Ini nih ! Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Ketep Pass Magelang

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Ketep Pass Magelang


EnaknyaKemana.com – Apa anda saat akhir pekan atau musim libur tiba nanti berencana untuk melakukan perjalanan wisata? Dan kota tujuan wisata anda tersebut adalah Magelang?  Jika memang iya, maka wisata Ketep Pass di Magelang ini bisa menjadi tujuan wisata anda. Mengunjungi wisata Ketep Pass, anda akan disuguhkan dengan pesona alam yang sangat menakjubkan. Anda akan dibuat terpana akan keindahan yang diberikannya tersebut. Suasana yang masih sangat asri bisa membuat pikiran anda lebih damai dan menenangkan.
Magelang memang sangat terkenal dengan tempat wisata alamnya yang indah dan menakjubkan, sangat menarik untuk dijadikan sebagai tujuan wisata. Baik itu bersama teman atau sahabat, keluarga serta juga pasangan tersayang. Mengenai wisata Ketep Pass Magelang, di bawah ini akan dibahas lokasi, rute hingga harga tiket masuknya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak ulasan berikut.

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Ketep Pass Magelang

Informasi Seputar Wisata Ketep Pass Magelang

tugu wisata ketep pass
Tugu wisata Ketep Pass
Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata alam yang indah serta dengan suasan asri dan menenangkan, maka wisata Ketep Pass Magelang ini adalah jawaban terbaiknya. Tempat wisata satu ini penuh dengan suasana hijau yang memberikan keasriannya. Terlebih lagi lokasinya tersebut berada di daerah perbukitan sehingga udara yang menyelimutinya sangat sejuk dan menyegarkan. Sangat pas dikunjungi bagi anda yang mengalami stres karena beban pekerjaan yang menumpuk. Stres akan sejenak hilang dan berubah menjadi mood bahagian ketika sudah berada di lokasi wisata ini.

Wisata Ketep Pass ini berada di atas bukit dengan ketinggian 1.200 Mdpl. Berada di atasnya anda akan mendapati penorama alam yang indah khas perbukitan yang khas banget. Anda bisa mengabadikan foto dengan latar belakang pemandangan khas pegunungan salah satunya gunung Merapi yang indah, sehingga akan memberikan Anda hasil foto yang menakjubkan. Atau kamu boleh mencoba mengunjungi referensi kami di artikel Daftar Gunung Paling Angker di Indonesia.

daftar harga makanan di ketep pass
Daftar harga makanan di Ketep Pass
Anda bisa mengunjungi lokasi wisata Ketep Pass ini kapan saja, baik itu pagi, siang ataupun sore hari. Di ketiga waktu tersebut tempat wisata ini tetap saja menyuguhkan panorama alam sangat menakjubkan. Terutama saat anda mengunjunginya di pagi hari, lokasi ini akan di baluti oleh kabut yang semakin menambah kesan kealamiannya. Anda akan merasa berada di atas awan yang tentunya sangat menakjubkan. Berswafoto dengan kondisi alam yang seperti ini pasti akan menghasilkan foto yang menakjubkan.

Tak hanya itu saja, anda yang suka dengan aktifitas foto selfie unik dan kekinian sangat cocok untuk mengunjungi lokasi ini. Pasalnya, di lokasi tersebut anda juga akan menemukan berbagai spot foto selfie yang unik dan kekinian, mulai dari gardu pandang, jembatan, gazebo, sign board dan lain sebagainya. Jadikan foto kekinian dengan mengabadikan momen unik di spot-spot foto instagramable tersebut.

Di Ketep Pass juga tersedia beragam fasilitas tidak hanya untuk berekreasi dan berfoto ria, tetapi bisa digunakan untuk wisata edukasi. Di sini terdapat pula museum vulkanologi, bioskop mini, teropong, dan pelataran pancaarga. Terdapat pula gardu pandang untuk lebih leluasa memandang pemandangan alam sekitar Ketep Pass. Selain itu fasilitas wajib lain seperti toilet, warung makan, pusat oleh-oleh khas Ketep, hingga mushola juga tersedia.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Ketep Pass Magelang

jalan ketep pass
Jalan Ketep Pass
Selanjutnya untuk lokasi dari wisata Ketep Pass yang ada di Kota Magelang ini. Ketep Pass sendiri lebih tepatnya berada di Jalan Blabak-Boyolali Km 16, Desa Ketep Pass, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Akses jalannya cukup mudah dan aman untuk dilalui.

Sementara untuk rutenya sendiri, anda yang dari Kota Jogja bisa langsung menempuh jalur dengan melewati Jalan Magelang, kemudian lewati juga Muntilan. Diperjalanan nanti anda akan menemukan pertigaan Blabak. Ambil arah ke kanan menuju daerah Sawangan. Dari sini anda bisa melanjutkan perjalanan ke daerah Ketep. Anda bisa memanfaatkan Google Maps untuk membantu anda mencapai lokasi Ketep Pass.

Dan terakhir mengenai harga tiket masuk ke wisata Ketep Pass Magelang. Harga tiketnya tersebut terbagi menjadi 4 kategori untuk masing-masing kawasan. Untuk masuk ke Ketep Pass dan Museum pada hari Senin-Sabtu, anda akan dikenai tarif sebesar Rp 10.500, hari Minggu dan libur Rp 12.500, Ketep Volcano Theater sebesar Rp Rp 9.000, dan juga penggunaan teropong sebesar Rp 5.000. Gimana, tertarik untuk mengunjunginya?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url