Tempat Wisata Pantai di Bali Paling Indah Dan Populer

Objek Wisata di Bali dengan Pantai yang Paling Indah

Bagi sebagian besar orang liburan ke Pulau Dewata Bali ini bisa jadi tak hanya sekedar keinginan, akan tetapi target yang wajib dilakukan semasa ia hidup. Seribu cerita mengenai indahnya pantai – pantai populer di Bali rasanya tak akan pernah cukup hanya didengar saja. Bila ada rencana liburan ke Bali ataupun mengeksplorasi pesona pantainya, di bawah ini ada ulasan kami tentang tempat wisata pantai di Bali paling indah dan populer bisa Anda kunjungi.

Baca juga tentang : Tempat Wisata di Melbourne !

Tempat Wisata Pantai di Bali Paling Indah Dan Populer

1. Pantai Kuta

pantai kuta
Pantai Kuta
Pantai populer satu ini memang tak pernah sepi akan pengunjung. Sebab hampir di setiap harinya, pantai kuta Bali tersebut selalu ramai didatangi wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Pantai kuta memiliki pesona alam yang sangat indah, dengan pasir putihnya yang bersih dan lembut.

2. Pantai Sanur

pantai sanur
Pantai Sanur
Ini adalah salah satu pantai di Bali yang tidak kalah populernya dibandingkan pantai kuta. Sebab, pantai sanur menawarkan salah satu kebesaran Tuhan YME lewat pesona sunrise yang tampak sangat mempesona. Tak hanya itu, pantai tersebut juga memiliki pasir putih yang halus dan bersih.

3. Pantai Dreamland

pantai dreamland
Pantai Dreamland
Bisa dibilang pantai ini adalah pantai paling digemari para peselancar. Ini tak lain dikarenakan pantai tersebut memiliki ombak yang cukup besar, tinggi, dan panjang. Sehingga sangat pas untuk kegiatan selancar, khususnya bagi para peselancar profesional.

4. Pantai Pandawa

pantai pandawa
Pantai Pandawa
Pantai ini menawarkan keindahan alam laut yang sangat menawan. Berkunjung ke pantai pandawa Anda akan terkesima dengan hamparan pasir putih yang sangat bersih dan ombak lautnya yang menenangkan, senada dengan suasana pantai yang lengang.

5. Pantai Tanjung Benoa

pantai tanjung benoa
Pantai Tanjung Benoa
Pantai tanjung benoa ini merupakan pantai dengan ombak yang paling tenang dan memiliki bentang pantai pasir putih yang bersih. Sebab karakteristik ombaknya yang tenang, pantai tersebut cukup aman untuk kegiatan olahraga air. Wisatawan bisa bebas dan aman bermain diving, snorkeling, atau pun parasailing di pantai ini.

Baca juga artikel tentang : Misteri Pantai Sine Tulungagung Lengkap !

6. Pantai Melasti Bali

Pantai Melasti adalah salah satu Pantai Bali yang sangat populer. Pantai ini terletak di selatan Bali dan pantai ini terbilang baru. Tapi, meski masih baru pantai ini langsung populer dalam waktu yang cepat sekali berkat bantuan media sosial. Bukan hanya karena bantuan media sosial saja, tapi pantai ini memang sangat bagus sekali.

Saya secara pribadi sangat mengacungi jempol untuk orang-orang yang merancang jalan dan membangun akses serta infrastuktur di pantai melasti ungasan. Dengan pemikiran yang baik dan kerja keras yang tanpa lelah, kini pantai melasti bali menjadi pantai yang paling bagus di Bali – ini menurut pendapat pribadi saya ya.

Pantai Melasti Ungasan mempunyai pasir berwarna putih, air lautnya sangat tenang dan berwarna biru. Jalan menuju pantai melasti dengan tebing menjulang tinggi di atas dan kiri pantai inilah yang membuatnya menjadi lebih indah dan berbeda dari pantai-pantai Bali lainnya.

