Ingin Liburan ke Bunaken Manado? Baca Tips Ini Dulu Yuk

Enaknyakemana.com – Apa Anda sedang merencakan liburan ke Bunaken Manado? Pastinya, selain biaya dan kesehatan, Anda juga harus kuasai sejumlah informasi yang berkaitan dengan tujuan perjalanan wisata Anda tersebut. Sama halnya dengan wisata yang lain di Indonesia, berkunjung ke tempat wisata Bunaken Manado ini amat mudah. Apalagi, Pulau Bunaken tersebut telah jadi sebuah destinasi wisata paling populer di Manado, dan disahkan pemerintah Indonesia sebagai wisata Taman Laut Nasional Bunaken, Manado.
Sudah tahu bagaimana Tips berkunjung ke Taman Nasional Komodo ? Seru Bangettt...

Tips Liburan ke Bunaken Manado

Liburan ke Bunaken Manado

Waktu terbaik ke Bunaken Manado ini adalah pada bulan Mei – Agustus. Dalam rentang bulan tersebutlah air laut jadi sangat jernih dan hangat. Hal demikian tentu sangat baik sekali untuk mendapat jarak pandang maksimal ketika menyelam di Bunaken. Dalam rentan bulan Desember – Januari adalah bulan yang kurang tepat untuk datang ke Bunaken Manado. Sebab karena keadaan laut sedang pasang dan juga air pun kotor. Juga ada banyak sekali sampah yang terbawa oleh arus tersebut, sehingga hal ini menjadikan kegiatan menyelam di Bunaken akan jadi kurang menyenangkan.

Akan tetapi saat yang paling tepat di bulan Mei – Agustus tersebut juga akan jadi ramai dengan wisatawan. Jadi, tak ayal bakal ada banyak resort dan juga operator selam yang tak akan menerima wisatawan masuk sebab pemesanan sudah penuh. Dengan begitu perencaan jauh – jauh hari adalah pilihan tepatnya untuk antisipasi hal tersebut.

Bila Anda sudah sampai di Pulau Bunaken, silakan bawa uang tunai saja dan gunakan untuk bertransaksi. Misalnya saja menyewa alat – alat snorkeling, sewa foto bawah laut, dan lain sebagainya. Pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau pun debit harus dihindari, kelihatanya tak ada yang akan menerima model pembayaran seperti itu.

Satu hal yang harus diingat saat berlibur ke Bunaken Manado ini adalah selalu jaga kebersihan dan kelesterian alam terumbu karang yang berada di sana. Anda akan dapat menjumpai papan – papan himbauan ini di sana. Ini penting sekali, sebab perilaku wisatawan yang tak sepenuhnya bisa dikontrol dengan baik.

Demikian informasi tentang tips liburan ke Bunaken Manado yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url