metropolis yang menjadi salah satu tujuan wisata paling menarik di Asia. Sebagai rumah bagi komunitas multi-etnis, Singapura menawarkan berbagai barang tradisional dan makanan yang sesuai dengan selera penduduk setempat maupun wisatawan pendatang. Jika kamu sedang atau berencana mengunjungi Singapura, berikut ini beberapa oleh-oleh khas Singapura paling terkenal yang bisa kamu bawa pulang beserta harganya masing-masing.

Jika berkunjung ke Jakarta, kami punya ulasan mall yang cocok dikunjungi saat hangout di Jakarta.

souvenir miniatur merlion
Souvenir Miniatur Merlion

Oleh-Oleh Khas Singapura dan Harganya

1. Souvenir Miniatur Merlion

Maskot Merlion, makhluk buatan yang unik dengan kepala singa dan tubuh ikan, adalah ikon nasional Singapura yang sudah sangat terkenal. Kepala singa mewakili nama asli Singapura yang berarti “kota singa” dan tubuh ikan mengungkapkan asal Singapura sebagai desa nelayan.

Souvenir miniatur Merlion tersedia di semua toko souvenir di Singapura, jadi kamu bisa memilih di antara segudang produk yang ada seperti gantungan kunci, magnet kulkas, bola salju, bingkai foto, pembuka kaleng, korek api, kotak rokok, asbak, tatakan gelas, patung, coklat, dan permen.

Harga Souvenir miniatur Merlion mulai dari S$2 atau Rp 20 ribuan per item.

Baca juga artikel menarik berikut : Oleh Oleh Bandung Kekinian

2. Pasta Laksa

pasta laksa
Pasta Laksa
Laksa merupakan sup mie pedas tradisional Peranakan yang terdiri dari mie gandum tebal atau bihun beras dilengkapi dengan ayam, udang, atau ikan, serta santan, serai dan daun laksa. Untuk kamu yang sedang jalan-jalan ke Singapura dan ingin membawa pulang laksa asli Singapura, sekarang ada Pasta Laksa atau Laksa Paste yang merupakan sup laksa beku dan dijual sebagai pasta siap masak. Pasta Laksa ini bisa dibawa pulang dengan mudah.

Harga laksa asli Singapura mulai dari S$5 atau Rp 50 ribuan.

3. Royal Pudding

royal pudding
Royal Pudding
Royal Pudding juga merupakan oleh-oleh khas Singapura yang bisa kamu bawa pulang. Royal Pudding memiliki banyak rasa, seperti rasa original, mangga dan cokelat. Royal Pudding unik karena dikemas dalam toples kecil dengan tulisan ‘Royal Pudding’. Kamu bisa mendapatkan camilan ini di Paris Baguette Cafe yang berlokasi di Wisma Atria, Orchard Road.

Harga Royal Pudding sekitar S$4,5 hingga S$5 atau Rp 45 ribuan hingga Rp 50 ribuan.

4. Makanan Instan Singapura

makanan instan singapura
Makanan instan Singapura
Mengidam nasi ayam hainan atau laksa? Ada banyak jenis makanan instan di Singapura. Beberapa datang dalam bentuk mie instan atau makanan siap saji. Mulai dari hidangan Singapura yang unik seperti Chilli Crab atau kepiting pedas hingga yang umum seperti laksa dan nasi ayam. Jika kamu ingin memasak makanan Singapura sendiri saat sampai di tanah air, ada juga yang berbentuk pasta atau bubuk. Dancing Chef dan Prima Taste adalah contoh merek makanan instan yang dapat ditemukan di banyak supermarket di Singapura.

Harga makanan instan di Singapura bervariasi mulai dari S$2 atau Rp 20 ribuan.

5. Tiger Balm

tiger balm
Tiger Balm
Tiger Balm adalah balsem khas Singapura dan merupakan salah satu balsem terbaik di dunia dengan ramuan asal China. Meskipun balsem ini dikenal untuk meredakan sakit tubuh (leher, bahu, punggung, dll.), kamu juga bisa meredakan sakit kepala yang buruk atau hidung tersumbat hanya dengan menghirup aroma herbalnya yang menenangkan. Tiger Balm dijual dalam berbagai variasi, seperti tabung balsem asli, koyo, dan botol minyak. Kamu bisa dengan mudah menemukan Tiger Balm di toko serba ada atau apotek di Singapura dengan harga terjangkau.

Harga Tiger Balm S$3 hingga S$5 atau Rp 30 ribuan hingga Rp 50 ribuan.

6. Ya Kun Kaya

ya kun kaya
Ya Kun Kaya
Roti kaya panggang dikenal luas sebagai hidangan sarapan nasional Singapura, di mana roti panggang diisi dengan mentega dan kaya, yaitu selai yang terbuat dari telur, gula, santan, dan daun pandan. Selai beraroma lezat ini juga digunakan sebagai topping untuk beberapa makanan penutup dan kue. Salah satu merek selai kaya paling terkenal adalah Ya Kun Kaya Toast. Anda bisa mendapatkannya di Orchard Central, City Square Mall, Bugis Junction, Sun Plaza, Bandara Changi dan masih banyak lagi.

Harga Ya Kun Kaya Toast mulai dari S$5 atau Rp 50 ribuan per toples.

7. Bak Kwa

bak kwa
Bak Kwa
Bak Kwa adalah dendeng daging asap dengan campuran bumbu khas yang menghasilkan rasa lezat. Bak Kwa biasanya dibuat dari daging babi, tetapi ada juga yang terbuat dari daging ayam untuk yang beragama Islam. Makanan ini cocok sebagai oleh-oleh khas Singapura karena tidak mudah basi dan tidak merepotkan saat dibawa di pesawat. Merek terkenal Bak Kwa adalah Bee Cheng Hiang yang bisa ditemukan di banyak wilayah di Singapura. Jika tidak ingin repot, kamu bisa menemukan outlet yang menjual Bak Kwa di Bandara Changi.

Harga Bak Kwa mulai dari S$45 atau Rp 450 ribuan per kg.

8. TWG Tea

twg tea
TWG Tea
Pecinta teh tentu tidak boleh melewatkan merek teh khas Singapura yaitu The Wellnes Good (TWG). Toko TWG Tea bisa kamu temukan di T3 Bandara Changi. Di sini kamu bisa membeli teh yang dikemas dengan sangat menarik di berbagai kotak warna-warni dengan nama-nama inovatif seperti Weekend in Singapore Tea, Love Me Tea, Tea party Tea, Midnight Hour Tea, dan masih banyak lagi. Meskipun merupakan brand mewah, TWG Tea memiliki berbagai produk di bawah S$50 yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Toko ini juga menawarkan banyak souvenir lainnya dengan tema teh seperti:
  • Cookie rasa teh dengan tampilan warna-warna yang cerah.
  • Jelly teh
  • Cangkir teh dengan desain yang indah.
  • Teko teh buatan tangan, beberapa bahkan dengan lapisan perak, emas atau platinum di atasnya.

Harga The Wellnes Good mulai dari S$19 atau Rp 200 ribuan.

Itulah tadi beberapa oleh-oleh khas Singapura yang cocok untuk dibawa pulang setelah jalan-jalan di Singapura. Semua souvenir di atas tentunya tidak akan merepotkan saat dibawa pulang. Beberapa oleh-oleh yang kami rekomendasikan merupakan makanan yang tidak cepat basi. Tapi tetap periksa terlebih dahulu kualitas dan tanggal kadaluarsanya ya… Selamat berburu oleh-oleh!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url