Pantai melasti juga menjadi tempat favorit untuk pemetrotan prewedding orang-orang Cina, Taiwan dan Jepang loh.

7. Pantai Balangan Bali

Pantai balangan tidak jauh dari lokasi wisata lainnya yang ada di daerah Uluwatu. Dulunya, pantai ini hanya dikunjungi oleh turis asing dan penduduk lokal Bali saja yang tahu tempat ini. Belakangan pantai ini mulai di kelola dan dibuat jalan yang lebih baik untuk menuju ke pantai balangan.

Ombak di pantai balangan tidak setenang di pantai melasti dan pandawa, tapi kalian masih bisa berenang kok karena pantai ini terbilang cukup aman. Meski terbilang aman tetap harus mengikuti peraturan yang diberlakukan di tempat ini ya.

Sebelum turun ke bawah pantai, sebaiknya kalian foto-foto terlebih dahulu di bagian atas pantai khususnya sebelah kanan parkiran. Di sana adalah spot foto terbaik untuk prewedding. Jadi, kalian wajib banget foto-foto di tempat ini.

8. Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Bali yang paling bersih dan mungkin paling bersih seantero Bali adalah Pantai Nusa Dua Bali. Pantainya berada di dalam kawasan ITDC Nusa Dua Bali. Sebenarnya pantai-pantai di sekitar sini untuk para wisatawan yang menginap di sekitar kawasan hotel saja, tapi karena terkenal bersih dan bagus pantai ini kemudian sering dikunjungi oleh wisatawan domestik.

Di area pantai ini kalian bisa duduk-duduk santai, bermain air dan pasir. Jangan khawatir soal makan dan minum karena di sini juga sudah ada warung-warung yang menjual makanan dan minuman.

Selain bisa melihat pemandangan pantai yang indah kalian juga bisa melihat fenomena ombak memecah batu di bagian belakang ujung pantai. Cari aja water blow nusa dua, nanti masuk ke sana dan kalian bisa melihat ombak yang memecah pantai.

9. Pantai Tegal Wangi

Pantai Bali yang cukup keren dan populer di kalangan photographer ini berlokasi di daerah Jimbaran Bali. Pantai ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Tebing-tebing batu karang yang tinggi menambah keindahan pantai yang satu ini.

Dari pantai ini kita juga bisa menikmati sunset. Saya paling suka melihat sunset dari atas tebing. Kenapa dari atas tebing, karena pengambilan fotonya bisa lebih cantik.

10. Pantai Muaya atau Pantai Jimbaran

Pantai Bali yang satu ini banyak dikenal dengan sebutan pantai Jimbaran. Menurut saya secara pribadi pantai yang mereka maksud sebenarnya mempunyai nama Pantai Muaya Jimbaran, bukan pantai Jimbaran meskipun ada di daerah Jimbaran. Mulai sekarang harus di bedain ya.

Desa Jimbaran adalah desa nelayan sebelum menjadi tujuan wisata seperti sekarang ini. Pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih dan tempat yang cocok untuk melihat matahari terbenam.

Pantai ini cukup bersih dan menurut saya kebersihannya sangat terjaga karena di sekitar sini terdapat beberapa hotel terbaik di Bali.

11. Pantai Padang-padang atau Labuan Sait

Pantai Bali yang satu ini cukup terkenal di dunia bahkan pantai ini selalu dijadikan tempat tujuan wajib bagi peselancar dunia. Pantai Padang-padang Bali juga di kenal dengan sebutan pantai labuan sait. Keunikan dan yang menjadi daya tarik pantai ini adalah jalan menuju pantai seperti masuk ke dalam Goa karang yang sempit, ombak laut yang cukup besar yang di gemari para peselancar.

12. Pantai Geger Bali

Pantai Bali yang satu ini awalnya jarang di tahu oleh banyak orang. Pantai ini sebenarnya bersebelahan dengan pantai Nusa Dua Bali dan dulunya memang tidak ada jalan untuk menuju pantai ini. Saya masih ingat waktu masih tinggal di Nusa Dua, jalan untuk menuju pantai ini waktu itu bisa lewat pantai nusa dua atau lewat Pura Geger dengan menuruni batu-batu karang yang ada di sana.

