Daftar Tempat Wisata Di Jepara yang Wajib Dikunjungi

Enaknya berkunjung ke Tempat Wisata Di Jepara

EnaknyaKemana.com – Mendengar nama kota Jepara mungkin satu hal yang terlintas di benak kebanyakan orang yaitu R.A Kartini. Ya, R.A Kartini memang merupakan sosok penggagas emansipasi wanita di Indonesia. Selain menjadi kotanya R.A Kartini, Jepara juga merupakan sebuah kota yang kaya akan potensi wisatanya. Ada banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi jika jalan – jalan atau melancong di Jepara. Apa saja tempat wisata di Jepara yang wajib Anda kunjungi tersebut?

Berikut ini kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda apa saja tempat wisata di Jepara yang wajib untuk masuk ke daftar kunjungan Anda. Cek informasi lengkapnya dibawah ini!

karimun jawa jepara
Karimun Jawa, Jepara

Karimun Jawa

Taman nasional ini memang saat ini sedang hits dan booming sebagai tujuan para wisatawan lokal atau mancanegara. Disini akan Anda temukan wisata laut yang sangat menakjubkan mulai dari pantai keren sampai dengan cagar alam yang indah. Taman nasional Karimun Jawa ini sendiri dulunya disebut dengan kepulauan yang letaknya 83 km dari barat laut kota Jepara. Untuk bisa sampai kesini, Anda bisa kunjungi dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan memanfaatkan tur yang banyak tersedia di agen perjalanan.

Baca juga tentang : Wisata Di Ponorogo Yang Lagi Hits !

museum r a kartini
Museum R.A Kartini, Jepara

Museum R.A Kartini

Lokasi dari Museum R.A Kartini terletak di utara alun – alun kota. Didalam museum ini ada banyak sekali peninggalan mendiang Kartini. Mulai dari benda koleksi, foto – foto kakak kandung sampai benda purbakala di zaman Ratu Shima yaitu ratu penguasa kerajaan Kalingga di masa dulu. Tak lengkap jika Anda ke Jepara tetapi tidak berkunjung ke Museum R.A Kartini. Karena itu jangan lupakan Museum R.A Kartini ketika Anda ke Jepara.


pantai kartini
Pantai Kartini, Jepara

Pantai Kartini

Di arah barat pendopo Kantor Bupati Jepara, terletak Pantai Kartini dimana luasnya sekitar 3,5 hektar dengan wahana yang akan siap memuaskan aktivitas liburan Anda. Pantai ini pada awalnya digunakan sebagai pemandian karena masyarakat percaya jika mandi di pantai ini maka penyakit reumatik dan gatal – gatal bisa hilang. Bagi Anda yang membawa anak, Anda juga bisa ajak mereka ke Kura – Kura Ocean Park yang merupakan wahana permainan anak atau spoor mini.

Cek juga mengenai ulasan kami di mengunjungi pantai Bali dan pesonanya di artikel "Tempat Wisata Pantai di Bali Paling Indah Dan Populer"

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jepara yang wajib masuk ke daftar kunjungan Anda. Selamat berlibur di Jepara.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url