Tempat makan enak dan murah di Batam yang Wajib Dicoba Traveler

EnaknyaKemana.com – Batam selama ini dikenal sebagai sebuah pulau dengan destinasi wisata dan belanja yang beraneka ragam. Akan tetapi belum lengkap rasanya jika pergi ke Batam tanpa Anda cicipi wisata kuliner otentik yang ada di kota ini. Ya, karena Batam tak hanya punya wisata belanja dan wisata umum saja melainkan juga memiliki wisata kuliner yang cita rasanya fenomenal.

Cita rasa kuliner yang super lezat dan pastinya nggak menguras kantong bisa Anda temukan. Nah, bagi Anda yang berwisata ke Batam dan mencari aneka wisata kuliner makanan enak dan murah di Batam yang terbaik berikut kami berikan rekomendasinya untuk Anda!

Rekomendasi Wisata Kuliner Batam Untuk Traveler

1. Lakse khas Batam

Lakse merupakan mie khas Melayu yang terbuat dari bahan sagu. Wisata kuliner Batam yang satu ini banyak disukai dengan cita rasa menggugah selera yang bisa Anda temukan. Lakse sangat kenyal dan gurih sehingga dapat menciptakan cita rasa terlezat untuk Anda.

lakse atau laksa khas batam
Lakse makanan khas Batam
Wisata kuliner Batam yang satu ini biasanya dinikmati dalam dua bentuk olahan yaitu lakse goreng dan juga lakse kuah yang dikonsumsi bersama kuah kari. Jika Anda merasa penasaran dengan rasanya, Anda bisa temukan lakse di sekitar kawasan Tanjung Uma dan juga di pasar – pasar tradisional Batam.

2. Sup ikan khas Batam

Sup ikan khas Batam merupakan salah satu kuliner khas yang saat ini sangat mudah dijumpai di sejumlah kota – kota besar. Walau demikian, menyantap sup ikan langsung di Batam terasa jauh lebih lezat karena menggunakan ikan segar. Cita rasa kuah yang bening menjadikan hidangan ini cenderung sedikit asin karena dicampur juga dengan sawi asin dan juga bersama irisan tomat.

sup ikan khas batam
Sup ikan, makanan khas Batam
Selain itu, menikmati satu mangkuk sup yang dipenuhi daging ikan bersama potongan besar dan tebal juga akan membuat Anda lebih kenyang dan jauh lebih puas. Cita rasa yang semakin lezat ketika Anda santap dengan potongan cabai rawit hijau juga sangat perlu Anda coba.

3. Gong gong khas Batam

Kepulauan Riau memang  terkenal dengan hasil laut yang melimpah ruah. Karena itu jika Anda berkunjung ke Batam, belum lengkap rasanya jika Anda belum mencoba wisata kuliner gong gong ini. Gong gong merupakan sebuah wisata kuliner sejenis siput laut yang hidup di perairan sekitar Kepulauan Riau.

gong gong khas batam
Gong-gong khas Batam
Hidangan laut yang satu ini sangat terkenal dengan cita rasa lezat dagingnya dan juga cara makan yang sangat unik. Untuk mengonsumsinya, Anda harus mengorek daging keluar dari cangkang dengan menggunakan tusuk gigi. Kalau sudah keluar, daging siput langsung disantap dengan menggunakan sambal. Anda akan temukan juga tekstur daging yang empuk ketika masuk ke mulut ketika sedang menyantap wisata kuliner Batam ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url