13. Pantai Nyang-nyang Bali

Jalan masuk menuju pantai ini ada dua jalan. Jalan pertama lewat bagian timur (Pantai Nunggalan dan pintu masuk bagian barat. Jujur, untuk menemukan pantai yang satu ini ribetnya minta mangap dan minum. Itulah mengapa wisatawan jarang di ajak ke pantai yang satu ini.

Pintu masuk sisi timur adalah pantai Nunggalan Uluwatu. Jadi pantai Nunggalan dan pantai Nyang-nyang masih satu garis sama seperti pantai geger dengan pantai Nusa Dua Bali. Jika masuk dari sisi timur kita harus berjalan lagi dari pantai Nunggalan ke Pantai Nyang-nyang (Jadi bisa di bilang pergi sekaligus ke dua pantai).

Pintu masuk sisi barat masih berupa jalan dari beton, masih bukan jalan aspal seperti jalan raya. Jalannya masih sempit cukup hanya di lalui oleh dua motor saja.

Saran saya kalau kalian tidak pandai naik motor sebaiknya parkir saja di atas kemudian jalan kaki ke bawah. Meski capek naik dan turunnya tapi ini cara teraman untuk keselamatan kalian.

14. Pantai Bingin Bali

Pantai bingin Bali adalah pantai untuk mereka yang berjiwa petualang dan muda. Meski tempatnya indah, tapi menurut saya secara pribadi pantai ini bukan pantai untuk kunjungan wisata atau liburan. Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu? Karena untuk menuju pantai ini sangat sulit, bahkan untuk orang Bali sendiri menemukan tempat inipun butuh tanya sana dan sini.

Kita bisa mengendarai mobil untuk menuju pantai ini, tapi hanya sampai di parkiran saja. selanjutnya kita harus jalan lagi masuk gang sempit yang hanya cukup untuk satu atau dua orang saja. pokoknya sangat sempit dan tersembunyi sekali jalan masuknya.

Setelah itu kalian harus turun ke bawah dengan menuruni anak tangga yang cukup banyak. Mungkin harus bawa air mineral untuk turun dan naiknya. Meski capek waktu sampai di bawah semua upaya kalian akan terbayar dengan pemandangan yang cukup indah.

15. Pantai Legian Bali

Pantai Bali selanjutnya yang bisa kalian kunjungi pada saat liburan ke Bali adalah Pantai Legian Bali. Pantai ini adalah pantai yang sudah terkenal sejak lama. Pantai legian adalah nama pantai yang digunakan oleh wisatawan asing yang pernah berlibur ke Bali.

Pantai ini mempunyai keindahan yang sama seperti pantai kuta Bali, tapi dari segi pengunjung jauh lebih sepi. Pantai Kuta dan Pantai Legian masih dalam satu garis pantai jadi tidak ada perbedaan yang cukup jauh.

16. Pantai Seminyak Bali

Pantai Seminyak Bali juga menjadi salah satu pantai Bali yang cukup terkenal dan sering dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur ke Bali. Pasir pantainya berwarna putih dan cukup panjang dan landai, sehingga bisa untuk bermain bola atau sekedar berjalan-jalan di pinggir pantai.

Pantai Seminyak juga dikenal dengan nama lain Pantai Dhyanapura, jadi jangan bingung ya dengan nama lain dari pantai ini.

17. Pantai Double Six Bali

Pantai Double Six Bali cukup populer juga di kalangan pemuda dan pemudi Bali dan juga para wisatawan yang berlibur ke Bali. Pantai Double Six memang terkenal dari hiburan malamnya. Lokasi pantai ini tidak jauh dari pantai kuta Bali dan pantai Legian Bali mengingat letaknya yang masih satu garis pantai dengan semua pantai itu.

