6 Pusat Bakpia Jogja yang Paling Laris dan Melegenda

Enaknya Mencicipi Legenda bakpia dari Jogja

Selain terkenal dengan Gudeg, Jogja juga terkenal sekali dengan jajanan bakpia yang juga sangat melegenda. Banyak orang yang berkunjung ke tempat wisata di Jogja akan berburu bakpia untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat di kampung halaman. Tapi demikian, kamu juga harus tahu dimana pusat bakpia Jogja yang paling terkenal dan sudah ada sejak lama. Mengetahuinya kamu tidak akan bingung lagi ketika mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Bakpia yang memiliki bentuk bulat agak pipih, dengan rasanya yang manis dan khas ini memang tak jarang membuat siapapun ketagihan karenanya. Karena itulah, dengan mendatangi pusat bakpia Jogja, kamu bisa membelinya dalam jumlah yang banyak sekalipun tanpa takut kehabisan stok. Dimana saja tempat jual bakpia terlaris dan terkenal tersebut?

6 Pusat Bakpia Jogja yang Paling Laris dan Melegenda

1. Bakpia Pathok 25

bakpia pathok 25
Bakpia Pathok 25
Pengunjung atau wisatawan yang ingin berburu bakpia yang khas dan asli Jogja, sering memilih tempat ini sebagai tujuan utamanya. Pasalnya, Bakpia Pathok 25 merupakan pusat bakpia Jogja yang sudah sangat melegenda dan yang mana ini merupakan bisnis keluarga yang diwariskan secara turun-temurun. Bakpia Pathok 25 menyediakan beragam varian rasa, mulai dari cokelat, keju, kacang hijau, nanas, durian dan juga aneka rasa.

Baca juga artikel menarik berikut : Oleh Oleh Bandung Kekinian

Jika kamu ingin mengunjunginya, bisa langsung datang ke Jalan AIP II KS Tubun NG I/504 Yogyakarta. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi beberapa cabang dari Bakpia Pathok 25 yang berada di Pasar Pathuk, Ongko Joyo, dan juga Jalan Adisucipto KM 9 Yogyakarta. Atau kalau ingin lebih praktis lagi, kamu juga bisa memsannya via online dengan mengunjungi alamat Bakpia25.com.

2. Bakpia Kurnia Sari

bakpia kurnia sari
Bakpia Kurnia Sari
Selanjutnya adalah Bakpia Kurnia Sari yang merupakan pemain baru dalam bisnis ini. Meskipun demikian, cita rasa bakpia yang diberikan tak kalah dengan bakpia lainnya. Kulitnya yang tipis serta memberikan kelembutan tekstur, membuat lidah ketagihan saat mencobanya. Tersedia beberapa varian rasa, seperti cokelat, susu, kacang hijau, kumbu hitam, keju dan juga kopi.

Lokasinya berada di Jalan Glagah Sari No. 97C dan No. 112 Yogyakarta. Atau bisa juga mengunjunginya di Jalan Ringroad Utara, Ruko Permai Pogung Lor No. 6 Yogyakarta.

3. Bakpia Pathok 145

bakpia pathok 145
Bakpia Pathok 145
Bakpia Pathok 145 juga merupakan pusat bakpia Jogja yang cukup terkenal disana. Sama seperti pusat bakpia Jogja lainnya, Bakpia Pathok 145 juga menyediakan beragam varian rasa. Bahkan tak hanya bakpia saja, tempat ini juga menyediakan oleh-oleh khas Jogja lainnya seperti, geplak, yangko, ampyang dan lain sebagainya.

Untuk lokasinya sendiri berpusat di Jalan Gambiran No. 4 Yogyakarta. Selain itu, Bakpia Pathok 145 juga membuka cabang di Jalan Jenderal Sudirman No. 25, Jalan Kaliurang Km 5.6 dan juga di Jalan Solo Km 8 Yogyakarta.

4. Bakpia Pathuk 75

bakpia pathuk 75
Bakpia Pathuk 75
Untuk pusat bakpia Jogja satu ini juga merupakan salah satu yang paling legendaris. Pasalnya tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1948 silam. Yang unik dari tempat ini adalah cara pembuatannya masih menggunakan cara tradisional sehingga menghasilkan cita rasa yang khas.

Lokasinya berada di Jalan KS Tubun No. 75 dan juga No. 85 Yogyakarta. Selain itu, ada pula di Jalan HOS Cokroaminoto No. 119B dan juga Jalan Magelang Km 4.5.

5. Citra Premium Bakpia

citra premium bakpia
Citra Premium Bakpia
Tercetus pertama kali pada tahun 2012 dengan inovasi yang unik dan lain daripada bakpia pada umumnya. Menggunakan bahan dan dibuat dengan cara serba premium. Keunikan akan langsung terlihat ketika konsumen melihatnya pertama kali karena kulit bakpia citra premium ini menggunakan beberapa lapisan.

Meski menggunakan konsep berlapis-lapis pada kulit bakpia, namun tekstur yang dihasilkan tetap gurih dan crunchy diluar dan lembut didalam. Perbedaan selanjutnya yang menjadikan bakpia citra premium ini menjadi rebutan adalah karena berbagai macam isian di dalam satu kotak bakpia. Terdapat isian kacang hijau, coklat, keju, durian, susu dan isian telo ungu.

Bakpia Citra Premium sendiri dapat ditemukan di outlet-outlet resmi atau rumah produksi yang berada di jalan Pandean 2, Gg Legi no.20, Condongcatur. Untuk harganya sendiri terbilang cukup murah dan bersahabat. Karena bakpia ini dibanderol pada harga sekitar 53 ribu rupiah untuk satu kotak dengan isi bakpia 20 biji.

6. Bakpia Merlino

bakpia merlino
Bakpia Merlino
Dan yang terakhir ini juga termasuk pemain baru dalam bidang penjualan bakpia khas Jogja, pasalnya ini didirikan di tahun 2000-an. Ada yang unik dari tempat ini, dimana bakpia yang disuguhkan memiliki cita rasa unik, seperti rasa cappuccino, green tea, cokelat, ubi ungu dan juga kacang hijau.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Pakuningratan No. 55 dan Jalan R.E. Martadinata No. 24B Yogyakarta.

Itulah tadi beberapa tempat pusat bakpia Jogja yang paling laris dan melegenda bisa kamu kunjungi saat ingin membeli oleh-oleh khas Jogja. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url