Di pantai ini kalian bisa melihat matahari terbenam dan yang paling unik adalah banyaknya warna-warni payung dan juga kursi bantal yang ada di sepanjang pantai. Pantai Doouble Six selain menawarkan pemandangan pantai yang cukup indah, pantai Double Six juga menawarkan tempang untuk nongkrong di tepi pantai yang jarang ada dan di tawarkan di pantai-pantai Bali lainnya.

18. Pantai Canggu Bali

Pantai Bali selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah Pantai Canggu Bali. Pantai ini terletak di Desa Canggu, kecamatan Kuta Utara Bali. Pantai ini menjadi salah satu pantai terbaik di dunia menurut versi CNN.

Pantai Canggu berwarna putih kecoklatan dan beberapa pantai lain yang masih berada di kawasan canggu ada yang mempunyai pasir berwarna hitam seperti pasir yang sering kita lihat untuk pembangunan rumah.

Tepi pantai Canggu cukup landai, tapi mempunyai ombak yang cukup besar pada bagian tengah. Jika ingin sekedar berendam atau bermain air bisa, tapi jangan jauh-jauh ya karena ombaknya terbilang cukup besar.

Pantai ini paling cocok untuk berselencar, tapi kalau mau duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan dan menikmati makanan Khas Bali di pinggri pantai juga bisa.

Jalan menuju Canggu terbilang tidak terlalu besar dan sering sekali macet. Jadi, kalau kalian ke sini pada saat hari kerja, jalannya cukup sibuk dan padat. Untuk menuju Pantai Canggu bisa menggunakan mobil atau motor.

Saya lebih suka menggunakan motor karena tidak perlu repot cari tempat parkir mengingat banyak tempat di Canggu sulit untuk parkir kendaraan. Jika ingin menggunakan mobil, jauh lebih bagus menggunakan jasa sewa mobil dengan sopir, GrabCar atau GoCar di Bali.

19. Echo Beach atau Pantai Batu Mejan

Kawasan wisata pantai lain yang cukup terkenal di daerah canggu adalah Echo Beach atau di kenal juga dengan Pantai Batu Mejan. Pantai Echo menawarkan pemandangan yang sedikit berbeda dengan pantai-pantai lain yang masih di kawasan Canggu.

Pantai ini memang tidak terlalu luas kalau untuk bermain, ini menurut pendapat saya secara pribadi ya. Beberapa tepian ada yang berpasir dan beberapa tepian pantainya sudah tidak ada, hanya ada beton-beton buatan (revetmen) yang dibuat miring dan sejajar dengan permukaan pantai untuk mencegah abrasi.

20. Pantai Berawa Canggu

Masih seputaran pantai Bali yang indah di daerah Canggu. Pantai ini namanya Pantai Berawa Canggu yang terkenal mempunyai pemandangan yang tidak kalah bagusnya dengan pemandangan pantai-pantai Bali lainnya.

Pantai berawa Canggu adalah pantai yang cukup terkenal di kalangan para pecinta ombak. Di pantai berawa selain wisatawan lokal kalian juga akan melihat wisatawan asing, bisa saya bilang ini pusatnya bule-bule. Ombaknya yang cocok untuk berselancar yang membuat pantai ini menjadi pantai favorit bagi turis asing yang senang bermain selancar di Bali.

21. Pantai Batu Bolong Canggu Bali

Pantai batu bolong adalah salah satu pantai Bali yang suasana pantainya itu sangat mirip dengan pantai Tanah lot atau yang lebih dikenal dengan Pura Tanah Lotnya. Nama pantainya cukup unik dan mungkin bagi beberapa orang terkesan lucu.

Kenapa ada kata bolongnya? Karena di pantai ini ada batu karang yang berlubang pada bagian bawah karang dan ini akhirnya menjadi ciri khas dari pantai ini yang kemudian di beri nama “Pantai Batu Bolong”.

22. Pantai Batu Belig

Satu lagi nih pantai Bali yang punya nama juga di hati para wisatawan yang berkunjung ke Bali, Pantai Batu Belig. Lokasi Pantai Batu Belig tidak terlalu jauh dari kawasan wisata Canggu. Pantai Batu Belig tepatnya berlokasi di pantai Batu Belig, Kerobakan Kelod Bali.

23. Pantai Petitenget Bali

Pantai Bali yang satu ini lokasinya di daerah Petitenget Bali. Meski tidak masuk dalam kawasan wisata pantai Canggu tapi lokasinya sebenarnya tidak terlalu jauh kok dari Petitenget. Pantai ini juga terkenal untuk melihat sunset di Bali.

Pantai Petitenget juga tidak jauh dengan lokasi pantai kuta dan pantai legian Bali karena masih satu garis dengan pantai-pantai ini.

24. Pantai Pererenan Bali

Kami yakin pantai Bali yang satu ini jarang terdengar di telinga kalian. Pantai Pererenan adalah pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi meskipun tidak sepopuler pantai-pantai Bali lainnya. Pantai ini terletak di daerah Canggu. Tidak begitu populer tapi layak untuk di kunjungi.

Pantai ini mempunyai ciri yaitu adanya sebuah patung yang bernama Patung Gajah Mina yang berada di pinggir pantai. Memang kalau saya lihat langsung, keindahan pantainya tidak sebagus pantai-pantai lain seperti pantai melasti dan pandawa. Meski begitu pantai ini mempunyai ciri khas dan keindahannya sendiri.

25. Pantai Bias Tugel Bali

Pantai Bali yang satu ini mempunyai nama yang cukup unik dan mungkin sangat asing di telinga kita. Pantai Bias Tugel punya keindahannya sendiri tapi untuk menuju pantai ini cukup susah karena kita harus menuruni anak tangga sampai ke bawah.

Lokasinya cukup jauh sekitar 1 jam lebih untuk menuju tempat ini. Lokasi tepatnya berada di Desa padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

26. Pantai Green Bowl Bali

Sebelum pantai bias tugel masuk dalam media sosial, Pantai Grren Bowl sudah lebih dulu populer di kalangan wisatawan asing. Bahkan mungkin sudah terkenal waktu pertama kali saya pindah ke Bali. Pantai green bowl dinamai seperti itu karena sewaktu air surut, karang-karang yang ada di sini akan mengurung air lautnya yang tertinggal beserta dengan lumutnya dan akan membentuk kolam air secara alami yang berwarna kehijauan.

Pantai green bowl Bali juga di kenal dengan nama lain yaitu pantai Bali Clift Bali. Dulunya di sini ada Bali clift resort tapi kini hanya tinggal kenangan saja. Lokasinya memang agak ujung dan terpencil, tapi jalan menuju tempat ini menurut saya sangat Indah sekali.

27. Pantai Atuh Nusa Penida Bali

Pantai Bali yang cukup populer beberapa tahun lalu di Instagram adalah pantai Atuh, Nusa Penida Bali. Nusa Penida itu di Mana? Jadi, Nusa Penida itu masih bagian Bali, tapi terpisah pulau. Untuk menuju pantai ini kalian harus menyeberang laut menggunakan perahu speed boat.

Pantai atuh memang salah satu pantai yang sebelumnya tersembunyi. Tapi berkat kemajuan teknologi pantai yang tadinya tersembunyi jadi populer dan kini menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib kalian kunjungi.

28. Broken Beach Nusa Penida Bali

Pantai Bali yang satu ini masih berada di Nusa Penida. Nama Asli pantai ini adalah Pasih Uwug atau pantai yang rusak. Meski namanya ada kata pantai sebenarnya kalau kita ke sini kita tidak bisa bermain-main pasir dan air seperti pantai-pantai lainnya.

Kita hanya akan berada di atas bukit atau tebing-tebing yang indah ini. Dari atas sini kalian akan melihat sebuah lubang raksasa yang di tengah-tengahnya ada lubang berisi air laut.

29. Pantai Crystal Bay Nusa Penida

Nama pantai Bali yang satu ini cantik banget ya, Pantai Crystal Bay. Pantai ini masih berlokasi di Nusa Penida Bali. Tempat sangat cantik dan pengen berlama-lama di tempat ini. Pantai ini cukup spesial karena mempunyai air yang sangat bening dan biru terang. Pokoknya apa yang ada di bawahnya bisa kelihatan Son!

Kegiatan yang bisa kalian lakukan di pantai ini adalah berenang di tengah-tengah air laut yang sebening kristal briu.

30. Pantai Berlian atau Dengan Diamond Beach

Foto-foto pantai Bali yang satu ini sering banget seliweran di Instagram. Berfoto di tempat ini terlihat indah banget dan serasa berada di Firdaus. Pantai Diamond salah satu objek wisata bahari yang masih berada di Nusa Penida Bali.

Kenapa di namai dengan Diamond Beach karena bentuk tebingnya membentuk runcing dan terlihat seperti sebuah permata. Selain itu, daya tarik dari pantai ini juga terletak pada birunya air laut dan pasirnya yang berwarna putih. Cantik banget Son!

Dulunya pantai ini tidak banyak di tahu oleh orang kecuali penduduk lokal Bali yang tinggal di sana saja. Dan jalan menuju pantai Diamond ini juga tidak bisa, hanya bisa di lihat dari atas tebing saja. setelah tahun 2018 barulah di buat jalan untuk bisa menuju ke bawah pantai, itupun dengan cara membelah tebing dan membentuknya menjadi anak-anak tangga sampai ke bawah pantai.

31. Virgin Beach atau Pantai Pasir Putih, Pantai Perasi

Pantai Bali yang berlokasi di Karangasem ini lebih populer dengan nama Virgin Beach. Saya lebih suka menyebutnya dengan nama itu karena namanya cukup keren. Pantai ini juga mempunyai nama populer lain yaitu Pantai Pasir Putih sesuai dengan yang sering di sebut oleh wisatawan asing dengan sebutan White Sand Beach dan Virgin Beach.

Nama asli pantai ini adalah Pantai Perasi Bali, orang Bali menyebutnya seperti itu. Jarak tempuh dari Kuta sekitar 2 km, tapi untuk bisa mencapai pantai ini memang harus masuk agak ke dalam. Tapi menurut saya, meski sulit tidaklah sesulit pantai-pantai yang ada di Nusa Penida karena jalan menuju virgin beach Bali sudah lebar dan mudah di capai.

Kebanyakan yang mengunjungi tempat ini kebanyakan tamu-tamu asing dan kadang ada tamu lokalnya juga. Saya pernah diajak oleh teman saya ke Pantai ini. Sayang waktu itu tidak bawa baju ganti jadi saya tidak bisa berenang. Padahal cuacanya sangat cocok sekali.

32. Pantai Lovina Singaraja

Pantai Bali yang berlokasi di Singaraja ini sudah sangat populer cukup lama bahkan sebelum munculnya pantai-pantai baru seperti sekarang ini. Ya, Pantai Lovina yang terkenal untuk melihat lumba-lumba pada pagi hari.

Untuk menuju pantai Lovina cuckup jauh ya. Kita harus berangkat pagi hari, mungkin sekitar jam 3 pagi dari Kuta. Karena kita akan naik perahu di Pantai Lovina sekitar jam 5 atau 6 pagi.

Memang kalau berangkat dari Kuta akan memaksa mata kita untuk bangun pada pagi hari. Tapi kalau kita tidak mau bangun terlalu pagi maka sebaiknya cari penginapan di sekitar Singaraja biar pagi harinya tidak terlalu pagi-pagi sekali kita bangunnya.

33. Pantai Nusa Lembongan Bali

Daftar Pantai Bali selanjutnya yang layak untuk kalian kunjungi adalah pantai yang ada di Nusa Lembongan. Sebelum Pantai-pantai di Nusa Penida Populer, Nusa Lembongan sudah lebih dahulu populer. Tapi, pengunjungnya tidak terlalu ramai.

Meski masing-masing pantai punya keindahannya sendiri-sendiri, Pantai Nusa Lembongan juga layak untuk dikunjungi saat kalian liburan di Bali.

Hanya saja untuk bisa menikmati keindahan pantai yang ada di Nusa Lembongan kita harus menyeberang pulau dengan menggunakan salah satu speed boat yang ada di Pantai Sanur.

34. Pantai Blue Lagoon

Pantai Bali yang satu ini berlokasi di daerah Karangasem, Padang Bai. Suasana di pantai ini sangat indah dan terbilang masih sepi karena jauh dari Kuta dan Denpasar. Dari pelabuhan Padang Bai tidak terlalu jauh, mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Memang tidak seramai pantai-pantai lain yang ada di Bali. Di Pantai Blue Lagoon pengunjungnya tidak sebanyak dan seramai di pantai Kuta.

35. Pantai Gunung Payung

Pantai Bali yang satu ini memang tidak sepopuler pantai-pantai yang lain. Pantai Gunung Payung berlokasi di Nusa Dua Bali. Pantai ini terbilang sepi dari wisatawan. Ini bukan pantai tersembunyi, hanya kurang populer saja.

Kegiaatan yang bisa dilakukan di pantai Gunung Paung adalah bermain air duduk dipinggir pantai atau melihat dari atas bukit. Kalian bisa berenang juga di pantai ini. Meski diperbolehkan berenang pastikan tetap tidak jauh-jauh dan harus menjaga keselamatan.

36. Pantai Seseh

Pantai Bali yang satu ini memang terbilang sepi dan bukan tempat yang menjadi tujuan wisata utama. Pantai seseh menurut saya bisa kalian kunjungi jika sudah beberapa kali ke Bali. Pantai Seseh terletak di Mengwi, kabupaten badung Bali.

Pantai ini mempunyai pasir yang berwarna hitam. Meski warnanya hitam tapi keindahan pantai ini layak untuk kita nikmati. Hamparan pasirnya cukup luas jadi cocok sekali kalau mengajak teman atau keluarga.

Saya suka pantai ini karena tidak terlalu ramai dan di pantai ini sudah tersedia warung-warung, jadi tidak usah khawatir soal makan dan minuman.

Bagi saya pantai ini cocok untuk kalian yang tidak ingin pengunjung pantainya terlalu banyak. Pantai seseh juga sering digunakan untuk melakukan upacara keagamaan seperti melarung bumi dan melasti.

37. Pantai Nelayan Canggu

Pantai Bali yang terbilang masih sepi adalah pantai Nelayan. Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit orang-orang yang menginginkan ketenangan. Hal menarik dari pantai ini adalah kalau kita datang pada saat pagi hari sekitar jam 7-9 pagi kita bisa melihat kegiatan nelayan yang habis melaut. Kita bisa melihat hasil tangkapan mereka seperti udang, ikan dan lobster.

Biasanya pantai ini ramai dikunjungi oleh orang-orang yang tinggal di sekitar pantai dan tamu-tamu yang menginap di sekitar Canggu.

Suasana sepi sperti ini sangat cocok untuk menghadirkan ketenangan dan kepuasan menikmati pemandangan pantai.

Sore hari sangat bagus sekali ketika kita menunggu untuk melihat matahari terbenam. Jika kalian datang pada saat musim layangan, kalian juga bisa melihat orang yang bermain layangan sambil melihat matahari terbenam.

38. Pantai Amed Karangasem

Pantai Bali yang satu ini cukup populer sebenarnya karena terkenal akan keindahan pantai bawah lautnya. Pasir di pantai Amed berwarna kehitaman karena letaknya yang tidak jauh dari Gunung Agung Bali.

Pantai Amed lokasinya cukup jauh dari Denpasar, tepatnya di Karangasem. Jarak tempuhnya sekitar 2 sampai 3 jam lamanya. Jadi, kalau kalian mau ke tempat ini harus berangkat pagi-pagi atau menginap di daerah sana, satu atau dua hari agar bisa menikmati wisata di pantai Amed.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url